Review

ASUS ROG Swift PG27UQ

oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Sebagai gamer yang mengandalkan PC sebagai platform utama, terkadang kebanyakan gamer hanya mengalokasikan kebutuhan mereka pada performa hardware yang maksimal agar dapat menjalankan game-game berat dengan mulus, khususnya yang stabil di angka 60 FPS ke atas. Walaupun termasuk prioritas penting, namun tidak sedikit juga dari mereka yang ingin merasakan pengalaman bermain yang lebih imersif dan memanjakan mata, khususnya saat memainkan game dengan kualitas grafis yang tinggi. Dari sinilah prioritas mereka menjadi terpecah dan mulai melirik monitor khususnya yang diperuntukan untuk kebutuhan gaming hingga resolusi 4K dengan dukungan fitur HDR.

Demi menjawab kebutuhan yang semakin tinggi tersebut, ASUS sebagai salah satu perusahaan hardware ternama telah meluncurkan produk monitor gaming premium lewat seri ROG Swift. Keunggulan dari lini monitor ini tidak hanya terletak dari spesifikasi dasar yang lebih superior dari rata-rata monitor di pasaran, karena ASUS telah mengimplementasikan segudang fitur yang membuatnya cocok dalam memainkan game dengan kualitas visualisasi terbaik, khususnya dalam memanfaatkan output dari performa hardware PC yang mumpuni.

Untuk melihat secara langsung bagaimana performa dari lini monitor gaming unggulan ini, Kru KotGa sudah mendapat kesempatan untuk mereview ASUS ROG Swift PG27UQ. Penasaran seperti apa performanya? Langsung saja simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Razer Viper
» Concrete Genie
» SEGA Genesis Mini
» WD Black SN750 NVMe SSD 1TB, Anti Loading!
» Code Vein

Sebelum dimulai, ada baiknya bagi kamu untuk melihat spesifikasi yang ditawarkan monitor ini terlebih dahulu. Dengan mengetahuinya, kamu setidaknya bisa mendapat gambaran akan keunggulan utama seperti apa yang ditawarkan monitor ini dari segi performa. Berikut ini spesifikasi singkatnya:

Main Spec. ASUS ROG Swift PG27UQ
Screen Size 27 Inches
Resolution 3840 x 2160 4K UHD
Aspect Ratio 16:9
Panel Technology IPS
Refresh Rate 144Hz (overclocking)
Response Time 4ms
Contrast Ratio (Max) 1000:1
Feature G-SYNC Compatible, HDR (High Dynamic Range)

Secara kasar spesifikasi ini memang sudah sangat mumpuni, dimana kamu bisa memainkan game dengan resolusi 4K dan mendapatkan kualitas gambar hingga kontras warna terbaik lewat fitur HDR. Tingkat refresh rate yang tinggi juga memungkinkan kamu untuk memainkan game dengan respon yang halus dan presisi. Ulasan lebih lanjut mengenai fitur-fitur lainnya sudah Kru KotGa rangkum di halaman selanjutnya!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview