Review

ASUS ROG Swift PG27UQ

Halaman 2

DESAIN YANG KOKOH DAN GAMING BANGET

Kesan pertama yang Kru KotGa dapat dari ASUS ROG Swift PG27UQ adalah kokoh, terasa gaming banget sekaligus mengintimidasi. Kualitas bahan untuk semua komponen bagian luarnya benar-benar terasa solid dan premium, khususnya pada bagian stand dengan bahan metal yang semakin menambah kesan elegannya. Perpaduan desain simplistik di bagian depan justru berkebalikan dengan bagian belakang monitornya yang dipenuhi motif khas ROG, khususnya pada logo ROG besar yang bisa menyala dan disesuaikan penerangannya dengan fitur ASUS Aura Sync.

Bagian stand dari monitor ini juga dilengkapi dua tambahan logo lainnya mulai dari ROG Light Siginal yang dapat memancarkan proyektor logo ROG di dinding, serta Light Signature di bagian atas stand dan bawah (khusus untuk yang ini bisa dimodifikasi dengan tampilan logo khusus ROG dan kreasimu sendiri). Dari segi estetika monitor ini memang tidak mengecewakan, karena kamu bisa merasakan kesan premium, elegan dan tema gaming yang dominan darinya.

Sementara kesan mengintimidasi datang dari bobot monitornya yang sangat berat jika dibandingkan dengan semua monitor yang pernah Kru KotGa angkat atau coba, jadi pastikan agar kamu berhati-hati saat mengangkatnya atau ingin merubah posisi. Terlepas dari bobotnya yang berat dan kokoh, monitor ini memiliki desain yang ergonomis dan fleksibel, dimana kamu bisa mengatur posisi monitor hingga memutarnya sampai 90 derajat. Untuk urusan konektivitasnya juga cukup lengkap dan sudah termasuk DisplayPort 1.4, HDMI (v2.0) serta dua port USB 3.0 yang bisa kamu gunakan untuk mengisi daya smartphone atau sekedar disambungkan ke keyboard dan mouse.

Baca ini juga :

» The Dark Pictures: House of Ashes
» Far Cry 6
» Review ROG Zephyrus G14 AW SE
» ROG Strix G15 Advantage Edition
» ROG Phone 5 Ultimate

SPESIFIKASI DAN FITUR YANG SERBA PREMIUM

Spesifikasi gahar yang ditawarkan ASUS ROG Swift PG27UQ memang merupakan daya jual utama yang membuatnya jadi sorotan gamer hardcore. Dengan layar beresolusi 4K UHD (3840 x 2160), kamu bisa mendapatkan kualitas gambar dengan kedalaman pixel dan detail yang lebih tajam. Karena diperuntukan untuk kebutuhan gaming, monitor ini sudah didukung dengan refresh rate tinggi hingga 144Hz untuk memperhalus tampilan visual dengan waktu respon 4ms, HDR 1000 dengan 384 Zone LED Backlight Control untuk mempresentasikan lebih banyak variasi dan detail warna yang beragam, layar IPS dengan Quantum-Dot untuk menawarkan akurasi warna pada gambar yang ditampilan dan masih banyak lagi.

Selain itu, monitor ini juga menawarkan teknologi Nvidia G-Sync yang dapat menjamin kualitas visual game yang mulus tanpa adanya screen tearing maupun input lag. Fitur ini tentunya sangat membantu pada game-game kompetitif yang menuntut akurasi dan respon yang maksimal, seperti genre FPS atau fighting misalnya. Sebagai tambahan, ada juga fitur Ambient Light Sensor yang memungkinkan ASUS ROG Swift PG27UQ dapat bekerja dengan tingkat kecerahan yang disesuaikan secara otomatis dengan kondisi ruangan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview