Review

ASUS ROG Swift PG27UQ

Halaman 3

MENU DISPLAY

Serangkaian fitur yang ditawarkan monitor ini dapat kamu akses lewat menu display yang bisa kamu akses dengan menekan tombol di samping layar. Ada enam opsi menu utama yaitu Over Clocking, Blue Light Filter, Color, Image, Input Select dan System Setup. Sebagian besar fitur unggulan di monitor ini dirangkum pada System Setup, sementara lima menu lainnya hanya mencakup beberapa pengaturan dasar seperti tingkat kecerahan, aspect ratio, filter, dan over clocking untuk meningkatkan refresh rate ke tingkatan maksimal.

Melalui menu display ini kamu juga bisa mengakses hotkey GamePlus yang menawarkan beragam opsi untuk meningkatkan pengalaman bermainmu. Fitur ini mencakup pengaturan posisi crosshair, FPS counter hingga penggabungan lebih dari satu monitor untuk membuat konfigurasi layar ultra wide. Tidak ketinggalan, ada juga akses menu GameVisual yang berguna untuk mengurangi input lag saat memainkan game dengan tempo permainan cepat, tambahan fitur yang memang terasa seperti kombinasi sempurna dengan teknologi Nvidia G-Sync.

Baca ini juga :

» Review BenQ Mobiuz EX2701S
» realme GT Master Edition
» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Neo: The World Ends with You
» Review Asus ROG Zephyrus M16

PENGALAMAN GAMING

  • Saat Memainkan Beberapa Game Shooter Populer:

Sekaranglah saatnya untuk menguji performa dari monitor ini saat digunakan untuk bermain game. Pada pengujian ini Kru KotGa coba memainkan dua game tipe shooter yaitu PlayerUnknown's Battlegrounds dan Overwatch. Untuk PUBG, gamenya dapat berjalan dengan sangat mulus dan memiliki respon tembakan hingga gerakan karakter yang cepat. Semua ini tentunya berkat adanya refresh rate 144Hz dengan fitur Nvidia G-Sync yang aktif.

Sementara untuk Overwatch gamenya dapat berjalan di tingkat performa yang lebih baik lagi. FPS tinggi yang ditampilkan oleh monitor ini dapat menghasilkan pergerakan visualisasi yang jauh lebih mulus dan sangat responsif. Baik itu mengikuti pergerakan musuh yang lincah atau menembak mereka dari jarak jauh, kamu akan merasakan advantage yang jauh lebih terasa dengan ASUS ROG Swift PG27UQ. Selain dari sensasi yang lebih mulus, dukungan resolusi 4K UHD dan HDR 1000 membuat kualitas grafis dari semua game yang Kru KotGa coba menjadi sangat menawan dan memiliki kedalaman warna yang kuat.

  • Pengalaman Bermain Jika Dibandingkan dengan Monitor Biasa

Ada banyak perbedaan jelas yang bisa Kru KotGa rasakan dari pengalaman bermain game saat menggunakan ASUS ROG Swift PG27UQ dengan monitor biasa. Pertama adalah dari segi kualitas gambar yang terlihat jauh lebih tajam dan lebih enak dipandang. Kedalaman warna dengan HDR 1000 yang presisi serta presentasi visualnya yang mulus berkat refresh rate 144Hz membuat pengalaman bermain terasa sangat spesial. Semua kelebihan ini tentunya hanya Kru KotGa rasakan saat menggunakan ASUS ROG Swift PG27UQ.


PENGALAMAN SAAT MENONTON

Selain dapat diandalkan dalam bermain game, beragam fitur unggulan yang ditawarkan monitor ini juga memberikan sensasi yang berbeda saat digunakan untuk menonton film atau video dengan kualitas HD. Seperti yang Kru KotGa bahas di beberapa poin sebelumnya,lLayar IPS dari monitor ini sudah memiliki teknologi quantum-dot dan mendukung DCI-P3 sesuai standar cinema. DCI-P3 sendiri merupakan fitur yang dapat menghadirkan variasi warna yang lebih banyak dari sRGB, yang hasilnya mampu menampilkan gambar dengan akurasi warna yang lebih kuat dan realistis. Apalagi berkat dukungan HDR 1000 dan refresh rate tinggi, monitor ini sudah lebih dari cukup untuk memuaskan kebutuhanmu dalam menonton film dengan kualitas gambar dan presentasi terbaik.

Kru KotGa juga sempat melakukan pengetesan fitur HDR saat digunakan untuk menonton video dan film dengan kualitas tinggi di berbagai platform mulai dari YouTube melalui browser atau software pemutar video seperti Windows Media Player dan VLC. Hasilnya sendiri sangat memuaskan, dimana keseluruhan kualitas visualnya terlihat lebih jernih dan memiliki warna yang colorful.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview