Review

ROG Desktop GL10CS, PC Gaming Anti Ribet!

oleh: Keyboard22

Halaman 1

Kalau dipikir-pikir, perangkat gaming apa yang paling banyak digunakan oleh para gamer untuk memainkan game-game favorit? Pastinya PC. Tentu hal yang paling diutamakan adalah kemampuan diatas rata-rata dari segi performa dan kualitas visualisasi saat bermain game jauh lebih bagus dibandingkan konsol yang dibataskan oleh pihak developer. Bagi PC gamer yang ingin memainkan berbagai game berat terbaru, sudah pasti membutuhkan desktop PC yang mampu melibas game apapun.

Beragam cara dilakukan untuk memiliki PC gaming impian untuk memainkan game kekinian dengan lancar. Sebagian besar gamer yang ingin mewujudkan memiliki PC gaming dengan cara menyicil satu per satu komponen yang diinginkan. Tapi bagi sebagian gamer cara seperti itu dianggap "rumit" karena hanya ingin bermain game dengan lancar, titik. Nah, pada artikel kali ini kru KotGa akan mengulas seri PC gaming dari ASUS, yaitu ROG GL10CS.

Spesifikasi Lengkap

Main Spec.

ASUS ROG GL10

CPU

Intel Core i5-9400/9400F Processor Hexa Core (9M Cache, up to 4.1GHz)

Operating System

Windows 10

Memory

8GB DDR4 RAM

Storage

1TB HDD

Graphics

NVIDIA GeForce GTX 1660 Ti 6GB GDDR6 VRAM

Input/Output

1 x 3-in-1 audio (Microphone, line-out and line-in 3.5mm audio jacks), 1 x Combo Audio Jack, 1 x RJ45 LAN, 2 x USB2.0, 4 x USB3.1 Gen 1, 1 x HDMI

Connectivity

Wi-Fi (802.11ac)

Audio

High Definition 7.1 Channel Audio/ Sonic Master

Dimension

36.4(W) x 18.0(D) x 42.0(H) cm

Weight

11Kg

Colors

Metal Black

Price

Start from Rp13.299.000



Baca ini juga :

» ASUS ROG Zephyrus S GX502GW Glacier Blue
» Star Wars Jedi: Fallen Order
» SAO: Alicization Rising Steel
» The Legend of Heroes: Trails of Cold Steel III
» ASUS ROG Cetra, Wujud Sesungguhnya Earphone Gaming
Desain Yang Lebih Kekinian dan Solid

ROG Strix GL10 | Sumber: Dok. KotakGame/Taufik Hidayat

ASUS benar-benar melakukan perombakan desain untuk lini ROG desktop pada tahun 2019 ini. Meskipun masuk ke varian entry level, ROG GL10CS tetap memiliki desain yang solid serta futuristik yang terkesan premium. Logo ROG serta lekukan RGB pada bagian depan desktop ini semakin membuatnya tampak seperti PC gaming sesungguhnya.

ROG GL10CS menggunakan desain termal yang dilengkapi dua ruang udara yang terisolasi. Ruang atas untuk CPU dan GPU, sedangkan PSU dan HDD dapat ditemukan di ruang bawah. Ruang yang terisolasi memberikan aliran udara yang lebih bersih melalui sistem serta mencegah panas CPU dan GPU dari pemanasan unit PSU dan drive penyimpanan.

ROG Strix GL10 | Sumber: Dok. KotakGame/Taufik Hidayat

Mengenai konektivitas yang ditawarkannya, ROG GL10CS memberikan penggunanya akses cepat dan mudah, dengan dua port USB 3.1 Gen 1 dan combo audio jack di bagian depan. Semua yang gamer perlukan, termasuk port USB 3.1 Gen 1 dan USB 2.0 tambahan, Gigabit Ethernet, dan output HDMI berada di tempat yang mudah dijangkau.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview