Review

ASUS ROG Cetra, Wujud Sesungguhnya Earphone Gaming

Halaman 2

Fitur menarik

Sebagai sebuah earphone gaming, tentu saja ROG Cetra tidak hanya menawarkan desain yang elegan dan premium saja, melainkan juga dengan berbagai fitur yang ditawarkannya. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah fitur Active Noise Cancellation atau ANC. Dengan menggunakan fitur tersebut, suara dari luar benar-benar tidak akan terdengar.

Selain Active Noise Cancellation, ada juga fitur Ambient Mode. Melalui fitur tersebut, kamu tidak perlu lagi melepas earphone untuk mendengar suara dari luar. Cukup aktifkan Ambient Mode, dan suara dari luar otomatis masuk, namun kamu tetap juga bisa mendengarkan suara dari earphone tersebut.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
Pengalaman gaming

ROG Cetra | Sumber: Dok. KotakGame/Taufik Hidayat

Kru KotGa telah menjajal memainkan beberapa game menggunakan headset gaming yang satu ini. Hasilnya? Overall cukup memuaskan. Karena diberkati dengan driver Large 10mm ASUS Essence, ROG Cetra membantu sekali pada game-game yang memerlukan detail suara yang akurat, apalagi game yang menegangkan seperti PUBG Mobile. Hal tersebut sangat terbantu karena Active Noise Cancellation yang menahan masuknya dari luar.

Karena detail yang sangat memuaskan. ROG Cetra juga cukup nyaman ketika digunakan untuk mendengarkan musik. Suara dihasilkan terasa pas, tidak terlalu cempreng, bass tidak berlebihan, dan berbagai detail suara yang dihasilkan dari sebuah lagu benar-benar terdengar dengan baik.

ROG Cetra | Sumber: Dok. KotakGame/Taufik Hidayat

Kesimpulan

Dengan berkembang pesatnya kemajuan industri game, terutama berbagai game mobile. Earphone gaming sudah seharusnya menjadi kebutuhan wajib bagi mereka yang menjadikan smartphone salah salah satu perangkat gamingnya. ROG Cetra bisa menjadi jawaban yang tepat karena mempresentasikan sebuah wujud earphone gaming sesungguhnya.

Driver Large 10mm ASUS Essence dengan berbagai fitur seperti Active Noise Cancellation benar-benar memanjakan kuping dengan berbagai detail suara yang dihasilkan. Pengalaman bermain jauh lebih asyik dengan menggunakan earphone ROG Cetra.

ROG Cetra | Sumber: Dok. KotakGame/Taufik Hidayat

Penggunaan konektivitas USB Type-C memang sudah seharusnya dilakukan karena berbagai perangkat kedepannya bakal menggunakan konektivitas tersebut. Namun sayangnya, mengingat harga yang ditawarkan, ASUS tidak menyematkan converter ke Audio Jack 3.5mm, mengingat juga masih cukup banyak orang yang masih menggunakannya.

ROG Cetra akan segera tersedia di Indonesia pada 20 Januari 2020. Jika kamu berminat untuk meminangnya, ROG Cetra dibanderol dengan harga IDR 1.550.000.

Kesimpulan Review: ROG Cetra

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Detail suara yang ajib
  • Fitur keren Active Noise Cancellation dan Ambient Mode
  • Desain yang premium dan furustik
  • Build quality yang sangat solid
  • (-) KEKURANGAN
  • Tidak adanya converter ke Audio Jack 3.5mm

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview