Review

Frozen II

oleh: Bill13

Halaman 1

Salah satu animasi dari Disney dan juga sekuel dari film animasi terbaik tahun 2014, yaitu Frozen secara resmi sudah bisa ditonton di Bioskop terdekat. Sekuel dari Frozen 2 ini kembali menceritakan petualangan dari Elsa dan Anna yang merupakan dua bangsawan dari Kerjaan Arandelle. Dalam trailernya, akan berfokus kepada Elsa tentang bagaimana ia mendapatkan kekuatannya.

Selain itu, Frozen II merupakan satu-satunya dari waralaba animasi Disney dengan latar belakang kerajaan yang memiliki sekuel. Belum lagi ada banyaknya rumor yang mengatakan jika film dari Frozen II memiliki unsur LGBT membuat film ini sedikit di menjadi perhatian khusus. Tenang saja, Kru KotGa telah menonton Frozen II dan akan mereview bagaimana kisah dari kakak beradik dari Arandelle dalam memecahkan masalah dari Elsa. Buat kamu yang belum menonton Frozen II harap untuk bersiap dikarenakan Review ini berisi spoiler tentang alur cerita dari Frozen II.

1. Alur Cerita yang Lurus dan Menarik Serta Aman untuk Anak-Anak


Sumber: Walt Disney Studio

Di awal cerita kerajaan Arandelle tengah dalam keadaan damai, namun tidak bagi Elsa (Idina Menzel). Ia mendapatkan sebuah panggilan nada dari sebuah tempat yang jauh dan melewati Dark Sea. Hal ini sempat tersirat dari sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Ibu Elsa. Elsa yang semakin sering mendengar lagu tersebut berusaha mencari tahu dimana suara tersebut berasal. Ditambah diperkuatnya tentang sebuah cerita yang menguak tentang sebuah hutan ajaib yang disegel oleh para roh.

Elsa-pun pergi ke hutan ajaib tersebut bersama Anna (Kristen Bell), Kristoff (Jonathan Groff), Sven dan Olaf (Josh Gad). Sampai dihutan tersebut Elsa dan Anna menemukan fakta mengenai masa lalu dari Ibu dan Ayahnya serta masa lalu mengapa hutan ajaib tersebut di segel, dan keadaan semakin seru.

Baca ini juga :

» Ip Man 4: Finale
» Review: Terminator: Dark Fate
» Joker
» One Piece Stampede
» Avengers: Endgame
2. Visual? Luar Biasa!


Sumber: Walt Disney Studio

Kalau untuk urusan visual yang dilakukan Walt Disney Animation Studios sangat memuaskan. Semua detail yang ada di film ini sangat memanjakan mata, seperti jari jemari dari Elsa dan Anna, detail dari badan Olaf yang lebih kelihatan kinclong, hingga desain baju dari Elsa dan Anna yang sangat indah.

Meskipun warna dari Api diganti menjadi sesuatu yang lebih aman apalagi target dari film ini adalah anak-anak sehingga warna dari api berubah menjadi ungu.

3. Tidak Semantap Let it Go, Tapi Tetap Keren Kok!


Sumber: Walt Disney Studio

Scoring dari film ini baik adegan sedih maupun menyenangkan, tetap diracik sempurna seperti halnya film Disney kebanyakan. Banyak adegan menyanyi dari Elsa maupun Anna untuk film ini, bahkan Kristoff dan Olaf juga mendapatkan porsinya sendiri. Menariknya, Kristoff yang suaranya diisi oleh Jonathan Groff mendapatkan sebuah scene lagu yang terbilang out of the box dari film-film Disney sebelumnya.

Beberapa lagu disini seperti "Into the Unknown' dan "All is Found" serta kekuatan suara dari Idina Menzel membuat merinding dan bisa dibilang setara dengan "Let it Go." Ditambah akan ada banyak lagu yang terkesan dewasa mengingat Frozen dan Frozen II memiliki jarak 6 tahun sehingga banyak anak-anak yang menonton Frozen telah tumbuh dewasa.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview