Review

Ragnarok Tactics

oleh: Citaaditya

Halaman 1

Sebagai salah satu franchise game tertua, Ragnarok terus berusaha untuk mengikuti perkembangan zaman. Sukses dengan beberapa judul Ragnarok Mobile, kini Gravity datang bersama Ragnarok Tactics. Game dengan genre strategy ini memanfaatkan karakter monster Ragnarok. Sehingga banyak karakter yang bisa Kotakers mainkan. Mekanisme yang cukup unik juga digunakan oleh Ragnarok Tactics. Dimana para pemain harus mengatur rute bidaknya sendiri.

Baca ini juga :

» Ragnarok Frontier
» The Seven Deadly Sins: Grand Cross
» World of Dragon Nest
» Review: Rise of Nowlin
» Black Desert Mobile
Memiliki grafis yang cukup unik dan beberapa fitur menarik, kira-kira bagaimana pengalaman Kru KotGa setelah bermain game satu ini sejak tanggal rilis hingga artikel ini di tulis? Berikut ulasan lengkapnya:

1. Segi Grafis


Dok. KotakGame

Dari segi tampilan yang digunakan, Ragnarok Tactics memiliki grafik yang cukup bagus. Meskipun menggunakan karakter monster dalam Franchise Ragnarok, nuansa 3D dari Ragnarok Tactics cukup memanjakan para pemainnya. Ketika para monster melepaskan skillnya, animasi dari game satu ini juga cukup menarik. Para monster yang biasa kita lawan di Ragnarok, akan menjadi teman kita berpetualang di Ragnarok Tactics.

Loading Screen yang cukup colorfull dengan wajah Poring sang monster ikonis dari Ragnarok juga akan menemani Kotakers sembari menunggu permainan ini siap dimainkan. Suasana lobby dari game ini juga cukup menarik. Kotakers akan disuguhkan dengan wajah Moonlight, NPC Kafra, dan lain-lain.

2. Mekanisme Permainan


Dok. KotakGame

Mungkin Kotakers akan beranggapan game ini seperti game taktik lainnya. Namun ternyata tidak seperti itu. Ragnarok Tactics memiliki mekanisme elemen gunting, kertas, dan batu. Tak hanya elemen tersebut, ada dua null element tambahan yang hanya bisa diimbangi oleh null elemen alias elemen netral lainnya. Maka dari itu Kotakers harus mengumpulkan semua elemen tersebut. Karena, hampir semua musuh di setiap field memiliki elemen yang berbeda.

Level dari para karakter juga harus di perhitungkan. Jika level karakter Kotakers terlalu kecil, maka Kotakers tidak akan cukup kuat untuk melawan para musuh di map yang akan terus berkembang. Mekanisme lain yang cukup seru adalah, Kotakers bisa mengecoh musuh dengan memberikan rute khusus untuk karakter Kotakers. Jika musuh tidak memiliki skill rush, karakter Kotakers akan aman dan akan lebih mudah untuk melawan karakter lainnya sesuai dengan kelemahan elemen masing-masing.

3. Proses Leveling Karakter


Dok. KotakGame

Kru KotGa mencoba melakukan grinding selama beberapa hari. Hasilnya, Zeny yang dikumpulkan dari hunt sekaligus terakumulasi ketika Kru KotGa tidak membuka Ragnarok Tactics cukup untuk melakukan level-up secara manual. Namun, Kru KotGa kesulitan untuk melakukan evolusi menggunakan Yggdrasil. Karena untuk mendapatkan Yggdrasil, para pemain harus melakukan setidaknya grinding secara maksimal atau mengisi sejumlah Golden Poring Coin. Untungnya Essence untuk memperkuat karakter tersedia setidaknya satu bahan di setiap stage.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview