Review

ASUS ROG Strix Scope PBT

Halaman 1

Hadir sebagai salah satu platform gaming yang paling diunggulkan di pasaran, PC memang selalu memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk memodifikasi dan merombak performa secara bebas. Jadi selain hanya mengganti komponen seperti Processor, RAM dan VGA, para gamer terkadang juga menyisihkan sebagian dana mereka untuk membeli peripheral tambahan seperti monitor, mouse, headphone, dan tentu saja keyboard.

Keyboard sendiri termasuk komponen yang sangat krusial dalam mengendalikan sistem kerja PC, termasuk juga saat memainkan beberapa game tertentu yang mengharuskan pemain menggunakan keyboard secara efisien (contohnya seperti game dari genre MOBA dan FPS). Karena konsumennya juga ditujukkan untuk kalangan gamer, pasti faktor lain yang tidak kalah penting adalah desain menarik dan fungsi switch mekanikal yang digadang-gadang sangat cocok untuk urusan gaming.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa akan mengulas salah satu satu produk terbaru dari ASUS yang cukup menarik yaitu keyboard ROG Strix PBT. Daripada penasaran, yuk! simak review lengkapnya yang sudah Kru KotGa rangkum di bawah ini.


Desain Ringkas dan Build yang Super Kokoh

ASUS ROG Strix PBT adalah keyboard fullsize yang hadir dengan desain ringkas yang menyelimuti kualitas kokoh dari unitnya. Memiliki bobot 1.1kg dengan ukuran 440x137x39 mm, keyboard ini tidak terlalu memakan banyak ruang namun tetap menawarkan spasi yang sangat pas dan nyaman untuk digunakan, khususnya saat digunakan untuk bermain game. Walaupun sudah memberikan tingkat kenyamanan yang pas, sayangnya keyboard ini tidak menawarkan tambahan komponen seperti palm rest untuk membuat pergelangan tangan terasa lebih nyaman lagi.

Desain Xccurate yang ditawarkannya memberikan kesan minimalis yang akan membuatmu semakin puas saat menggunakan keyboard ini dalam jangka panjang, apalagi kualitas bahan aluminium platenya yang solid membuat durabilitas keyboard ini terasa jauh lebih superior dari kebanyakan keyboard gaming yang sudah pernah Kru KotGa coba selama ini. Tambahan fitur Cable Routing pada bagian bawah keyboard juga memungkinkan kamu untuk mengatur posisi kabel agar lebih rapi.

Body yang ringkas, kokoh dan elegan yang ditawarkan keyboard ini sayangnya tidak dibarengi dengan tambahan fitur RGB yang sudah sangat umum, khususnya untuk lini produk keyboard gaming dari ASUS. Tentu saja karena tidak semua kalangan gamer menyukai adanya fitur RGB termasuk Kru KotGa sendiri, absennya fitur ini memang tidak menjadi permasalahan yang besar dan justru bisa menjadi nilai plus tersendiri.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Review Logitech Combo Touch & Crayon

Cherry MX Switch dengan PBT Keycap yang Tahan Lama

Bukan keyboard mekanikal tentunya jika tidak hadir tanpa keycap berbasis Switch, dan untuk mendukung fitur ini ASUS ROG Strix PBT sudah hadir dengan Cherry MX Switch dalam varian Red, Brown, Blue, Black, Speed Silver dan Silent Red. Untuk keyboard yang Kru KotGa gunakan kali ini menggunakan varian Red Switch yang memang cocok digunakan bermain game yang membutuhkan tingkat responsivitas tinggi, seperti game FPS atau Action misalnya.

Berbicara soal tingkat responsivitas dalam bermain game, keyboard ini kebetulan memang diperuntukan untuk kalangan gamer pecinta FPS. Selain dari pilihan Switch dengan presisi akurat yang sudah disesuaikan, keyboard ini memiliki keycap Ctrl yang 2x lebih lebar untuk meminimalisir kesalahan saat menekan tombol dan meningkatkan presisi saat bermain. PBT keycap yang ditawarkannya juga dibangun dengan lapisan bahan lebih tebal, memungkinkan penggunaan yang tahan lama.

Tidak ketinggalan, keyboard ini juga menawarkan opsi tombol macro yang cukup lengkap, dengan salah satu yang paling menarik adalah Stealth Key. Tombol khusus yang berada di keycap F12 ini berfungsi menyembunyikan semua aplikasi serta mematikan audio secara instan dalam sekali tekan, memungkinkan kamu untuk menjaga privasi dalam kondisi tertentu.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview