Review

World of Dragon Nest

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

Sistem Dungeon dan Nest

Ada beberapa fitur pendukung di World of Dragon Nest. Pertama adalah sistem dungeon layaknya game Dragon Nest PC, Kotakers bisa bertualang dan mendapatkan hadiah seusai menjelajah dungeon tersebut. Banyak item untuk meningkatkan kemampuan Kotakers setelah menjelajah dungeon tersebut. Ada tingkat Abbyss juga yang bisa Kotakers coba. Lalu, bagaimana dengan Nest?


Sumber: Dok. KotakGame

Nest di World of Dragon Nest terbuka sebelum level 24 layaknya di Dragon Nest PC. Jika di Dragon Nest PC, Cerberus adalah lawan kedua kita setelah Minotaur. Namun di game satu ini kita langsung dihadapkan dengan Cerberus. Anjing kepala tiga ini siap menyantap kita dengan lahap. Untuk bisa memasuki Nest, kita tetap membutuhkan tiket layaknya Dragon Nest PC. Tentunya akan ada Apocalypse Nest hingga Tacticus Nest. Kotakers bisa mencobanya hingga tingkat Hell loh! Semakin tinggi tingkatnya, semakin besar hadiah yang Kotakers dapatkan

Baca ini juga :

» REVIEW: EGGY PARTY
» Diablo Immortal
» Farlight 84
» Battlefield Mobile Alpha Test
» Apex Legends Mobile
Fitur Pendukung


Sumber: Dok. KotakGame

Di World of Dragon Nest, banyak fitur pendukung yang dapat Kotakers manfaatkan. Tak cuma membunuh monster, di sini banyak sekali fitur-fitur penghibur. Pertama tentunya seperti MMORPG pada umumnya. Kita akan mendapatkan equipment dan potion untuk bertahan hidup dari serangan musuh. Hal ini adalah fitur dasar di World of Dragon Nest. Untuk fitur pendukung lainnya, ada memancing, bercocok tanam, dan lain-lain yang bisa digunakan untuk menghilangkan kebosanan ketika memburu para monster ataupun memburu para bos di Nest.


Sumber: Dok. KotakGame

Tak cuma fitur-fitur tersebut, ada Mount yang tentunya dapat Kotakers nikmati. Selain itu, akan ada pet setia yang akan mengikuti petualangan Kotakers di game ini. Kedua fitur ini akan meningkatkan Combat Point dari karakter yang Kotakers gunakan. Banyak Mount lucu maupun garang yang bisa Kotakers dapatkan sesuai dengan karakter Kotakers. Tak lupa terakhir, ada fitur PVP. Mulai dari Solo hingga 3 VS 3, semuanya bisa Kotakers nikmati.

Di dalam World of Dragon Nest sendiri, ada dua role yang bisa Kotakers gunakan. Contohnya Kru KotGa disini menggunakan Academic di sini. Ada role Attack dan Support. Dalam Mode Attack, Academic akan melemparkan buff untuk meningkatkan serangan teman hingga memberikan efek debuff ke musuh. Sedangkan dalam mode Support, dirinya akan memberikan support kepada diri sendiri dan teman seperti memberikan heal atau buff. Ada tiga skill yang bisa Kotakers masukkan di slot ini.

Kesimpulan

Sebagai game mobile yang membawa nama Dragon Nest, game World of Dragon Nest sudah cukup mewakili rasa nostalgia bagi para pemain PC. Banyak elemen yang cukup mirip. Quest dan jalan cerita pun sangat lah sama. Nexon dan Eyedentity berani mengambil keputusan untuk menghilangkan sistem Dungeon yang sudah melekat pada Dragon Nest dan menggantinya sebagai suatu hal yang merupakan sampingan dari mode utama. Mereka juga sukses memberikan sensasi Open World yang berbeda.

Namun tetap saja, masalah server pada tanggal rilis tetap melekat pada benak para gamers. Kemungkinan mereka akan menolak jika disuruh mencoba game satu ini kembali. Mekanisme skill yang terbatas juga salah satu pemicu utama, Kru KotGa sendiri belum terbiasa dengan mekanisme ini. Seiring berjalannya waktu, mungkin akan terbiasa. Terakhir, nilai plus dari World of Dragon Nest adalah banyaknya fitur yang tidak membuat bosan dan dapat mengisi waktu luang selain melakukan PVE atau PVE.

Kotakers bisa download World of Dragon Nest lewat tombol di bawah ini:

Get it on Google Play

Kesimpulan Review: World of Dragon Nest

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Sensasi Open World yang berbeda dari PC
  • Banyak Fitur pendukung anti bosan
  • Tidak adanya Gender Lock layaknya Dragon Nest sebelumnya
  • (-) KEKURANGAN
  • Mekanisme skill yang cukup rumit
  • Sempat mengalami masalah besar pada server

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview