Review

Ragnarok Frontier

oleh: Citaaditya

Halaman 1

Ragnarok adalah game MMORPG yang cukup populer beberapa tahun lalu. Game ini bahkan menjadi tonggak awal ramainya game online di Indonesia. Hadir dengan berbagai model dan berbagai Platform, kini game tersebut hadir secara Cross Platform. Artinya Kotakers dapat memainkan game ini dimana saja. Ada dua pilihan, di PC atau di Mobile. Judul dari Ragnarok kali ini adalah Ragnarok Frontier.

Baca ini juga :

» Review: LINE POD
» Review: Resident Evil 3 Remake
» Pulang: Insanity
» World of Dragon Nest
» Dreadout 2
Ragnarok Frontier baru saja rilis pada tanggal 31 Maret 2020 lalu. Dengan tampilan unik dan menawarkan segudang hadiah saat rilis, Ragnarok Frontier siap memberikan rasa nostalgia sekaligus kemudahan bermain bagi para penggemar Ragnarok. Seperti apa review kru kotGa ketika mencoba Ragnarok Frontier? Ini dia ulasannya!

SEGI GRAFIS


Sumber: Dok. KotakGame

Mengusung tampilan 2,5D, Ragnarok Frontier nampak mirip dengan Ragnarok lawas. Game ini seakan membawa Kotakers masuk ke dalam dunia Ragnarok. Musik yang mengalun di Prontera terasa sangat nostalgia. Tak hanya itu, UI dalam Ragnarok Frontier juga cukup membantu Kotakers yang Newbie loh. Game ini sangat Newbie Friendly.

Tak hanya itu, NPC dalam game ini akan muncul dalam berupa Popup yang menarik. Sehingga berinteraksi dengan NPC ini cukup menyenangkan. Apalagi NPC perlu menjelaskan beberapa item yang bisa Kotakers pakai nantinya.

GAMEPLAY


Sumber: Dok. KotakGame

Sebagai seorang penggemar Ragnarok, ada beberapa hal yang Kru KotGa sukai dan tidak sukai. Mari kita bahas satu persatu mulai dari hal yang Kru KotGa sukai. Pertama adalah adanya MVP Individu dan World. Pemisahan ini bagus bagi para pemain yang ingin melihat bagaimana efek skill atau damage dari MVP dan bisa menemukan strategi terbaik. Sistem Idle ketika hunt juga merupakan keuntungan bagi player yang tidak bisa terus memantau karakternya.


Sumber: Dok. KotakGame

Keunggulan lainnya adalah kita di Ragnarok Frontier dapat memainkan 5 Karakter sekaligus! Ya Kotakers tidak salah baca. Disini ada 5 Karakter yang dapat Kotakers mainkan. Mulai dari Job Swordman, Archer, Thief, Wizard, dan Acolyte. Namun, Acolyte baru bisa terbuka setelah Kotakers memiliki beberapa karakter terlebih dahulu.

Hal ini wajar saja mengingat hanya ada 4 skill aktif dan 1 skill ultimate pada awal job. Sebagai seorang pemain, kita hanya harus pandai memilih skill yang digunakan agar efektif melawan musuh. Selanjutnya bagaimana dengan hal yang kurang menurut Kru KotGa? Sistem Combat Point atau CP di sini bagaikan pedang bermata dua. Bisa untuk mengukur kemampuan karakter Kotakers ataupun justru membutuhkan sedikit cash agar bisa menaikkan Combat Poin tersebut.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview