Review

Streets of Rage 4

Halaman 3

MENYEMPURNAKAN YANG SUDAH SEMPURNA

Seperti yang sempat Kru KotGa bahas di halaman pertama, ada masa dimana Streets of Rage berada di puncak kesempurnaan lewat seri keduanya. Ambisi untuk bisa menyempurnakan game tersebut lewat seri ketiganya memang tidak begitu berhasil, yang tentu saja memang bisa dimaklumi karena limitasi teknologi di era tersebut membuat SEGA tidak dapat mengimplementasikan beberapa elemen baru yang sulit direalisasikan.

Semua itu akhirnya berubah dua dekade kemudian, dimana game-game sudah mencapai tingkat realisme yang sangat tinggi dengan segudang potensi untuk dijadikan game seperti apa. Hal ini juga berlaku untuk Streets of Rage 4 yang sukses menyempurnakan seri ini lewat implementasi kualitas grafis superior, gameplay beat 'em up yang lebih intens dan penuh momen epik baru, hingga desain level yang kreatif dan penuh kejutan. Sebagai bonus, ada juga fitur online dimana kamu bisa bermain secara coop dengan pemain lain dari seluruh dunia.

Meskipun Streets of Rage 4 bisa dianggap sebagai sekuel yang sempurna, Kru KotGa tetap merasa ada beberapa kekurangan yang cukup disayangkan. Pertama dan yang paling krusial adalah dihilangkannya gerakan lari untuk beberapa karakter seperti Axel misalnya, dimana di game ini dia tidak dapat berlari dan terasa memiliki gerakan yang lebih lambat. Tidak hanya itu, ada juga beberapa level yang terasa sangat pendek dan bahkan bisa diselesaikan dalam hitungan menit.

Baca ini juga :

» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection

KESIMPULAN

Upaya Dotemu dan beberapa developer lain dalam membangkitkan franchise beat 'em up legendaris SEGA lewat Streets of Rage 4 bisa dibilang cukup sukses. Kita tidak hanya berbicara soal game beat 'em up murni yang membawa segudang elemen dari seri klasiknya dengan eksekusi manis, namun juga game yang berhasil menjawab ekspektasi fans dan memberikan harapan kalau game retro seperti ini masih memiliki posisi kuat di era game modern seperti sekarang.

Terlepas dari kualitasnya yang solid apalagi dari segi gameplay, desain level, dan musik, Streets of Rage 4 masih memiliki beberapa kekurangan seperti yang Kru KotGa bahas di poin sebelumnya (absennya manuver lari dari beberapa karakater dan level yang pendek). Namun terlepas dari kekurangan yang ada, Streets of Rage 4 adalah game beat 'em up yang luar biasa dan sangat Kru KotGa rekomendasikan bagi kamu yang merupakan fans veteran atau sekedar tertarik untuk mencobanya.

Kesimpulan Review: Streets of Rage 4

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Gameplay beat 'em up yang seru dan intens
  • Seleksi karakter playable yang menarik
  • Tingkat kesulitan menantang
  • Desain level dengan gaya retro yang menawan
  • Dipenuhi koleksi soundtrack kelas atas
  • (-) KEKURANGAN
  • Manuver lari untuk beberapa karakter dihilangkan
  • Beberapa level yang terasa pendek
  • Fitur online coop masih kurang stabil

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview