Review

Review: Legends of Runeterra

oleh: Rezaalif

Halaman 1

Riot Games tampaknya memang cukup serius melakukan ekspansi ke platform mobile, seperti game LOL Wildrift, Teamfight Tactics dan Legends of Runeterra. Nah, khusus Runeterra, game ini yang sudah rilis duluan dibanding game lainnya.

Legends of Runeterra merupakan game CCG atau Collectible Card Game yang mengadaptasi seri game MOBA League of Legends, milik Riot Games juga. Nah, kru KotGa sendiri telah memainkan Legends of Runeterra dan akan membagikan reviewnya kepada kalian. Jadi, yuk, simak ulasannya dibawah ini!

Baca ini juga :

» Review: Dragon Raja SEA
» Review: Kartrider Rush+
» ONE PUNCH MAN: The Strongest Beta Test
» Blade and Soul Revolution
» Review: Forza Street Mobile

Tutorial Intensif




Sumber: Dok. KotakGame

Pertama kali memainkan Legends of Runeterra, setelah beres urusan akun dan login, kamu akan langsung dibawa ke arena pertarungan kartu, di mana kamu akan diberikan tutorial bertahap mengenai cara memainkan game tersebut.

Dalam tutorial ini kamu akan dijelaskan mengenai jenis kartu, cara melakukan summon, penjelasan dari tiap elemen yang ada dalam board seperti Attack Tokken, mana dan juga Nexus. Kemudian setelah itu kamu juga diajarkan cara bertarung menggunakan kartu-kartu tersebut.

Setelah mengerti akan dasar-dasar dari game ini, mungkin kamu masih cukup kebingungan dengan beberapa jenis kartu dan cara memainkannya. Jika kamu belum siap untuk melawan pemain lain, kamu bisa terus berlatih dengan mengikuti sederet challenge yang telah disiapkan, untuk kamu berlatih secara perlahan.

League of Legends versi CCG




Sumber: Dok. KotakGame

Meski bernama Legends of Runeterra, game ini lebih seperti versi berbeda dari game League of Legends. Disini kamu akan banyak menemukan para Champion yang mungkin saja sudah kamu sudah mengenalnya dari game LOL.

Tentunya ini juga dijelaskan bagaimana para karakter tersebut berubah wujud menjadi kartu, saat kita menonton trailer pertama yang ditunjukkan. Kemudian beberapa elemen seperti Nexus juga dibawa dari unsur-unsur yang juga ada di League of Legends.

Grafis yang manis, namun kurang variatif




Sumber: Dok. KotakGame

Sebagai game CCG yang sederhana, mengarahkan sebagian besar sumber daya dalam game untuk membentuk grafis mentereng tentu saja sangat bisa dilakukan oleh Legends of runeterra. Bahkan kamu bisa menjalankannya pada 60 FPS jika menggunakan settingan ultra.

Kemudian dalam game ini juga hadir grafis yang dibuat sangat bagus dengan style khas League of Legends yang dinamis. Tentu dengan grafis lembut serta desain yang baik, membuat mata kita tidak cepat lelah, karena bermain CCG, mata kita akan lebih sedikit pasif karena memandang di tempat yang sama berkali-kali.

Sayang, manisnya grafis tidak diikuti dengan artwork yang beragam, mungkin ini juga karena game yang masih baru jadi tidak banyak artwork yang bisa dinikmati, kecuali artwork dari kartu yang bisa kita lihat-lihat saat sedang memilih kartu.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview