Review

ASUS VivoBook S14 (S433)

oleh: Advertorial

ASUS VivoBook S14 (S433)

Setelah sukses dengan beragam seri VivoBook-nya, ASUS kali ini kembali menghadirkan seri VivoBook terbaru yang bernama VivoBook S14 (S433). Sesuai dengan namanya, ia adalah laptop generasi penerus VivoBook S S430 yang diperkenalkan tahun lalu. Di antara semua laptop VivoBook, seri VivoBook S merupakan produk premium dan hadir dengan fitur terbaik di kelasnya, tak terkecuali VivoBook S14 (S433) kali ini.

Hadir dengan Intel Core 10th Gen Processor, VivoBook S14 (S433) tidak hanya lebih gesit dari pendahulunya tetapi juga lebih hemat baterai. Tidak hanya itu, VivoBook S14 (S433) kini tampil dengan desain baru yang lebih elegan dengan aksen warna yang tajam serta minim dekorasi. ASUS juga menghadirkan stiker eksklusif yang dapat ditempelkan pengguna ke VivoBook S14 (S433) sehingga membuatnya lebih tekesan personal serta penuh kebebasan, sesuatu yang sangat lekat dengan jiwa para kawula muda.


Untuk Kawula Muda


Sama seperti pendahulunya, VivoBook S14 (S433) dirancang khusus untuk para kawula muda. Untuk itulah VivoBook S14 (S433) hadir dengan desain yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan kustomasi sebebas-bebasnya. Kustomasi merupakan hal sepele namun sangat penting bagi kawula muda yang memang ingin diperhatikan dan berbeda dari yang lain.

Dimulai dari warna, ASUS memberikan opsi sebanyak empat pilihan warna untuk VivoBook S14 (S433) kali ini. Mereka yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas dapat memilih warna Gaia Green atau Resolute Red. Sementara mereka yang suka dengan desain yang lebih elegan dapat memilih varian warna Dreamy White atau Indie Black. Dengan banyaknya pilihan warna, pengguna dapat menyesuaikan seleranya dengan tampilan laptopnya sehingga VivoBook S14 (S433) akan terasa lebih personal.

Sepintas VivoBook S14 (S433) memang terlihat sangat sederhana. Di bagian belakang layarnya hanya terdapat tulisan “ASUS VivoBook” yang kini ditempatkan di samping dan membuat bagian belakang layarnya memiliki “ruang kosong” atau dalam istilah desain adalah “negative space”. Kehadiran negative space tersebut memang disengaja karena di sanalah VivoBook S14 (S433) dapat dipersonalisasi lebih jauh.


Negative space tersebut ternyata sengaja dihadirkan agar pengguna VivoBook S14 (S433) dapat menempelkan berbagai macam stiker di belakang layar laptop ini. Tidak tanggung-tanggung, ASUS pun memberikan beberapa stiker dengan desain eksklusif di paket penjualannya. Stiker tersebut tidak akan bias didapatkan selain dengan membeli VivoBook S14 (S433). Stiker tersebut membuat setiap VivoBook S14 (S433) tampil semakin berbeda.

Baca ini juga :

» Review: Dragon Raja SEA
» BenQ ZOWIE XL2746S
» Review: Kartrider Rush+
» Blade and Soul Revolution
» Streets of Rage 4

Modern


VivoBook S14 (S433) memang tampil untuk kawula muda, namun bukan berarti aspek sebagai laptop modern diabaikan oleh ASUS. VivoBook S14 (S433) memiliki bodi yang sanguat tipis dan ringan untuk laptop di kelasnya. Bobotnya hanya 1,4 kilogram dan ketebalannya hanya 15,9mm, membuat laptop ini dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Soal bodi, VivoBook S14 (S433) juga memiliki ukuran yang ringkas. Jika dibandingkan dengan laptop berlayar 14 inci lainnya, bodi VivoBook S14 (S433) memiliki ukuran lebih mungil. Hal tersebut salah satunya diakibatkan oleh penggunaan teknologi NanoEdge Display. Teknologi layar eksklusif tersebut mampu menghadirkan bezel yang sangat tipis. Hasilnya adalah screen-to-body ratio hingga 85 persen dan ukuran keseluruhan bodi yang lebih kecil. NanoEdge Display juga membuat layar tampak lebih lega dan konten yang disajikan lebih immersive.


Layar VivoBook S14 (S433) juga mengalami peningkatan dimana kali ini layar tersebut telah mampu mereproduksi warna pada color space sRGB hingga 100 persen. Dengan kata lain, VivoBook S14 (S433) juga sangat cocok untuk para content creator seperti fotografer dan video editor. Selain itu, layar VivoBook S14 (S433) juga memiliki sudut pandang lebar yaitu hingga 178 derajat.


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview