Review

Review: Forza Street Mobile

oleh: Reza Alif

Halaman 1

Mungkin dari sebagian besar kalian tahu dengan game balap Forza yang terkenal di PC dan konsol Xbox. Seri game balap ini memang kerap memukau dengan tampilan grafis yang memanjakan mata, serta gameplay balapan yang cukup realistis.

Nah, kali ini mereka baru saja merilis game perdana mereka untuk platform mobile, yang berjudul Forza Street. Kru KotGa pun sudah mencoba untuk memainkan game ini, dan akan membagikan hasil reviewnya kepada kalian semua. Simak yuk, ulasan dibawah ini!

Baca ini juga :

» Perfect World VNG - Fly With Me, MMORPG Legendaris PC dengan Versi Mobile yang Punya Kualitas Seband
» [REVIEW] realme narzo 20 Pro
» Beta League of Legends: Wild Rift
» Might & Magic: Era of Chaos, Game Strategi Praktis Buat Si Gamers Pintar
» Review: Guardian Tales, RPG Petualangan Besar Dibalik Grafis yang Imut

1. Grafis biasa saja




Sumber: Dok. KotakGame

Mengingat game Forza di PC punya performa grafis yang mentereng, pastinya kru KotGa memiliki ekspektasi yang cukup tinggi, dengan setidaknya harus sebanding dengan Asphalt 9 yang sudah lebih dahulu populer di mobile, apalagi game ini hadir dengan ukuran yang cukup jumbo 1,4GB.

Kesan pertama melihat grafisnya terlihat biasa saja, awalnya kami kira karena baru saja diinstall dan dimainkan, mungkin masih berada pada settingan default. Namun, setelah menyelesaikan tutorial yang ada dan menuju setting, ternyata tidak ada settingan untuk menaikan kualitas grafis. Semoga saja update kedepannya bisa dapat settingan ultra.


Sumber: Dok. KotakGame

Namun, desain dari mobil yang ada di Forza Street ini terbilang cukup detail. Mereka benar-benar berhasil mereplika tiap mobil dari dunia nyata, mulai dari mobil jadul hingga yang modern. Koleksi mobilnya pun sangat banyak hingga ratusan.

2. Modifikasi yang kurang bebas




Sumber: Dok. KotakGame

Bicara soal game balap jalanan, pastinya modifikasi mobil juga menjadi perhatian utama dalam tiap game. Sayang Forza Street tidak berhasil membawa fitur modifikasi yang menyenangkan justru cenderung terbatas. Seperti cat mobil yang hanya bisa diganti satu warna saja tanpa kombinasi.

Sebenarnya kamu bisa menambahkan grafiti atau corak lainnya pada body mobil, tapi hanya terbatas pada beberapa corak saja. Kemudian modifikasi bagian yang ada pada mobil, hanya terdapat pada bagian velg dan ban mobil.


Sumber: Dok. KotakGame

Untuk melakukan upgrade mobil sendiri pun, juga kamu cukup mengupgradenya dengan satu item yang bisa di dapat dari balapan ataupun kamu bisa menggunakan uang untuk mengupgrade mobil milikmu. Tidak ada opsi upgrade per bagian seperti game mobil lainnya, jadi stats dari mobil akan meningkat rata sesuai yang sudah ditentukan.

3. Jalan cerita yang juga medioker




Sumber: Dok. KotakGame

Dari soal jalan cerita pun Forza Street tidak dapat berbuat banyak, mereka hanya bisa membawakan cerita yang sama saja pada umumnya game balap jalanan, di mana kamu akan berpindah dari kota ke kota menantang setiap pembalap yang ada di kota yang kamu kunjungi.

Namun, Forza Street punya beberapa karakter yang cukup bagus, dari dialog yang ada kita juga bisa merasakan bagaimana sifat setiap karakter yang ada. Belum lagi mereka juga akan beberapa kali bertemu dan melawan kita, jadi cukup menyenangkan mengikuti dialog percakapan kita dengan para NPC yang ada.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview