Review

Review: Forza Street Mobile

oleh: Reza Alif

Halaman 2

4. Gameplay yang terlalu sederhana




Sumber: Dok. KotakGame

Saat mendownload dengan ukuran 1,4GB, pastinya kita mempunyai ekspektasi gameplay yang bagus dan dapat dinikmati. Sayangnya, justru Forza Street memiliki gameplay yang terlalu sederhana, karena mengandalkan tap dan hold saja.

Di awal permainan kamu akan ditugaskan menjaga speedometer untuk tetap berada di bar yang akan menentukan kecepatan awalmu, bar merah artinya kamu akan jalan pelan, kuning berjalan dengan biasa, dan bar hijau kamu akan mendapatkan boost langsung.

Disini kamu tidak memikirkan kontrol belok, kamu cukup melakukan rem dengan melepas tombol gas saat berada pada petunjuk jalanan berwarna merah, dan kembali menekan gas saat berada pada bagian kuning kembali. Jika kamu gagal, mobil kamu bisa tergelincir dan menabrak.


Sumber: Dok. KotakGame

Selama berjalan, kamu akan memiliki dua tangki nos yang terisi sepanjang kamu berjalan, jika sudah penuh setiap satu lingkaran kamu bisa menggunakannya untuk menambah kecepatan. Namun, kamu juga bisa menunggu sampai kedua bar lingkaran penuh dan menggunakan dua tangki sekaligus sehingga kamu akan berjalan jauh lebih cepat serta nos tersebut bertahan lebih lama.

Baca ini juga :

» Diablo Immortal
» Farlight 84
» Battlefield Mobile Alpha Test
» Apex Legends Mobile
» Parkour Horror! Review Dying Light 2 Stay Human

5. Koleksi mobil impian




Sumber: Dok. KotakGame

Seperti yang disinggung sebelumnya bahwa Forza Street memiliki desain mobil yang cukup detail, ini membuatnya jadi sangat menyenangkan untuk mengoleksi setiap mobil yang ada. Mobilnya pun cukup beragam dari berbagai merk terkenal di dunia, seperti Mercedez Benz, BMW, Porsche dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kemudian setiap mobil tidak hanya dari seri terbaru saja, bahkan seri dari tahun 80an juga dapat kamu koleksi. Mobil-mobil ini juga terdiri dari beberapa varian,seperti Modern, Sport, Street dan Muscle. Nantinya, pada satu misi juga ada yang menentukanmu untuk menggunakan mobil dengan varian tertentu.

Kesimpulan



Membawa nama seri besar seperti Forza pastinya membuat banyak player game mobile mengharapkan kualitas yang setidaknya hampir sama dengan versi PC ataupun Xbox nya. Apalagi sebagai game debut Forza Street harusnya bisa memikat banyak orang secara langsung.

Sayang sekali, meski membawa replika mobil yang cukup detail, game Forza Street tekesan kelebihan size, karena gameplay yang sesederhana itu dan grafis yang bahkan tidak semulus Asphalt 9, harus diganjar dengan ukuran yang cukup besar hingga 1,4GB. Selain itu gameplaynya sendiri cukup mudah membuat kita bosan, karena tidak banyak yang bisa kita lakukan. Semoga saja Microsoft akan memberikan update yang membuat Forza Street lebih bisa dinikmati.

Kesimpulan Review: Forza Street Mobile

60KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Detail desain mobil yang baik
  • Reward banyak dan fitur koleksi yang asyik
  • (-) KEKURANGAN
  • Grafis kualitas standard
  • Gameplay membosankan
  • Story yang biasa saja
KotakGame

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview