Review

Review: Kartrider Rush+

oleh: Reza Alif

Halaman 1

Pada tahun 2012, hampir di seluruh warnet di Indonesia kedatangan game baru dengan genre MMO Racing yang dirilis oleh Gemscool, yaitu KartRider. Game balap dengan grafis Kawaii ini pun dengan segera menjadi populer di kalangan gamer warnet saat itu.

8 tahun berlalu, KartRider akhirnya kembali ke Indonesian dengan nama KartRider Rush+. Kali ini Nexon yang membawa game tersebut untuk rilis di platform mobile. Lantas apakah game legendaris ini mampu membawa rasa asyik yang sama seperti pada versi PC nya? Kru KotGa pun sudah mencoba memainkan game KartRider Rush+, yuk, simak reviewnya berikut ini!

Baca ini juga :

» Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Superstar Baru di Genre Game Superhero!
» Perfect World VNG - Fly With Me, MMORPG Legendaris PC dengan Versi Mobile yang Punya Kualitas Seband
» JADI PENGEN UPGRADE! Review AMD Ryzen 5 5600X: Kenceng, Semua Game Bisa Dibabat!
» Lost Saga Remastered: Game Nostalgia yang Bikin Kamu Pengen Main Warnet Lagi!
» ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3080

Grafis Upgrade, Makin 3D dan Kawaii




Sumber: Dok. KotakGame

Pertama kali memainkan KartRider Rush+ yang terlintas tentu saja grafis yang jauh lebih bagus dari versi terdahulunya. Kini game tersebut menggunakan grafis 3D yang sangat lembut dan sesuai standard game mobile pada masa sekarang.


Sumber: Dok. KotakGame

Selain itu mereka juga membuat desain dari setiap karakter, mobil dan map yang ada juga dibuat lebih detail dari sebelumnya. Selain itu pemilihan tiap warna juga dibuat menjadi lebih cerah dan penuh warna membuat gamenya semakin Kawaii.

User Interface Rapih dan punya beragam fitur keren




Sumber: Dok. KotakGame

Perbedaan mencolok lainnya dari game ini tentu saja soal fitur yang semakin banyak dari versi sebelumnya. Yang paling menarik disini kamu juga akan menemukan adanya fitur rumah, di mana kamu bisa mendekorasi lebih tepatnya teras rumah kamu dengan berbagai macam perabotan dan tanaman, seperti pepohonan, kursi ataupun pagar.


Sumber: Dok. KotakGame

Meski memiliki banyak fitur user interface yang ada pada lobby permainan mampu dirancang dengan rapih dan mudah terlihat dengan desain yang kontras. Tak hanya di lobby, pada saat berada pada gameplay juga user interface mampu berada pada tempat yang aman dan tidak mengganggu jarak pandang, apalagi ini game balap, jarak pandang adalah hal yang sangat penting untuk melihat setiap bagian track dan mampu melakukan manuver dengan benar.

Gameplay sederhana dan kurang banyak manuver




Sumber: Dok. KotakGame

Sebagai game MMO Racing, KartRider Rush+ punya kemiripan dengan game yang pada tahun 2010 hadir di warnet dengan nama GKART, yaitu Garena Speed Drifters. Keduanya memang terlihat mirip dari cara main dan grafis yang dibawa.

Namun, ada sebuah perbedaan mencolok yang terdapat pada gameplay kedua game tersebut, yaitu berada pada manuver balapan. KartRider Rush+ pada versi mobile ini memiliki manuver balapan dan drift yang lebih disederhanakan, bahkan cukup mudah dilakukan dan dihafal, mengingat pada Garena Speed Drifters manuver adalah hal penting dan kamu harus menghafal banyak manufer serta kombinasi dari tiap manuver tersebut.


Sumber: Dok. KotakGame

Bahkan beberapa item yang ada dalam KartRider Rush+ seperti Smart Helmet yang akan membantu agar balapan kamu lebih aman. Kemudian juga ada fitur pelindung tabrakan pada opsi setting, namun jika mengaktifkan fitur ini pemain tidak bisa menggunakan jalan pintas yang ada pada map tertentu.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview