Review

BenQ ZOWIE XL2746S

Halaman 2

Desain yang Difokuskan Untuk Gamer Esports

Impresi pertama yang kami dapatkan dari BenQ ZOWIE XL2746S adalah desain unik namun tetap memiliki estetika kuat dari sebuah monitor gaming. Kualitas bahan untuk semua komponen bagian luarnya juga cukup solid, khususnya pada bagian stand yang memiliki fitur khusus dimana kamu bisa menyesuaikan ketinggian serta angle monitor. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengatur sudut pandang monitor dengan lebih fleksibel, seperti memutar layar hingga 90 derajat misalnya.

Kedua bagian layarnya juga dilengkapi semacam ekstensi berupa SHIELD, yang berguna untuk memfokuskan pandangan kamu ke layar dengan sudut yang juga dapat disesuaikan. Kerennya lagi, bagian frame di sekitar layar juga didesain khusus untuk mengurangi refleksi cahaya yang berasal dari game, jadi kamu bisa lebih berfokus pada permainan dengan sudut pandang yang tidak kacau.

Untuk urusan konektivitasnya, BenQ ZOWIE XL2746S menawarkan banyak sekali akses port mulai dari HDMI 1.4 (untuk Refresh Rate 120Hz), Display Port 1.2 (untuk Refresh Rate 240Hz), DVI-DL (untuk Refresh Rate 144Hz), port USB 3.0 Upstream, Port USB 2.0 (untuk S-Switch), Mic Jack. Ini belum termasuk tambahan port lainnya di bagian samping layar yaitu dua port Headphone Jack, 2 port USB 3.0, serta Headset Hanger.

S-Switch, Pengganti Remote Standar yang Lebih Praktis

Pada bagian stand bawah monitor kamu bisa melihat sebuah perangkat bulat yang memiliki beberapa tombol pengaturan, ini adalah S-Switch. Lewat perangkat yang berfungsi layaknya remote ini, kamu dapat mengakses menu monitor dengan lebih mudah, mengatur sambungan input dari perangkat lain, serta mengatur peralihan mode layar lewat tiga profil yang bisa diatur. Jadi jika kamu memiliki tiga pengaturan mode layar yang sudah dimodifikasi di tiap profilnya, maka kamu hanya perlu mengalihkannya dengan satu kali tekan lewat tombol profil yang ada di S-Switch.

Baca ini juga :

» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Review Cooler Master GM27-FFS
» ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE
» Review ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400QA

Maksimalkan Gaming Kompetitif dengan Refresh Rate 240Hz dan Response Time 0.5ms

Spesifikasi yang ditawarkan BenQ ZOWIE XL2746S memang sangat mengundang, khususnya untuk para gamer kompetitif yang sudah paham betul akan beberapa fitur incarannya. Monitor yang hadir dengan layar 27-Inch Full HD (1920x1080) memang tidak memiliki beberapa fitur premium dari monitor gaming yang mendorong kualitas visual terbaik seperti teknologi IPS hingga fitur HDR, namun BenQ ZOWIE XL2746S benar-benar menunjang pengalaman bermain game kompetitif yang maksimal lewat fitur unggulannya sendiri.

Beberapa diantaranya seperti refresh rate 240Hz, response time 0.5ms, DyAc+, Black eQualizer, Color Vibrance, A.M.A, Eye Care, dan lain sebagainya. Semua fitur ini memegang peranan kuatnya sendiri, terutama refresh rate tinggi hingga 240Hz yang bisa dirasakan perbedaannya di game-game kompetitif dengan tempo permainan cepat seperti PUBG, CS: GO, Apex Legends, DOTA 2, Rainbow Six Siege, dan Overwatch. Lewat keunggulan beberapa fiturnya, tidak heran kenapa BenQ memberikan label monitor gaming esports untuk produk yang satu ini.

DyAc+ Untuk Akurasi Bermain Terbaik

Salah satu fitur unggulan lainnya dari BenQ ZOWIE XL2746S adalah DyAc+, sebuah teknologi Dynamic Accuracy milik BenQ ZOWIE yang berfungsi untuk mengurangi tampilan blur pada pergerakan yang ditampilkan monitor. Jadi setiap monitor pada dasarnya memiliki motion blur sendiri yang terkadang dapat mengurangi fokus, terutama saat kamu memainkan game FPS yang memerlukan akurasi saat membidik musuh dan mengatur kestabilan recoil. Karena adanya motion blur ini, akurasi dari tembakanmu pastinya akan terpengaruh, tidak peduli seberapa kecil perbedaannya.

Lewat teknologi DyAc+, ketajaman gambar yang dihasilkan monitor saat menampilkan gerakan akan tetap terjaga dan otomatis mengurangi efek motion blur tersebut. Pengaruhnya tentu akan lebih terasa saat memainkan game kompetitif, karena fokus pandangan mata pada crosshair dan target yang dibidik menjadi lebih terfokus. Intinya, DyAc+ adalah sebuah fitur khusus yang dapat memaksimalkan fokus serta akurasi bermain game kompetitif ke tingkat yang berbeda.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview