Review

ASUS ROG Maximus XII Extreme

oleh: Keyboard22

Halaman 6

Kesimpulan


Secara keseluruhan, Motherboard Asus ROG Maximus XII Extreme ini tentu saja sangat maksimal menunjang aktivitas para gamer dan hardware enthusiast yang haus akan performa lebih, bukan performa default yang diberikan pada komponen seperti prosesor, RAM, SSD, hingga kartu grafis.

MicroFine Alloy dengan 16-phase VRM akan memberikan daya yang stabil, hingga ke 10-core. Bagi kamu yang memang ingin melakukan overclock, tentu saja fitur tersebut sangat berguna untuk mendapatkan performa yang diinginkan. Disisi lain, ROG Maximus XII Extreme juga menggunakan layout OPTIMEM III. Hal tersebut memungkinkan sang motherboard bisa memberikan power yang lebih stabil dan optimal. ASUS sendiri menyebutkan bahwa maksimal frekuensi pada RAM yang akan digunakan di motherboard ini bisa mencapai hingga 4800Mhz.

Baca ini juga :

» ROG Zephyrus G14, Gaming Ngebut dengan Ryzen 9 dan Nvidia RTX
» The Last of Us Part II - Collector's Edition
» Intel Core i5-10600K
» The Last of Us Part II
» Review: TUF Gaming A15 FX506
Dengan sudah terintegrasinya IO dan heatsink VRM membuat suhu disekitar motherboard ini menjadi lebih adem, SUS304 stainless steel pada bagian finishingnya tidak hanya memberikan kesan mewah, melainkan juga menjadi solusi terbaik untuk pendingin di motherboard ini. ROG Maximus XII Extreme siap dipakai untuk digunakan bersama water cooling atau air cooling.

Salah satu keunggulan ROG Maximus XII Extreme yaitu memiliki fitur Ai Overclocking yang mempermudah siapapun untuk bisa melakukan overclock. Hanya dengan sedikit pengaturan dan sekali klik maka performa prosesor yang digunakan bisa meningkat, yang tentu saja peningkatan performa tersebut masih dianggap “batas aman” oleh Ai. Apalagi, peningkatan performa tersebut juga berimbas pada FPS yang dihasilkan di game yang dimainkan.

Setelah melakukan pengujian dan benchmark berbagai game yang dimainkan, kru kotga sangat puas dengan berbagai fitur dari motherboard ROG Maximus XII Extreme ini, peningkatan performa yang cukup signifikan dihasilkan hanya dengan pengaturan yang mudah melalui Ai Overclocking. Peningkatan performa ini bisa saja krusial untuk sebuah game yang dimainkan.

Berminat untuk meminang motherboard ini? ROG Maximus XII Extreme dibanderol dengan harga IDR 13.079.000 dan sudah bisa kamu pre-order melalui halaman Tokopedia resminya.

Kesimpulan Review: ASUS ROG Maximus XII Extreme

95KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Desain motherboard keren dan gamer banget
  • MicroFine Alloy dengan 16-phase VRM membuatnya tetap adem
  • BIOS yang sangat lengkap dan mudah dimengerti
  • Ai Overclocking bikin performa meningkat tanpa ribet
  • Onboard WiFi yang mumpuni dengan Intel Wi-Fi 6 AX201
  • Terdapat 4 slot M.2
  • Diberikan segudang aksesoris menarik
  • (-) KEKURANGAN
  • Harga relatif mahal bagi yang hanya mengincar performa standard


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview