Review

Intel Core i5-10600K

oleh: Keyboard22

Halaman 3

Kesimpulan


Sebuah prosesor yang kencang untuk menjalani berbagai aktivitas memang terbilang sangat penting, karena prosesor adalah "otak" dari PC yang digunakan. Tanpa prosesor yang canggih, komponen lainnya bisa berpengaruh.

Peningkatan performa Intel Core i5-10600K dari generasi sebelumnya memang bukan isapan jempol belaka. Selain memiliki clock speed yang lebih tinggi secara default, prosesor tersebut juga sangat mudah untuk di overclock. Setidaknya, tidak perlu pusing untuk meningkatan performa sampai 5.0GHz yang berjalan pada semua core.

Meskipun masih menggunakan arsitektusr 14nm pada generasi ke-10 saat ini, Intel benar-benar melakukan peningkatan yang cukup signifikan pada generasi ke-10 nya saat ini. Sebut saja pada Intel Core i5-10600K sudah memiliki 6 core dan 12 threads yang berjalan pada base clock 4.1GHz dan masih bisa dikebut secara default hingga 4.8GHz. Dengan kemampuan tersebut, Intel Core i5-10600K memakan listrik sebesar TDP 125 W.

Berbicara mengenai performa. Setelah melakukan pengujian dan benchmark berbagai game yang dimainkan, kru kotga puas dengan performa dari Intel Core i5-10600K ini. Perbedaan antara performa secara default bisa ditingkatkan dengan overclock untuk meningkatkan framerate yang didapatkan . Tidak terlalu besar memang, tapi angka tersebut bisa saja krusial untuk sebuah game kompetitif yang dimainkan.

Sayangnya, hingga saat ini Intel Core i5-10600K belum mendapatkan harga resminya di Indonesia. Sebagai patokan, untuk Intel Core i5-10600 (bukan versi Unlocked) dijual di Indonesia pada kisaran harga IDR 3.899.000.

Baca ini juga :

» ROG Zephyrus G14, Gaming Ngebut dengan Ryzen 9 dan Nvidia RTX
» The Last of Us Part II - Collector's Edition
» ASUS ROG Maximus XII Extreme
» The Last of Us Part II
» Review: TUF Gaming A15 FX506

Kesimpulan Review: Intel Core i5-10600K

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Peningkatan spesifikasi & performa dari generasi sebelumnya
  • Gampang di overclock
  • Performa gaming yang terbaik dikelasnya
  • Terdapat Integrated graphics
  • (-) KEKURANGAN
  • Butuh motherboard seri Z untuk performa yang lebih maksimal
  • Butuh upgrade motherboard walaupun kamu menggunakan seri sebelumnya
  • Butuh CPU cooler third-party


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview