Review

ROG Zephyrus G14, Gaming Ngebut dengan Ryzen 9 dan Nvidia RTX

oleh: Reza Alif

Halaman 2

PROSESOR AMD RYZEN 4000 SERIES YANG KENCANG



ASUS ROG Zephyrus G14 ini ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen 4000 Series, tepatnya seri tertinggi Ryzen 9 4900HS dengan konfigurasi prosesor 8 core dan 16 thread serta kecepatan 3GHz yang secara otomatis akan boost saat membuka software berat seperti bermain game hingga kecepatan 4.3GHz, dan cache 8MB.


Sumber: Dok. KotakGame

Prosesor ini sangat cepat karena menggunakan arsitektur Zen 2 terbaru yang mengusung metode fabrikasi 7nm yang pertama di dunia. Zephyrus G14 juga memiliki seri lainnya dengan prosesor Ryzen 7 4800HS.


Sumber: Dok. KotakGame

Baca ini juga :

» [REVIEW] Monitor 4K HDR BenQ EW3280U! Siap Main Console Gaming PS5 & Streaming Film? Hayukkk!
» Review: ASUS ROG Zephyrus S17
» Acer Nitro 5
» Review ROG Zephyrus Duo 15
» ASUS ROG Strix SCAR G532

GRAFIS HALUS DAN LANCAR DENGAN NVIDIA RTX 20-SERIES



Kemudian prosesor di laptop ini ditemani dengan kartu grafis super kencang NVIDIA RTX 2060 yang sudah terbukti performanya dan mampu mendukung teknologi grafis terkini, real-time ray tracing, yang tentunya dapat menampilkan grafis memukau saat gaming.


Sumber: Dok. KotakGame

Zephyrus G14 dibekali RAM DDR4 16GB berkecepatan 3200MHz yang masih bisa di-upgrade hingga 32GB dan memiliki dua slot. Lalu untuk penyimpanan, telah tersemat M.2 NVME PCIe SSD 1TB tanpa slot tambahan.

Baterai Zephyrus G14 ini menggunakan 80 Wh Lithium-Ion yang punya ketahanan pakai hingga 16 jam tergantung penggunaan. Untuk pemakaian browsing dan streaming, baterainya bisa sampai 10 jam. Sedangkan untuk bermain game berat, baterai dapat bertahan sekitar 4 hingga 5 jam di mode Performance.

LAYAR WQHD 120HZ DAN WARNA AKURAT DENGAN TEKNOLOGI PANTONE VALIDATION




Sumber: Dok. KotakGame

ROG Zephyrus G14 dibekali berukuran 14 inci dengan resolusi WQHD 2560x1440 pixel serta refresh rate sebesar 120Hz. Dengan layar ini, kamu akan bermain game dengan motion yang halus, khususnya untuk yang suka bermain game kompetitif.

Kemudian, teknologi Adaptive Sync yang ada pada layarnya akan menyinkronkan refresh rate dengan frame rate yang dihasilkan kartu grafis demi eror pada grafis dan membuat gameplay lebih lancar.

Selanjutnya, layar ini sudah Pantone Validated dengan 100 persen sRGB sehingga akurasi warna yang ditampilkannya sangat tinggi. Bezel di monitor juga cukup tipis hingga kurang dari 1 cm berkat desain Super-Narrow Bezel.


Sumber: Dok. KotakGame

Untuk koneksi, Zephyrus G14 telah dibekali modul WiFi 6 Gig+ atau yang lebih dikenal dengan 802.11ax. WiFi 6 ini mempunyai kecepatan transfer data yang lebih tinggi dibanding versi sebelumnya (WiFi 5). Pastinya koneksi nirkabel kamu akan kencang dan stabil.

Terakhir, di bagian Audio, ASUS mempercayakannya dengan teknologi Dolby Atmos yang akan menempatkanmu serasa berada di tengah-tengah aksi saat bermain game ataupun menonton film. Melalui sistem audio bernama Twin Tweeters yang dilengkapi juga dengan Dual Smart Amp Woofers, laptop ini akan menembakkan suara langsung ke arah pengguna sehingga suara yang dihasilkan lebih optimal.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview