Review

Review: Murderous Pursuits, Game Buat Kamu yang Jago Petak Umpet

oleh: Reza Alif

Halaman 2

Buat si jago petak umpet




Pada dasarnya Murderous Pursuits mengambil konsep layaknya permainan petak umpet, namun kali ini kamu tak hanya diburu, tapi kamu juga memburu pemain lainnya. Kamu harus berbaur dengan para NPC yang ada, dan mencoba mengeliminasi pemain sasaranmu secara diam-diam.

Kamu akan diberi petunjuk dengan bar yang terdapat di bagian atas yang memberi tahu kamu jarak dengan pemain buruanmu. Bar akan berubah penuh saat buruan tepat berada sangat dekat denganmu, hanya saja buruanmu tersebut akan menggunakan karakter yang juga sama dengan NPC, jadi kamu harus menebak dengan benar sebelum menyerang, karena jika salah menebak, kamu justru bisa diserang balik dan mendapatkan penalti. Begitu juga sebaliknya saat sedang di dekat pemburu, kamu harus bersembunyi dengan baik agar bisa kabur ataupun melakukan serangan balik. Untuk mengetahui adanya pemburu, kamu juga akan diberi tahu dari bar yang berbentuk tengkorak.

Baca ini juga :

» Sekolah Lanjut, Game jalan! Di Rage of Destiny AFK tetap strong! Review Jujur Rage of Destiny!
» Siap Menjadi Sensei? Review Blue Archive
» ROG Phone 5 Ultimate
» realme GT Master Edition
» Sausage Man



Terdapat dua mode solo dan tim yang bisa kamu ikuti. Dalam mode solo, kamu akan secara mandiri mencari mangsa dan juga menghindari para pemburu yang mengincarmu. Sedangkan pada mode tim, kamu diberi tugas menjaga satu orang pemain agar tidak terbunuh oleh pemburu dari tim lain.

Kemudian dalam bertarung setiap karakter dilengkapi dengan berbagai skill yang bisa bertambah jenis skill nya tergantung tinggi level pemain. Setiap skill yang dimiliki juga bisa dinaikkan levelnya dengan mengumpulkan fragment yang didapat dari hadiah peti yang bisa dibuka setiap mendapatkan sejumlah kunci yang dibutuhkan. Kunci tersebut bisa dikumpulkan setiap kali bermain.


Setiap skill ini nantinya membantu aksi kamu dalam bermain, ada skill untuk menghindar, menyamar, memberi serangan balik, memberi efek stun, melacak posisi dan berbagai skill lainnya. Kemudian setiap karakter juga memiliki skill pasif dengan efek masing-masing. Setiap bermain kamu hanya bisa menggunakan empat skill, jadi kamu harus memilih skill yang sesuai gaya bermainmu.

Nah, kamu juga disini dapat bermain pada mode Ranked, yang memiliki tier layaknya game-game kompetitif lainnya. Kamu bisa melakukan push rank dan mendapatkan poin setiap berhasil memenangkan permainan atau setidaknya menyentuh empat besar. Sebaliknya jika kamu kalah dan berada di urutan di bawah empat besar, poinmu akan berkurang.

Kompetitif adil tanpa Pay to Win




Sebagai game kompetitif di platform Mobile, pastinya isu Pay to Win adalah hal yang cukup menjadi fokus para gamer mobile. Murderous Pursuits ternyata cukup paham untuk membuat game yang seadil mungkin, dengan permainan bergantung dari skill para pemainnya masing-masing.

Mikrotransaksi yang hadir dalam game ini tentunya hanya untuk membeli item kosmetik, seperti skin dan senjata. Perlu diketahui, senjata yang ada di Murderous Pursuits tidak memiliki efek apapun dalam pertarungan, dan merupakan item kosmetik tambahan juga, yang membuat karakter terlihat lebih keren.

Kesimpulan



Murderous Pursuits adalah game yang mampu menghadirkan sebuah mekanisme baru dalam memainkan game di platform mobile. Jika di Dead by Daylight kita hanya bisa bermain menjadi satu peran antara pemburu dan target buruan, disini kita memerankan keduanya sekaligus. Kemudian elemen stealth dengan berbaur bersama para NPC adalah ide yang sangat bagus, karena membuat pertarungan menjadi semakin seru. Yang pasti ini adalah game mobile yang punya kualitas cukup baik dari segi interface sampai dengan gameplay.

Kesimpulan Review: Murderous Pursuits

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Mekanisme gameplay baru di platform mobile
  • Grafis vintage berkualitas
  • (-) KEKURANGAN
  • Masih ada mode yang belum tersedia
  • Masih ada sedikit bug di beberapa tempat
KotakGame

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview