Review

HP pavilion X360 Multi Talenta: Kerja Bisa, Gaming Nyantai Bisa, Serba Bisa!

Halaman 1

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa belakangan ini sebuah laptop dengan mobilitas tinggi dan multifungsi sudah menjadi primadona. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Laptop yang terlihat ringkas dengan desain tipis yang premium memang sangat sedap dipandang dan mudah dibawa ke mana-mana untuk melakukan berbagai pekerjaan baik untuk bisnis ataupun untuk gaming santai sehari-hari.

Salah satu jenis laptop yang menawarkan mobilitas tinggi adalah laptop convertible yang menawarkan fleksibilitas tinggi. Bagi kamu yang masih asing, laptop convertible adalah laptop dengan teknologi touchscreen yang bisa diubah atau digunakan menjadi berbagai mode, seperti mode tablet, mode reverse, mode tenda, hingga normal seperti laptop pada umumnya.

Hal inilah yang selalu ditawarkan oleh HP melalui HP Pavilion X360 yang sudah diluncurkan di Indonesia. Di tahun 2020, HP sendiri sudah memperbaharuinya dengan berbagai spesifikasi kekinian untuk performa yang lebih baik dan tetap mengedepankan mobilitas bagi penggunanya.

Kira-kira, seperti apa performa dan kemampuan yang dimiliki oleh laptop ini? Nah, pada artikel ini Kru KotGa akan mengulas HP Pavilion X360 . Tidak hanya mengulas berbagai fitur dan spesifikasinya, Kru KotGa juga akan mencobanya untuk memainkan beberapa game “nyantai” yang kompetitif dan juga kekinian.

Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» [REVIEW] Monitor 4K HDR BenQ EW3280U! Siap Main Console Gaming PS5 & Streaming Film? Hayukkk!
» Acer Nitro 5
» Review: Guardian Tales, RPG Petualangan Besar Dibalik Grafis yang Imut
» ASUS ROG Strix SCAR G532
» Ghost of Tsushima

Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

Spesifikasi HP Pavilion x360 - 14-dh1052tx

  • Layar touchscreen IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, 250 nits, 45% NTSC color gamut, MicroEdge, bisa diputar 360 derajat
  • Prosesor Intel Core i5-10210U quad-core 1,6GHz TurboBoost 4,2GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 620 & Nvidia GeForce MX130 VRAM 2GB GDDR3
  • Memori RAM 8GB DDR4 2666MHz, Upgradeable Storage SSD 512 GB PCIe NVMe M.2 SSD
  • Konektivitas WiFi Realtek 802.11 a/b/g/n/ac (1x1), Bluetooth 4.2 Combo, Port USB 3.1 Gen1, port USB 3.1 Gen1 Type-C (Data Transfer Only, 5 Gb/s signaling rate), Port HDMI, card reader, port combo audio
  • Dual stereo Bang & Olufsen speaker, HP Audio Boost, B&O PLAY
  • Kamera HP Wide Vision HD Camera with dual array digital microphone
  • Baterai 3-cell, 41 Wh Li-ion prismatic, HP Fast Charge
  • Sistem Operasi Windows 10 Home x64 asli + Free Microsoft Office Home & Student Edition
  • Dimensi 32.4 x 22.29 x 1.97 cm berat 1,58 kg

DESAIN ELEGAN, SOLID, TETAP RINGKAS



Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

HP Pavilion X360 sangat mengedepankan portabilitas dan juga esensi desain terbaik karena pada dasarnya laptop ini adalah produk yang ditujukan untuk bekerja dimanapun dan kapanpun tanpa ribet. Laptop ini terbilang sangat ringan dan tipis ketika dibawa kemana-mana.

Untuk bahan yang digunakannya terbilang sangat solid dimana pada bagian layarnya dilapisi aluminium yang membuat bagian layarnya tidak terlalu flexing dan terkesan kokoh. Sementara untuk bagian bawahnya atau sekitar keyboard, laptop ini masih menggunakan bahan plastik. Secara keseluruhan, laptop dengan dimensi 32.4 x 22.29 x 1.97 cm ini memiliki bobot 1,58 kg.

Mengenai keyboard, Kru KotGa pribadi cukup enjoy dengan kualitas yang diberikan dalam laptop ringkas ini. Backlit keyboard full-size-nya memiliki key travel distance yang mengesankan, membuat pengetikan lebih nyaman dan akurat untuk para pekerja ataupun anak kuliahan. Precision Touchpad yang terkesan memanjang dirancang untuk kenyamanan dan akurasi maksimum.

BISA DIPAKAI UNTUK BERBAGAI MODE



Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

Seperti yang sudah Kru KotGa sebutkan diatas, HP Pavilion X360 memiliki layar dengan teknologi touchscreen yang bisa diubah atau digunakan menjadi berbagai mode, seperti mode tablet, mode reverse, mode tenda, hingga normal seperti laptop pada umumnya.


Sumber: Dok. KotakGame

Hinge atau engsel yang digunakan untuk menunjang perubahan mode pada HP Pavilion X360 juga kokoh. Kru KotGa coba memutarnya dari mode tertutup hingga ke mode tablet dengan perputaran 360 derajat, engselnya memiliki performa yang sangat baik dan smooth tanpa ada kendala ketika diputar.

Salah satu yang membuat Kru KotGa kurang nyaman saat menggunakannya adalah posisi tombol power yang terdapat pada bagian sisi kiri bodi bersamaan dengan port lainnya. Karena ketika sedang mencoba memutar laptopnya, sering tidak sengaja menyentuh tombol power tersebut. Namun, kendala tersebut sebenarnya bisa diatasi dengan cara memutarnya tanpa menyentuh bagian samping laptop.


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

Untuk urusan konektivitas HP Pavilion X360 dibenamkan berbagai port yang cukup lengkap untuk menunjang aktivitas harian. Pada bagian kanan, terdapat 1x USB 3.1 Type- C dan juga 1x USB Type-A serta HDMI, Card Reader SD Card, dan juga AC Power. Sementara pada bagian kiri terdapat Tombol Power, Audio Jack, 1x USB 3.1 Type-A dan Kensington Lock. Selain itu, pada bagian luar sisi kanan touchpad terdapat sensor fingerprint yang fast response untuk keamanan ekstra bagi pengguna.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview