Review

Acer Nitro 5

Halaman 3

Benchmark dan Test Performa Gaming

Setelah membahas spesifikasi hardware serta beragam teknologi unggulan yang ditawarkannya, kini saatnya melihat seberapa hebat performa Acer Nitro 5 dengan melakukan testing performa secara langsung. Dalam testing performa kali ini, kami sudah menggunakan software benchmark PC Mark 10, 3DMark FireStrike, dan Cinebench R20 untuk testing Single dan Multi.

Perlu diketahui kalau unit laptop yang kami review kali ini sudah hadir dengan spesifikasi lebih tinggi dengan tambahan RAM 32GB dengan kecepatan memori 3200MHz, jadi hasil benchmark dan testing performa gamenya bisa berbeda dari unit bawaan yang bisa kamu beli di pasaran.

Hasil benchmarknya bisa langsung kamu lihat di bawah ini.

Hasilnya sendiri cukup solid dan lumayan tinggi untuk standar laptop gaming dengan harga terjangkau, namun tentu saja gambaran terbaik akan performanya bisa didapat lebih jelas dengan melakukan test bermain game. Untuk itu kami juga sudah melakukan playtest dengan memainkan beberapa game kompetitif dan AAA populer saat ini yaitu mulai dari DOTA 2, Valorant, Fall Guys, Resident Evil 3 Remake, dan Horizon Zero Dawn.

Valorant (1080p, Very High) - 212 FPS

DOTA 2 (1080p, Ultra) - 149 FPS

Fall Guys (1080p, High) - 60 FPS

Resident Evil 3 (1080p, High) - 74 FPS

Horizon Zero Dawn (1080p, High) - 31 FPS

Semua game yang Kru KotGa testing kali ini dijalankan pada resolusi 1080p dengan setting maksimal di game kompetitif dan High untuk game AAA yang lebih berat. Hasilnya cukup memuaskan, dimana hampir semua game dapat berjalan dengan stabil di 60+ fps, dengan pengecualian Horizon Zero Dawn yang tertahan di fps rata-rata 31. Mengingat Horizon Zero Dawn adalah game keluaran terbaru yang kualitas portnya masih bisa dioptimisasi, kamu setidaknya bisa mendapatkan gambaran kalau Acer Nitro 5 dapat menjalankan game AAA manapun dengan stabil.

Untuk game kompetitif seperti Valorant dan DOTA 2, Acer Nitro 5 dapat melibas kedua game ini dengan mudah dan menembus 100 - 200 fps. Dukungan refresh rate 144Hz dan response time 3ms dari layarnya juga memberikan peran dominan, dimana kamu bisa merasakan pengalaman bermain yang serba mulus, presisi, dan bebas dari efek blur yang dapat mengganggu konsentrasi.

Melihat hasil dari test di atas, Acer Nitro 5 adalah laptop gaming yang menawarkan performa unggulan dan dapat memberikan pengalaman bermain game yang maksimal. Untuk sebuah laptop yang dipatok di harga pasaran sekitar 15 jutaan saja, performa yang bisa kamu dapat sudah terhitung sepadan.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO

Ketahanan Baterai

Acer Nitro 5 hadir dengan baterai 4-cell, 57 Wh Li-ion. Ketahanan baterainya lebih mumpuni dari yang kami duga berkat konsumsi daya laptopnya yang hemat, dimana kamu bisa mendapatkan waktu hingga 8 jam untuk penggunaan ringan dan 2 sampai 3 jam saat memainkan game-game dengan tuntutan spesifikasi beragam. Sebuah nilai jual tambahan yang cukup menggiurkan tentunya. Dengan teknologi terbaru yang ada di Ryzen 4800H tentunya juga menghadirkan efisiensi daya yang lebih optimal.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview