Review

Review: ASUS ROG Zephyrus S17

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

PORT LENGKAP UNTUK PENUHI SEGALA KEBUTUHAN





Untuk mendukung segala aktifitas keseharian, ROG Zephyrus S17 memiliki berbagai port untuk menunjang kebutuhan kamu. Melihat dibagian kiri, kamu akan mendapatkan berbagai port mulai dari Power, HDMI 2.0b yang mendukung 4K UHD di 60Hz, USB 3.2 Gen 2 Type-A, USB 3.2 Gen 2 Type-C with DisplayPort 1.4, ditutup dengan 3.5mm Audio Jack agar kamu bisa menggunakan headset kesayangan.



Beralih ke bagian kanan, ROG Zephyrus dilengkapi dengan Kensington Lock, Thunderbolt 3 dengan DisplayPort yang sudah didukung dengan USB Power Delivery yang membuatmu tidak kerepotan ketika tidak ada soket listrik di sekitarmu. Kamu bisa menggunakan pengisian daya sekunder dari charger portabel.

Selain itu, port ini juga sudah mendukung Fast-charging pada arus sebaliknya, yang memungkinkan kamu dapat mengisi ulang baterai smartphone dan device lainnya dengan daya hingga 3A. Setelah itu ditutup dengan sepasang USB 3.2 Gen 1 Type-A.

Baca ini juga :

» Review ROG Zephyrus Duo 15
» ASUS ROG Strix SCAR G532
» ROG Zephyrus G14, Gaming Ngebut dengan Ryzen 9 dan Nvidia RTX
» ASUS ROG Maximus XII Extreme
» ASUS ROG Strix Scope PBT

ATUR BATERAI SESUAI KEBUTUHAN, MAU MAIN GAME ATAU BEKERJA BISA!





ROG Zephyrus S17 menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama dengan dukungan ROG-exclusive GPU Switch. Hanya dengan beberapa klik, kamu bisa menikmati daya tahan baterai ganda berkat fitur ini. Selain itu hadirnya Mode G-SYNC menyinkronkan GPU dan layar untuk menghadirkan gameplay yang lebih mulus dengan input lag yang lebih rendah dan bebas tearing.



Dengan kapasitas 76 Wh, ROG Zephyrus S17 kuat untuk diajak browsing ataupun video playback hingga 5-6 jam. Selain itu, karena telah menggunakan teknologi type-c dengan Thunderbolt 3, pastinya kamu bisa dengan mudah serta cepat mengisi ulang daya baterai. Jika adaptor charger bawaan terlalu besar untuk dibawa keluar rumah, kamu juga bisa menggunakan adaptor 65W untuk berpergian karena lebih mudah dan ringan dibawa.

SENTUHAN KEYBOARD GAMING DENGAN NYALA RGB DI TOMBOLNYA







Meskipun di desain dengan cukup elegan, tidak membuat ROG lupa menyematkan lampu RGB di Keyboardnya. Dengan mendorong bagian keyboard kebagian lebih ke depan Laptop dan menyematkan trackpad di sisi kanan membuat Laptop ini secara keseluruhan terlihat lega atau lapang.



Apalagi posisi keyboard ini berguna untuk menurunkan suhu permukaannya pada layout bergaya desktop sehingga sangat nyaman untuk bermain lama. Selain itu, backlit RGB per-keynya dapat kamu kustomisasi sesuai keinginanmu dengan menggunakan Aura Sync. Hadir pula Volume Wheel yang unik dan berada disisi kiri atas bagian keyboard yang bisa mengatur volume dari ROG Zephyrus S17.



Tombol power-nya sendiri dibuat terpisah dengan berada di sisi kanan atas bagian keyboard untuk membuat kamu lebih mudah untuk mencari tombol Power.

NAMANYA ROG, SUDAH PASTI ADA APLIKASI ARMOURY CRATE DONG!





Kalau membahas sebuah laptop ROG tidak lengkap membahas aplikasi ikonisnya, Armoury Crate. Dari menu aplikasi ini, kamu dapat memonitoring segalanya tentang Laptop. Mulai dari pendinginan, pengurangan suara, performa CPU dan GPU hingga penyimpanan tenaga.



Selain itu, kamu juga bisa mengatur berbagai performa di dalam laptop ini. Mulai dari kecepatan kipas, pengaturan lampu RGB di Aura Sync, hingga perpustakaan game yang kamu miliki. ROG Zephyrus S17 telah memiliki tombol khusus ROG yang membuat kamu bisa secara langsung masuk ke menu Armoury Crate tanpa harus mencari ikon aplikasinya.

AUDIO JERNIH DAN NGEBASS COCOK UNTUK NGEGAME BERJAM-JAM!





Demi memberikan suara yang jernih dan asik, ROG Zephyrus S17 mendapatkan posisi speaker yang cukup lega dan lebar. Apalagi 2 Speakernya ini memiliki Teknologi Smart Amplifier (Smartamp Technology) yang membuat speaker-nya selalu berada dalam batas termal dan memberikan limit ketika volumenya diatur.

Output yang lebih keras dan dengan lebih banyak bass membuat soundnya akan cocok untuk mendengarkan beragam suara di game, baik musuh di medan perang, dialog dalam video, atau malah suara untuk produktifitas sehari-hari. Apalagi sudah disinggung sebelumnya jika hadirnya Volume Wheel akan mempermudah dalam membesar atau mengecilkan suara di Laptop ini. Tidak lupa pula, dalam barisan desain Speaker ini disematkan satu logo ROG dengan RGB yang dapat kamu atur dalam Armoury Crate.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview