Review

Review: ASUS ROG Zephyrus S17

oleh: Billy Mariza

Halaman 4

PENGALAMAN GAMING MAKSIMAL TANPA KHAWATIR LAG



Dengan spesifikasi prosesor dan VGA yang powerfull karena menggunakan seri yang tinggi, kami pun menjajal serta menguji ketangguhan dari ASUS ROG Zephyrus Duo 15 dengan menggunakan software benchmarking PC Mark 10, 3DMark Fire Strike, dan Cinebench R20 untuk testing Single dan Multi.

Hasil Benchmarknya bisa kamu lihat di bawah ini:



Hasil yang cukup solid ini tentunya bisa memberikan gambaran kasar dari performanya saat dicoba untuk memainkan game kekinian, maka itu kami juga melakukan play test dengan memainkan beberapa game esports dan AAA populer saat ini.

Nah, kamu bisa langsung lihat hasilnya di bawah ini:

Baca ini juga :

» Review ROG Zephyrus Duo 15
» ASUS ROG Strix SCAR G532
» ROG Zephyrus G14, Gaming Ngebut dengan Ryzen 9 dan Nvidia RTX
» ASUS ROG Maximus XII Extreme
» ASUS ROG Strix Scope PBT












Melihat hasil play test di atas, kamu bisa lihat bahwa rata-rata FPS untuk game esports, sangat mudah dimainkan untuk spesifikasi ASUS ROG Zephyrus S17 karena mampu mencapai antara 60 hingga 100 FPS pada set ultra. Sementara untuk game AAA, seperti Horizon FPS-nya berhasil berada diangka rata-rata 70FPS. Namun untuk game seperti Flight Simulator ROG Zephyrus S17 menyentuh angka 30FPS. Jika kamu memang ingin mengejar FPS diatas 60 FPS, kamu bisa sedikit menurunkan resolusi saja, tapi tampilan grafis akan tetap berkualitas tinggi dan memuaskan.

KESIMPULAN




Sumber: ASUS ROG

Nah, itulah ulasan Kru KotGa terhadap ROG Zephyrus S17 yang mematahkan stereotype bahwa Laptop Gaming harus tebal dan berat. Dengan ukuran yang 23% lebih kecil dan 40% lebih tipis dari Laptop gaming pada umumnya membuat kamu lebih nyaman untuk segala jenis mobilitas kamu yang padat sehari-hari.

Bahkan dengan bentuk yang compact tersebut, mereka tidak mengorbankan spesifikasinya. ROG Zephyrus S17 memiliki spesifikasi Prosesor Intel Core i7 10875H generasi ke 10 dengan kartu grafis tier tertinggi NVIDIA GeForce RTX 2080 SUPER dan layar Full HD IPS-level sebesar 17 inch, tentunya sangat mendukung segala kegiatan kamu mulai dari gaming, editing, render video, dan lainnya.

Otak pintar, VGA tertinggi, layar lega, nikmat apalagi yang kamu dustakan dari ROG Zephyrus S17? Jika kamu tertarik untuk memiliki si laptop gaming ultra tipis kamu harus menyiapkan budget. Pasalnya ROG Zephyrus S17 dibanderol dengan harga IDR70.999.999 atau tepatnya IDR71 Juta kembali seribu!

Kesimpulan Review: ASUS ROG Zephyrus S17

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Desain mewah dan ramping
  • Memiliki volume wheeler untuk mengatur audio
  • Spesifikasi tinggi
  • Audio Jernih
  • (-) KEKURANGAN
  • Suhu cepat panas
  • Gampang tertempel sidik jari
  • Posisi keyboard terlalu ke depan
  • Posisi trackpad disebelah kanan agak tidak bersahabat dengan user kidal

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview