Review

Beta League of Legends: Wild Rift

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

Mekanikal yang Kompleks



Entah harus memulai darimana. Namun, mekanikal gameplay di League of Legends: Wild Rift cukup beragam untuk game handphone. Kalian yang biasa memainkan Area of Valor mungkin akan lebih cepat beradaptasi dibandingkan pemain Mobile Legends: Bang Bang. Mulai dari adanya Ward yang bisa kalian taruh di semak dan membeli item di base, hal ini hanya sebagian dari mekanikal gameplay yang harus kalian urus. Adanya sistem Last Hit juga akan menyulitkan kalian yang tidak terbiasa dengan Poke dan Trade Damage.

Selanjutnya ada beberapa objektif lain selain Turret yang dihancurkan. Mulai dari Dragon, Rift Herald, hingga Baron Nashor. Ketiganya akan membantu kalian untuk melakukan push. Maka dari itu, memburu ketiga aspek neutral ini amat lah penting. Dalam League of Legends: Wild Rift juga berlaku map Mirroring. Artinya tak selamanya ADC dan Support berada di bawah jika kalian bermain di Blue Side. Tugas kalian tentunya untuk mencuri Dragon sebelum diambil musuh.

Uniknya lagi, jika kalian memiliki skill dengan cakupan global seperti Ashe dan Ezreal. Akan ada kamera kecil yang menyoroti skill tersebut. Hal ini tentunya akan membantu kalian menentukan arah dan melihat kondisi musuh. Tak hanya itu, hero dengan skill shot seperti Gangplank juga akan mendapatkan hal ini.

Baca ini juga :

» Might & Magic: Era of Chaos, Game Strategi Praktis Buat Si Gamers Pintar
» Review: Guardian Tales, RPG Petualangan Besar Dibalik Grafis yang Imut
» Review: Warbound Storm, Game Perang untuk Kamu si Ahli Strategi
» Review: Murderous Pursuits, Game Buat Kamu yang Jago Petak Umpet
» Review: Goddess of Genesis

Semua Aspek yang Balance



Mengadaptasi dari League of Legends PC, tentunya akan mudah bagi Riot untuk melakukan Balancing Hero. Semuanya tidak ada yang terlalu Imbalance. Seimbang dalam aspek menyerang maupun bertahan. Kedisiplinan dan tetap bermain objektif menjadi salah satu kunci untuk memenangkan League of Legends: Wild Rift.

Maka dari itu, meski terlihat mudah. Namun League of Legends: Wild Rift memiliki hal-hal kecil yang harus kalian perhatikan dari aspek mikro. Setiap pergerakan kecil akan berpengaruh besar terhadap keseimbangan tim.

Statistik yang Lengkap



Setelah pertandingan berakhir, pada game League of Legends: Wild Rift kalian akan menemukan beragam statistik. Bisa menjadi acuan untuk evaluasi setelah permainan. Ada Gold Graph dan EXP Graph. Kalian bisa meneliti sejauh mana perkembangan tim kalian soal urusan perolehan Gold dan EXP. Tentunya kalian juga bisa menentukan power spike dari setiap hero di League of Legends: Wild Rift.

Hanya itu saja yang bisa Kru KotGa ulas untuk Close Beta Test dari League of Legends: Wild Rift. Karena sejak hari pertama hingga artikel ini ditulis, hanya beberapa fitur yang sudah aktif. Termasuk fitur chat yang belum bisa digunakan kecuali kalian menggunakan quick command. Kru KotGa sendiri menyarankan game ini untuk kalian yang suka dengan MOBA namun kompleks. Mari kita tunggu official release dari League of Legends: Wild Rift ya!

Kesimpulan Review: Close Beta League of Legends: Wild Rift

80KotakGame.com RATING
  • Mirip dengan League of Legends Versi PC
  • Memiliki mekanikal yang beragam dan tidak membosankan
  • Cukup Optimal Untuk Game Mobile
  • (-) KEKURANGAN
  • Boros Baterai Jika Bermain di 60 FPS
  • Server Masih Tidak Stabil

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview