Review

ASUS ROG Strix B550-A Gaming

Halaman 5

Kesimpulan


Prosesor terbaru AMD Ryzen hadir dengan generasi terbarunya, prosesor tersebut dirancang untuk gaming dan content creation yang lancar secara bersamaan. Tentu saja sudah menjadi sebuah “kebiasaan” bahwa prosesor AMD tidak maksimal jika menggunakan performa default. Untuk itu, sebuah motherboard canggih dibutuhkan untuk menunjangnya.

ROG Strix B550-A Gaming memiliki MicroFine Alloy dengan 12+2 phase VRM untuk memberikan daya yang stabil, hingga ke 16-core jika nantinya kamu berencana untuk menggunakan seri tertinggi Ryzen 9. Konfigurasi untuk daya prosesor pada motherboard ini memiliki konektor 8 + 4 pin. Mengusung fitur ProCool II, motherboard ini memiliki saluran daya yang lebih stabil dari PSU dan penghantar panas yang lebih baik. Disisi lain, ROG Strix B550-A Gaming juga menggunakan layout OPTIMEM III. Hal tersebut memungkinkan sang motherboard bisa memberikan power yang lebih stabil dan optimal.

Selain itu, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh motherboard ROG Strix B550-A Gaming adalah pada chipset audio onboard ROG SupremeFX. Audio ini hadir dengan 8-Channel High Definition Audio S1220 Codec yang sangat powerfull dengan berbagai fitur canggih seperti Dual OP Amplifiers, SupremeFX Shielding, hingga yang paling berguna mutakhir AI Noise Canceling Microphone yang mampu meredam suara bocor ketika menggunakan microphone.

Baca ini juga :

» ASUS TUF Gaming Z490-Plus WI-FI
» Terbaik Untuk Game FPS Shooter! Review Monitor Gaming 240Hz BenQ Zowie XL2546K!
» Crash Bandicoot 4, Nostalgia dengan Sekuel Luar Biasa yang Sudah Lama Dinanti!
» Genshin Impact, Game F2P Menawan dengan Kualitas Tiada Banding!
» Review: ROG Zephyrus S15, Laptop Ultra Slim Layar 300Hz Serba Bisa! Gaming, Desain, Streaming? Hajar
Setelah melakukan pengujian dan benchmark berbagai game yang dimainkan, kru kotga sangat puas dengan berbagai fitur dari motherboard ROG Strix B550-A Gaming ini, peningkatan performa yang cukup signifikan dihasilkan hanya dengan pengaturan overclocking yang mudah dan stabil. Peningkatan performa ini bisa saja krusial untuk sebuah game yang dimainkan.

Berminat untuk meminang motherboard ini? ROG Strix B550-A Gaming dibanderol dengan harga IDR 3.549.000 dan sudah bisa kamu order melalui halaman Tokopedia resminya.

Kesimpulan Review: ASUS ROG Strix B550-A Gaming

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Tampilan yang keren, simple, namun tetap megah
  • Overclocking yang mudah dan stabil
  • BIOS yang sangat lengkap dan mudah dimengerti
  • Audio Onboard ROG SupremeFX dengan segudang fitur seperti Ai Noise Cancelling
  • (-) KEKURANGAN
  • Tidak memiliki Adapter WiFi bawaan

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview