Review

Genshin Impact, Game F2P Menawan dengan Kualitas Tiada Banding!

Halaman 2

Combat Sederhana, Namun Tetap Menggugah

Beralih ke sistem combatnya, untuk yang satu ini kami juga harus memberikan apresiasi pada bagaimana Genshin Impact dapat membuat setiap encounter selalu terasa seru dan menggugah. Di atas kerta sistem combat dalam game ini memang cukup sederhana, dimana setiap karakter yang kamu kendalikan dibekali dengan kombo serangan standar serta dua skill unik yang terdiri dari skill normal dan special. Namun yang membuat gameplay dalam Genshin Impact sangat menarik adalah bagaimana kamu dapat mengombinasikan berbagai elemen dan membentuk reaksi serangan yang lebih besar.

Kamu dapat membentuk party beranggotakan empat orang yang dapat di switch kapanpun selama berada di tengah pertempuran, yang memang sangat kami rekomendasikan karena menggunakan satu karakter saja tidak akan bisa memaksimalkan potensi dari adanya reaksi elemen yang kami bicarakan sebelumnya. Jadi dalam game ini setiap karakternya memiliki elemen berbeda yang terdiri dari Cryo (es), Pyro (api), Hydro (air), Anemo (angin), Electro (petir) dan Geo (tanah).

Untuk menciptakan reaksi serangan antar elemen pertama kamu harus memberikan semacam status effect pada musuh. Contohnya jika kamu berhasil membuat musuh atau area sekitarnya terbakar, kamu dapat memperkuat damage serangan serta penyebarannya dengan menggunakan serangan elemen angin (Anemo). Begitu pula saat musuh menjadi basah dan terkena status Wet, maka kamu bisa membekukan mereka dengan menggunakan serangan elemen es (Cryo). Kombinasi serangan antar elemen ini bisa kamu modifikasi sedemikian rupa tergantung dari party member yang kamu miliki serta eksekusi skill yang dapat terikat menjadi kombo.

Selain bisa digunakan dalam pertempuran, skill elemen yang dimiliki karakter ternyata juga dapat membantumu saat eksplorasi. Contohnya kamu bisa menyebrangi sungai atau aliran air dengan membuat semacam jembatan es berkat adanya skill Cryo, atau bisa juga kamu melayang untuk menjangkau area lebih tinggi dengan menggunakan skill Anemo seperti yang dimiliki Venti.

Baca ini juga :

» ASUS TUF Gaming Z490-Plus WI-FI
» Terbaik Untuk Game FPS Shooter! Review Monitor Gaming 240Hz BenQ Zowie XL2546K!
» Crash Bandicoot 4, Nostalgia dengan Sekuel Luar Biasa yang Sudah Lama Dinanti!
» ASUS ROG Strix B550-A Gaming
» Acer Nitro 5

Ragam Aktivitas dan Progress Karakter

Seperti yang sempat kami bahas di beberapa poin sebelumnya, dalam Genshin Impact kamu dapat melakukan ragam aktivitas mulai dari menyelesaikan story quest dan side quest, eksplorasi dunia, menyelesaikan tantangan puzzle dan menduduki camp musuh untuk berburu reward, menjelajahi dungeon, dan masih banyak lagi. Kamu akan selalu dihadapkan pada banyak aktivitas yang siap membuatmu sibuk sampai menghabiskan waktu puluhan hingga ratusan jam. Namun kamu tidak perlu selalu menikmati game seorang diri, karena ada juga fitur online co-op yang memungkinkanmu untuk bermain dengan tiga pemain lain. Kamu nantinya bisa mengakses fitur ini saat mencapai Adventurer Rank 16.

Sayangnya fitur online co-op dalam game ini kurang terlalu dieksplor dan lebih terasa relevan saat menyelesaikan tantangan dungeon saja, tapi sekali lagi hal itu cukup masuk akal mengingat konsep gamenya yang lebih difokuskan sebagai game single player. Bukan game single player action RPG tentunya jika kamu tidak disuguhkan dengan sistem character progression, dan untuk yang satu ini Genshin Impact mengeksplornya dengan cukup baik.

Jadi selain hanya meningkatkan level karakter, kamu bisa memperkuat mereka dengan memberikan artifact yang berfungsi sebagai aksesoris, senjata yang memiliki base ATK tinggi dengan efek tambahan lain, meningkatkan efek buff dengan meningkatkan level Constellation, serta memperkuat skill dengan meningkatkan level Talent. Dan semua ini hanya difokuskan untuk satu karakter, jadi kamu mungkin akan berakhir menghabiskan banyak waktu untuk grinding dan memaksimalkan kekuatan dari tiap karakter yang dimiliki. Grinding bisa menjadi proses yang membosankan karena memakan terlalu banyak waktu dan terasa repetitif, namun berkat alur gameplay Genshin Impact yang seru aktivitas ini justru menjadi proses yang adiktif.

Terlepas dari sistem character progression yang cukup baik, sayangnya game ini tidak menawarkan kustomisasi seperti mengganti pakaian karakter atau menambahkan aksesoris untuk memperunik penampilan mereka. Satu-satunya kustomisasi yang ada hanyalah bagaimana kamu dapat mengganti tampilan skin Wind Glider.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview