Review

Genshin Impact, Game F2P Menawan dengan Kualitas Tiada Banding!

Halaman 3

Gacha yang Esensial

Bukan game free-to-play yang juga tersedia di mobile namanya jika tidak ada sistem gacha, dan untuk Genshin Impact sudah pasti kamu akan tergoda untuk mendapatkan karakter waifu impian meskipun harus merogoh kocek dalam. Kabar baiknya kamu bisa membuka beberapa karakter secara gratis hanya dengan melakukan progress dengan normal. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan Primogems yang merupakan mata uang terpisah untuk membuka Gacha secara berkala, jadi sebagian kalangan gamer yang khawatir akan sistem P2W (pay-to-win) bisa bernapas lega karena Gacha / Microtransaction dalam game ini sepenuhnya bersifat opsional.

Namun jika kamu tertarik untuk mendapatkan karakter atau senjata tingkat tinggi secepat mungkin, maka membuka Gacha adalah opsi terbaik untuk melakukannya. Rate Gacha dalam game ini memang cukup brutal dan ada banyak skenario dimana pemain tidak berhasil mendapatkan karakter incaran mereka setelah menghabiskan terlalu banyak Primogems, namun sekali lagi ada banyak kesempatan bagi kamu untuk mendapatkan karakter hanya dengan meningkatkan level Adventurer Rank dan berburu Primogems dengan menyelesaikan ragam aktivitas.

Baca ini juga :

» ASUS TUF Gaming Z490-Plus WI-FI
» Terbaik Untuk Game FPS Shooter! Review Monitor Gaming 240Hz BenQ Zowie XL2546K!
» Crash Bandicoot 4, Nostalgia dengan Sekuel Luar Biasa yang Sudah Lama Dinanti!
» ASUS ROG Strix B550-A Gaming
» Acer Nitro 5

Kesimpulan

Berawal dari game yang awalnya mendapatkan respon negatif karena kemiripannya dengan The Legend of Zelda: Breath of the Wild, Mihoyo nyatanya berhasil menciptakan game open-world action RPG yang menawarkan keunikan dan daya tarik kuatnya sendiri. Selain dari kualitas grafis colorful dan indah yang menyelimuti dunianya, sistem combat menggugah dengan konsep penggabungan elemen, beragam karakter playable unik dan sangat berbeda antara satu sama lain, hingga koleksi soundtrack indah yang membuat pengalaman bermain semakin imersif, siapapun bisa melihat kalau Genshin Impact benar-benar dikembangkan dengan production value yang serius dan bahkan sekelas dengan game AAA.

Bukan karena tanpa kekurangan tentunya, karena kami merasa kalau game ini masih membutuhkan lebih banyak konten sebelum bisa dinilai secara penuh. Selain tambahan story chapter dan region baru untuk melihat potensi cerita utamanya secara penuh, game ini rasanya juga memerlukan tambahan fitur kustomisasi karakter untuk membuat penampilan mereka lebih menarik. Ini tentunya akan semakin terasa esensial apalagi saat bermain secara online co-op dengan teman dan melihat bagaimana mereka mendesain penampilan karakter yang dimainkannya.

Sebagai tambahan, kami memainkan Genshin Impact di sistem PlayStation 4 Slim dengan fps yang dikunci di angka 30. Performa gamenya cukup mulus, namun ada beberapa skenario dimana kami melihat adanya texture pop-in dan penurunan fps secara drastis, khususnya saat berada di tengah kota yang ramai atau saat adanya banyak efek partikel yang muncul di layar. Terlepas dari kekurangan ini, Genshin Impact adalah game yang sukses membuktikan identitasnya dengan kualitas yang solid dan bahkan melebihi ekspektasi banyak gamer. Dan lebih hebatnya lagi, kamu bisa menikmati semua pengalaman ini dari game yang tersedia secara gratis dan bisa diunduh kapan saja di platform konsol, PC, dan mobile.

Kesimpulan Review: Genshin Impact

85KotakGame.com RATING
  • Jalan cerita yang menarik dan punya banyak potensi untuk terus diekspansi
  • Map open-world luas yang indah dan dipenuhi aktivitas menarik
  • Sistem combat penggabungan elemen yang seru dan menggugah
  • Alur gameplay yang adiktif
  • Banyaknya karakter playable yang unik
  • Koleksi soundtrack merdu yang memanjakan telinga
  • GRATIS!!
  • (-) KEKURANGAN
  • Absennya fitur kustomisasi karakter
  • Performa yang masih kurang stabil di konsol PS4

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview