Review

Watch Dogs Legion, Pengalaman Sandbox Hacking yang Lebih Bebas dan Liar!

Halaman 1

Masuk dalam jajaran game terbaru dari Ubisoft yang paling diantisipasi, Watch Dogs Legion memang tidak lepas dari daya tarik unik yang membuatnya semakin terlihat menggoda, khususnya dari para fans yang sudah menantikan kehadiran game terbaru di franchise ini. Selain dari konsep gameplay yang sangat bebas dan gila dimana kamu bisa menjadi siapa saja, Watch Dogs Legion juga memiliki beragam keunikan lain yang membuatnya semakin berbeda dibanding dua seri sebelumnya.

Sekarang setelah gamenya resmi dirilis, kami sudah mendapat kesempatan memainkannya selama beberapa hari dan mendapatkan impresi yang cukup untuk dirangkum dalam review. Jadi apakah Watch Dogs Legion sukses memenuhi ekspektasi fans sebagai seri terbaru yang lebih baik ataukah ada kekurangan yang menghambatnya untuk jadi yang terbaik? Langsung saja simak reviewnya di bawah ini.

Baca ini juga :

» Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Superstar Baru di Genre Game Superhero!
» JADI PENGEN UPGRADE! Review AMD Ryzen 5 5600X: Kenceng, Semua Game Bisa Dibabat!
» Lost Saga Remastered: Game Nostalgia yang Bikin Kamu Pengen Main Warnet Lagi!
» ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3080
» ASUS TUF Gaming Z490-Plus WI-FI

Jalan Cerita

Mengambil setting London di era futuristik yang semakin didominasi dengan teknologi, Watch Dogs Legion mengambil fokus cerita dari sudut pandang kelompok grup hacker DedSec yang berusaha merebut kebebasan mereka dan menjatuhkan kekuasaan Albion, sebuah kelompok militer yang menguasai London. Tidak ada perbedaan signifikan dari tema cerita yang masih melibatkan pemberontakan melawan kelompok yang memegang kekuasaan teknologi, namun di Watch Dogs Legion kamu memiliki lebih banyak sudut pandang baru akan konsekuensi atau dampak yang dapat ditimbulkan dari dominasi teknologi di kehidupan sehari-hari.

Fokus cerita Watch Dogs Legion yang lebih berfokus pada satu kelompok dibanding individu seperti di dua game sebelumnya adalah langkah yang cukup berani, namun di sisi lain kami sulit mendapatkan ikatan yang kuat pada setiap karakter yang terlibat di dalam ceritanya. Ini membuat keseluruhan cerita di Watch Dogs Legion terasa kurang memorable, namun di sisi lain kamu masih bisa mendapatkan pengalaman yang kaya akan replayability apalagi dengan memainkan peran dari berbagai Operative yang berbeda.

Setting Baru yang Lebih Futuristik

Seperti yang kami sebutkan di poin sebelumnya, Watch Dogs Legion kini mengambil setting di London yang lebih didominasi dengan pengaruh teknologi. Desain kota yang lebih futuristik dengan drone berterbangan dimana-mana membuat kota ini terasa seperti diawasi setiap saat, serta bagaimana masyarakatnya semakin bergantung penuh dengan teknologi sampai kendaraan seperti mobil sudah ditanamkan dengan ctOS dan dapat melakukan Autodrive, dominasi sistem AR dan VR, dan masih banyak pengaruh lainnya.

Untuk urusan meracik dunia open-world berdasarkan setting wilayah dan era yang diadaptasi, Ubisoft memang sudah memiliki pengalaman yang sangat luas, dan kali ini mereka juga berhasil merealisasikan sebuah setting London yang terlihat akurat jika memang didominasi dengan pengaruh teknologi yang semakin maju. Melakukan eksplorasi juga terasa lebih rewarding apalagi melihat fakta dimana kamu bisa bertemu dan merekrut Operative potensial di setiap sudut jalan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview