Review

Lost Saga Remastered: Game Nostalgia yang Bikin Kamu Pengen Main Warnet Lagi!

oleh: Cita Aditya

Halaman 1

Lost Saga adalah salah satu judul game yang cukup bombastis di tahun 2009. Game yang mengkombinasikan Fighting dan RPG ini populer karena memiliki elemen-elemen yang fresh dikala itu. Ketika game MMORPG dan FPS menjamur, Lost Saga hadir seakan menjadi warna baru di tengah persaingan game yang itu-itu saja. Memiliki banyak hero dan gear untuk dikombinasikan, Lost Saga membuat pengalaman bermain lebih menyenangkan!

Baca ini juga :

» Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Superstar Baru di Genre Game Superhero!
» ASUS TUF Gaming AX3000
» JADI PENGEN UPGRADE! Review AMD Ryzen 5 5600X: Kenceng, Semua Game Bisa Dibabat!
» ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3080
» Watch Dogs Legion, Pengalaman Sandbox Hacking yang Lebih Bebas dan Liar!
Sempat tutup layanan, Lost Saga kini buka kembali dengan tajuk yang berbeda. Gravity membawa Lost Saga Remastered, judul baru dari Lost Saga namun tetap dengan nuansa yang sama. Setelah mencoba selama CBT dan hari pertama OBT. Kru KotGa mencoba memberikan sedikit review soal game satu ini. Bagaimana? Mari kita lihat:

Grafis yang Membuat Nostalgia




Sumber: Dok. KotakGame

Sebelum masuk ke game play, pertama kita akan membahas soal grafis dari Lost Saga Remastered. Seperti yang kita ketahui, muncul di tahun 2009 tentunya grafisnya bersahabat dengan PC kentang. Memiliki sedikit upgrade seiring dengan berjalannya waktu, grafis dari Lost Saga Remastered cukup bagus untuk game yang diberikan embel-embel Remastered. Tak hanya itu, beberapa unsur membuat kita bernostalgia dengan Lost Saga yang lama. Mulai dari tampilan ketika bertarung, tampilan lobby, hingga beberapa hal lainnya. Grafis dari Lost Saga Remastered sudah cukup bagi kalian yang hanya ingin sekedar mampir untuk bernostalgia.

Gameplay dengan Sensasi Baru




Sumber: Dok. KotakGame

Terkenal dengan kombinasi swap hero yang membuat permainan lebih asik, Lost Saga Remastered ternyata masih memiliki hal tersebut. Meski di awal ada isu bahwasanya swap hero tidak bisa dilakukan di Lost Saga Remastered, nyatanya hal ini masih dapat dilakukan. Hanya saja menurut Kru KotGa yang dulu sering bermain Lost Saga, swap hero di Lost Saga Remastered sedikit memiliki delay dan tidak fast respon. Mungkin saja karena posisi setiap karakter sudah berada di tahap evolusi yang membuat mereka sedikit imbalance jika diberikan timing yang cepat ketika kita melakukan swap hero. Artinya, mungkin saja combo bocah dengan E-shock (Space Trooper) dan Chaotic Doll (Dark Shaman) tidak akan bisa lagi dilakukan oleh satu orang.

Tak hanya itu, akan ada beberapa quest dan trial yang menunggu kalian. Hal ini cukup bagus bagi para newbie untuk belajar mengenai Lost Saga Remastered. Mulai dari mekanikal ketika bergerak, memahami skill-skill dari hero yang ada, hingga bagaimana melakukan counter. Semua bisa kalian pelajari di quest dan trial. Tak hanya itu, beberapa quest bahkan berhadiah Gear Chest permanen! Tunggu apalagi? Mainkan game ini sekarang juga!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview