Review

Berasa Masuk ke Dalam Game! Inilah Sensasi Gaming di 3 Monitor dengan ASUS TUF RTX 3080!

Halaman 3

Analisa Performa di ASUS TUF RTX 3080, Seberapa Kencang?

Sebagai keluaran VGA terbaru dari ASUS yang dibekali dengan performa luar biasa, kami sengaja tidak menaruh kompromi saat menggunakan TUF RTX 3080. Semua game kami mainkan di setting maksimal dengan resolusi yang sudah disesuaikan untuk tiap setup yaitu 1 monitor di resolusi 1920x1080, 3 monitor di 5760x1080, dan satu monitor 4K sebagai tambahan di resolusi 3840x2160.

Hasilnya sendiri benar-benar memuaskan, dimana rata-rata game keluaran baru yang kami uji coba dapat berjalan stabil di atas 60 fps, namun kamu juga bisa melihat bagaimana adanya penurunan fps yang cukup signifikan di beberapa game saat dialihkan ke resolusi yang lebih tinggi.

Contoh jelasnya seperti Marvel's Avengers, dimana game yang dapat berjalan di atas ratusan fps bahkan saat menggunakan setup tiga monitor tersebut mengalami penurunan fps yang drastis saat dimainkan di resolusi 4K, sementara game lainnya tidak memiliki perbedaan yang terlampau jauh.

Khusus untuk Genshin Impact karena FPS gamenya terkunci di angka 60, kami tidak dapat melihat potensi tertinggi yang bisa dicapainya, namun ada skenario dimana game ini terkadang mengalami penurunan fps yang bisa dirasakan dengan sangat jelas.

Hasil pengujian ini juga memberikan gambaran yang menarik dimana memainkan game di resolusi tiga layar monitor ternyata lebih ringan jika dibandingkan dengan satu monitor 4K. Menariknya, kamu juga bisa menghemat biaya dengan membeli tiga monitor serupa dan mendapatkan sensasi gaming yang lebih lega dan imersif. Jadi, setup 3 monitor ini bisa menjadi alternatif yang menarik untuk dicoba selain menggunakan 1 monitor 4K saja.

Baca ini juga :

» ROG Zephyrus G GA502I - Speknya Gahar & Harga Ga Wajar! Cocok Untuk Gamer dan Content Creator
» ASUS TUF Gaming AX3000
» JADI PENGEN UPGRADE! Review AMD Ryzen 5 5600X: Kenceng, Semua Game Bisa Dibabat!
» ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3080
» [REVIEW] realme narzo 20 Pro

Kesimpulan

Tidak peduli seberapa tangguh performa PC yang dimiliki oleh gamer manapun, pengalaman bermain yang sesungguhnya baru bisa dirasakan setelah pandangan mereka tertuju pada layar.

Demi memaksimalkan sensasi tersebut, kami akhirnya sudah mencoba memainkan game di setup tiga monitor ASUS TUF Gaming VG279QM dengan VGA ASUS TUF RTX 3080 dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Selain dapat melihat keseluruhan dunia di dalam game dengan ruang pandang yang lebih luas, pengalaman bermain game juga terasa menjadi lebih nyata, seolah kita masuk ke dalam dunia game tersebut.

Baik itu saat mengendarai pesawat dalam cockpit luas di Microsoft Flight Simulator, beraksi melawan kelompok penjahat yang mengintai di setiap sudut di Marvel’s Avengers hingga menjelajahi dunia Teyvat yang luas dan colorful di Genshin Impact, setiap game memberikan membawa sensasi imersifnya sendiri yang membuat pengalaman bermain di tiga monitor terasa lebih memuaskan.

Tidak hanya itu, hasil pengujian performa bahkan membuktikan kalau setup tiga monitor ternyata lebih ringan dibandingkan dengan satu monitor 4K sehingga para gamer bisa menjadikannya sebagai alternatif yang lebih hemat biaya, namun menawarkan pengalaman bermain yang berbeda.

Bagi kamu yang tertarik untuk memiliki monitor gaming serta vga RTX 3080 yang kami gunakan pada pengetasan di atas, berikut ini adalah detail harganya:

ASUS TUF Gaming VG279QM - IDR. 6.149.000
ASUS TUF Gaming NVIDIA GeForce RTX 3080 - IDR. 16.215.000

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview