Review

Perfect World VNG - Fly With Me, MMORPG Legendaris PC dengan Versi Mobile yang Punya Kualitas Seband

oleh: Reza Alif

Halaman 2

Gameplay yang seru dengan beragam fitur menarik




Sumber: Dok. KotakGame

Tentunya, sebagai game MMORPG, Perfect World VNG - Fly With Me juga punya unsur yang hampir sama dengan game serupa lainnya. Tapi, Perfect World punya beberapa fitur yang membuat gameplaynya menjadi lebih menarik dan berbeda dibanding lainnya. Seperti saat menjalankan misi, kamu bisa berpindah-pindah tempat dengan beragam cara, mulai dari lari, menaiki mount seperti kuda atau singa, kamu juga bisa mengendarai sebuah paus terbang, atau jika tidak mau repot bisa terbang dengan sayap, untuk di wilayah daerah berair, karakter bisa berenang dan bahkan menyelam.


Sumber: Dok. KotakGame

Kamu disini akan memilih tiga Ras yaitu, Winged Elf ,Untamed dan juga Humans. Winged Elf terdiri dari dua Class, yaitu Cleric dan Archer. Kemudian untuk Untamed terdapat tiga Class sekaligus, yaitu Assassin, Vulpine dan Barbarian. Lalu terakhir Humans juga terdiri dari dua Class, Wizard dan Blade-Master. Ada beberapa Class yang tidak menerapkan gender lock, sehingga kamu bisa memilih karakter pria ataupun perempuan. Kemudian kamu juga bisa melakukan kustomisasi untuk penampilan karakter kamu mulai dari wajah, rambut, bentuk badan, mata, dan lain sebagainya.

Lalu tugas kamu disini juga masih sama, menyelesaikan beragam quest untuk menjadi pemain terkuat. Kamu akan menjalankan misi yang beragam, seperti mengalahkan monster, mengumpulkan item dan juga ada misi menjawab pertanyaan seperti pada game visual novel, yang akan memiliki efek berbeda terhadap karaktermu untuk setiap jawabannya.


Sumber: Dok. KotakGame

Hanya saja, disini kamu tidak bisa mengubah stats secara manual, karena semua stats akan berjalan secara otomatis. Tapi, kamu bisa melakukan secara manual untuk menaikkan HP dan MP bar kamu, lalu untuk meningkatkan skill serta equipment kamu juga bisa melakukannya secara manual dengan beragam item.

Baca ini juga :

» [REVIEW] realme narzo 20 Pro
» Beta League of Legends: Wild Rift
» Might & Magic: Era of Chaos, Game Strategi Praktis Buat Si Gamers Pintar
» Review: Guardian Tales, RPG Petualangan Besar Dibalik Grafis yang Imut
» Review: Warbound Storm, Game Perang untuk Kamu si Ahli Strategi

Sistem bertarung unik yang masih harus mendapatkan perbaikan dan peningkatan




Sumber: Dok. KotakGame

Pertarungan adalah elemen yang sangat penting dalam game MMORPG, begitu juga dengan game Perfect World VNG - Fly With Me di mana hampir sebagian besar misi adalah soal pertarungan. Sayangnya, masih ada beberapa bug mengganggu yang harus diperbaiki dalam game ini, seperti darah monster yang tidak berkurang dan juga skill yang cooldown nya berhenti. Kemudian untuk yang suka mode auto-fight, tentunya kru KotGa tidak menyarankan menyalakan mode tersebut untuk game ini, karena masih terlalu pasif dan perlu banyak peningkatan.


Sumber: Dok. KotakGame

Terlepas dari masalah bug dan auto-fight, sebenarnya mode pertarungan yang ada dalam game ini cukup unik, pasalnya kamu bisa bertarung di tiga alam sekaligus. Kamu bisa melawan musuh di daratan, dalam laut sambil berenang dan juga di langit saat terbang.

Kemudian set skill dari tiap karakter juga tersedia banyak slot sehingga pastinya akan sangat seru saat menggunakan 5 atau lebih skill pada tiap pertarungan, apalagi efek dari skill-skill tersebut juga sangat keren.

Terdapat market untuk tempat jual-beli serta lelang




Sumber: Dok. KotakGame

Meski sekarang MMORPG di mobile sudah sangat banyak, namun hanya segelintir yang menerapkan fitur market jual-beli seperti yang ada pada game PC. Menariknya, Perfect World VNG - Fly With Me tetap menghadirkan fitur market hampir serupa dengan yang ada pada versi PC nya.


Sumber: Dok. KotakGame

Di Market ini kamu bisa membeli beragam item yang kamu butuhkan, ataupun kamu juga bisa ikut lelang bersama pemain lainnya. Nah, sebaliknya jika kamu memiliki banyak item yang diperlukan oleh para pemain lainnya, kamu bisa menjualnya di market untuk bisa menghasilkan uang. Tentunya, ini adalah fitur yang langka dan menjadi nilai plus untuk Perfect World VNG - Fly With Me.

Kesimpulan



Meski memiliki kekurangan pada soal pertarungan, yang tentunya masih bisa diperbaiki dan ditingkatkan, Perfect World VNG - Fly With Me patut menjadi contoh game MMORPG PC yang dibawa ke versi mobile dengan memikirkan kualitas yang sebanding dan memberikan pengalaman sama meski berbeda platform.

Kemudian Perfect World VNG - Fly With Me juga menjadi game MMORPG Mobile yang berani menghadirkan desain map yang sangat beragam dan indah, bahkan mapnya punya ukuran yang sangat luas, sehingga saat memainkan tidak akan bosan untuk terus menjelajah kemanapun.

Nah, itu dia review dari kru KotGa untuk game Perfect World VNG - Fly With Me. Buat kamu yang ingin langsung memainkannya, kamu bisa langsung klik DISINI.

Kesimpulan Review: Perfect World VNG - Fly With Me

85KotakGame.com RATING
  • Desain map yang indah dan sangat luas
  • Grafis mulus dengan opsi penggantian tone warna
  • Punya fitur market untuk jual beli item
  • (-) KEKURANGAN
  • Terdapat beberapa bug pada saat pertarungan
  • Server masih sedikit kurang stabil

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview