Review

JADI PENGEN UPGRADE! Review AMD Ryzen 5 5600X: Kenceng, Semua Game Bisa Dibabat!

Halaman 1

Kamu tim biru? Siap-siap, terkejut dengan apa yang akan ditampilkan oleh tim merah melalui prosesor terbarunya, yang lagi heboh banget di seluruh dunia, melalui AMD Ryzen 5000 series.

Kebetulan, Kru KotGa berkesempatan untuk mendapatkan kesempatan untuk menjajal performa dari salah satu prosesor "gila" tersebut. Woah, senang banget rasanya. Tepatnya, prosesor itu adalah AMD Ryzen 5 5600X.

Tidak bisa dipungkiri memang kalau prosesor adalah komponen terpenting yang selalu menjadi pertimbangan gamer saat ingin merakit PC gaming idaman, karena terkadang ini bisa jadi dilema tersendiri. AMD sebagai salah satu produsen produk prosesor terbesar di dunia telah membawa solusi terbaik mereka melalui keluaran prosesor Ryzen 5000 series yang dibekali chip Zen 3 pertama yang hadir dengan performa gaming luar biasa. Kerennya lagi, pihak AMD bahkan juga mengklaim kalau varian ini menawarkan "prosesor gaming terbaik di dunia."

Satu prosesor yang paling menarik perhatian dari varian ini pastinya adalah AMD Ryzen 5 5600X. Bagaimana enggak? Untuk keluaran prosesor Zen 3 yang punya performa luar biasa tersebut pihak AMD tidak ragu untuk memberikan patokan harga yang murah dan jauh lebih terjangkau di kelasnya. AMD sekali lagi memperlihatkan keunggulannya lewat lini produk dengan price performance terbaik, dan ini tentunya menjadi kabar gembira bagi gamer PC yang mengincar prosesor gaming terbaik namun dengan harga yang paling terjangkau.

Untuk mengetes seberapa powerful prosesor ini terutama saat memainkan game-game AAA terbaru, pada artikel special ini kami sudah berkesempatan untuk mengulas AMD Ryzen 5 5600X termasuk melakukan overclocking untuk melihat potensi performa yang masih bisa dimaksimalkan. Daripada penasaran, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi AMD Ryzen 5 5600X

  • 3,7Ghz, Max Boost Clock Up To 4,6Ghz
  • AMD AM4 Socket
  • 6 cores 12 threads
  • System Memory Up To 3,200Mhz
  • L2 Cache 3MB
  • L3 Cache 32MB
  • Wraith Solution
  • AMD "Zen 3" Core Architecture
  • AMD Ryzen VR-Ready Premium

Untuk melakukan pengujian benchmark dan pengujian, berikut ini adalah komponen yang kami gunakan untuk mereview prosesor AMD Ryzen 5 5600X:

  • Prosesor: AMD Ryzen 5 5600X
  • Motherboard: ASUS ROG Strix B550-A Gaming
  • Cooler: Cooler MasterLiquid ML120R RGB
  • GPU: ASUS TUF Gaming NVIDIA GeForce RTX 3080
  • RAM: Apacer NOX RGB 2x8GB DDR4-3200
  • SSD: WDC Black SN750 M.2 NVMe 2TB
  • PSU: Cooler Master MWE Gold 850 V2 Full Modular

Baca ini juga :

» ROG Zephyrus G GA502I - Speknya Gahar & Harga Ga Wajar! Cocok Untuk Gamer dan Content Creator
» Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Superstar Baru di Genre Game Superhero!
» ASUS TUF Gaming AX3000
» Berasa Masuk ke Dalam Game! Inilah Sensasi Gaming di 3 Monitor dengan ASUS TUF RTX 3080!
» Lost Saga Remastered: Game Nostalgia yang Bikin Kamu Pengen Main Warnet Lagi!

Prosesor dengan Arsitektur "Zen 3" yang Paling Kencang Untuk PC Gaming

Hadir sebagai salah satu prosesor dalam varian seri 5000 terbaru, Ryzen 5 5600X yang kami review kali ini sudah dibekali dengan arsitektur "Zen 3" terbaru yang menjadi kerangka utama AMD dalam mengembangkan prosesor gaming terbaik di dunia. Lewat arsitektur ini, mereka berusaha menyempurnakan performa single-core, mengurangi latency demi menjaga konsistensi performa terbaik setiap saat, hingga peningkatan efisiensi energi hingga 24%.

Jadi berbeda dari generasi pertama dan keduanya, Zen 3 adalah sebuah evolusi besar yang sukses mendorong AMD Ryzen 5 5600X dan produk lain dalam varian Ryzen 5000 sebagai prosesor gaming terbaik dan paling kencang untuk kebutuhan PC gaming. Dari semua varian Ryzen 5000, AMD Ryzen 5 5600X adalah yang paling murah dan dipatok di harga kisaran USD 299, dimana prosesor ini bahkan juga dibekali dengan sistem cooling Wraith Stealth.

Lalu demi membuktikan seberapa signifikan performa prosesor dengan arsitektur Zen 3, langsung saja simak hasil pengujian prosesornya di halaman berikutnya!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview