Review

Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Superstar Baru di Genre Game Superhero!

Halaman 1

Setelah sukses melahirkan salah satu game eksklusif PlayStation 4 terbaik di tahun 2018 lalu lewat Marvel's Spider-Man, kini developer Insomniac Games kembali membawa kejutan baru untuk para fans yang masih haus akan kisah petualangan Spidy lewat game terbaru Marvel's Spider-Man: Miles Morales. Meskipun hanya dirangkum dalam bentuk game standalone dengan konten yang lebih minim, namun ada banyak perubahan besar yang justru membuatnya lebih superior dibanding seri sebelumnya di berbagai sisi.

Selain transisi karakter utama yang kali ini dialihkan ke Miles Morales, para pemain nantinya akan disuguhkan dengan sudut pandang cerita dan konflik yang harus dihadapi oleh seorang amatiran dalam dunia superhero, dan bagaimana dia bisa berkembang menjadi sosok yang dapat memenuhi ekspektasi mentornya. Inilah yang membuat banyak fans penasaran mengenai game ini dan tidak sabar untuk melihat aksi seseorang yang bukan Peter Parker dibalik topeng Spider-Man.

Kami kebetulan sudah mendapat kesempatan untuk memainkan dan menamatkan game ini sepanjang satu pekan lalu, jadi semua impresi dari pengalaman bermain yang didapat akan kami rangkum dalam review kali ini. Penasaran seperti apa kualitas gamenya? Langsung saja simak rangkuman reviewnya di bawah ini.

Baca ini juga :

» JADI PENGEN UPGRADE! Review AMD Ryzen 5 5600X: Kenceng, Semua Game Bisa Dibabat!
» Lost Saga Remastered: Game Nostalgia yang Bikin Kamu Pengen Main Warnet Lagi!
» ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3080
» Watch Dogs Legion, Pengalaman Sandbox Hacking yang Lebih Bebas dan Liar!
» ASUS TUF Gaming Z490-Plus WI-FI

Jalan Cerita

Mengambil setting satu tahun setelah game sebelumnya, Marvel's Spider-Man: Miles Morales menceritakan kisah Miles yang mulai menjalani hidupnya sebagai sosok Spider-Man kedua yang masih belajar sekaligus membantu mentornya, Peter Parker, dalam memberantas kejahatan di kota New York. Semua berjalan lancar sampai suatu hari Peter harus meninggalkan perannya sebagai Spider-Man dan membantu Mary Jane dalam perjalannya untuk meliput perang saudara di Symkaria.

Pada akhirnya Peter harus mempercayakan tugas tersebut kepada Miles, dimana dia mengatakan kalau Miles adalah Spider-Man satu-satunya di New York dan harus bersumpah untuk melindungi kota tersebut. Miles yang awalnya ragu kemudian mulai menemukan kepercayaan diri untuk mengemban tugas berat tersebut, dan dibantu dengan temannya Ganke Lee mulai menjalani operasi untuk melindungi kota New York dari kejahatan, dimana Ganke juga membuat aplikasi Friendly Neighborhood Spider-Man yang merangkum permintaan dari para warga yang berhadapan dengan masalah serius.

Diluar dugaan Miles, dalam waktu sesingkat itu sejak kepergian Peter dia harus berhadapan dengan konflik baru yang melibatkan perang antara grup teroris bernama Tinkerer dengan perusahaan energi Roxxon. Sepanjang petualangannya tersebut, Miles akan dihadapi dengan banyak tantangan dan kejutan yang tidak disangkanya, namun semua ini akan mempengaruhi perkembangannya sebagai sosok Spider-Man yang lebih kuat.

Plot dalam sebuah game adaptasi superhero memang terkesan tidak pernah serius dan seringkali mudah dilupakan, namun untuk game yang satu ini kami harus memberikan pujian khususnya pada kualitas mocap dari tiap karakter yang sangat hidup dan membuat setiap custcene cerita terasa seolah sedang menonton film. Hanya saja karena konten gamenya yang memang lebih minim, kamu akan merasakan pacing cerita yang terlalu dipercepat dan kurang memberikan impact kuat di beberapa scene yang ada.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview