Review

ROG Zephyrus G GA502I - Speknya Gahar & Harga Ga Wajar! Cocok Untuk Gamer dan Content Creator

oleh: Reza Alif

Halaman 2

Tangan Tak Lagi Typo dengan Keyboard Bertata Letak ala Keyboard PC





Beralih ke persoalan soal keyboard, hal ini kerap kali dikeluhkan oleh banyak gamer, karena biasanya pada laptop, letak dari keyboard memiliki perbedaan dengan keyboard umum yang ada di PC, sehingga membuatnya jadi kurang nyaman.



Nah, pada ROG Zephyrus GA502I ini keyboard yang tersemat di desain dengan mengikuti tata letak keyboard pada PC, yang memiliki blok fungsi terpisah, kemudian juga terdapat tombol shortcut khusus yang menempatkan volume, mute microphone dan software Armoury Crate, sehingga lebih cepat dan mudah dijangkau.



Lalu terdapat juga teknologi Overstroke untuk respon lebih tinggi di setiap keystroke yang lebih cepat, dan rollover N-key mencatat setiap input lebih akurat, sehingga kamu tidak perlu menekan keyboard dengan sekuat tenaga saat bermain game. Lalu ini juga cocok untuk gamer yang lebih suka dengan desain minimalis dan elegan dengan lampu berwarna putih tanpa ada gimmick RGB, lampu putih ini juga membantu melihat tombol-tombol keyboard saat ditempat yang gelap.

Baca ini juga :

» AMD Radeon RX 6800
» Review: ASUS VivoBook 14 (A416), Jawaban Pasti untuk WFH dan Sekolah Daring!
» ASUS TUF Gaming AX3000
» JADI PENGEN UPGRADE! Review AMD Ryzen 5 5600X: Kenceng, Semua Game Bisa Dibabat!
» Berasa Masuk ke Dalam Game! Inilah Sensasi Gaming di 3 Monitor dengan ASUS TUF RTX 3080!

Anti Panas dan Suhu Terjaga dengan ROG Intelligent Cooling





Tak cuma PC desktop, laptop gaming juga memiliki permasalahan serupa jika berbicara soal suhu, ini adalah faktor yang cukup penting mengingat hardware tier tinggi di dalamnya, saat bekerja akan menghasilkan panas lebih. ROG Zephyrus GA502I punya solusi yang cukup jitu untuk menghadapi hal ini dengan teknologi ROG Intelligent Cooling.



Modul termal self-cleaning laptop gaming ini mampu mengeluarkan debu untuk meningkatkan stabilitas jangka panjang dari komponen di dalamnya, sementara kipas n-Blade ganda memutar masing-masing 83 bilah yang menghasilkan aliran udara yang lebih impresif, sehingga meningkatkan performa serta suhu juga lebih terjaga.

Serasa di dalam Game dengan Speaker Berteknologi Canggih





Beralih ke sektor audio, ROG Zephyrus GA502 IU satu ini juga mampu memberikan pengalaman gaming yang lebih imersif dengan tersematnya audio berteknologi canggih. Terdapat speaker Twin front-firing di bagian bawah yang akan menempatkan kamu serasa berada di tengah-tengah aksi game yang tengah kamu mainkan.



Didukung oleh teknologi Smart Amp membuat suara yang dikeluarkan akan tetap halus dan enak didengar, tak peduli seberapa besar kamu meningkatkan volume pada laptop ini, teknologi tersebut akan mengurangi distorsi dan mencegah kerusakan pada perangkat audio yang menyokongnya. Kemudian laptop ini juga telah tersertifikasi Hi-Res Audio yang memastikan suara yang lebih jelas dan detail saat kamu menggunakan headphone ataupun headset.

Konektivitas tak Terbatas dengan Port Lengkap dan Jaringan Super Cepat





Meski punya bodi yang mini dan langsing, ROG Zephyrus GA502I tetap dilengkapi konektivitas yang sangat lengkap. Port yang tersedia di setiap sisinya cukup mencakup semua kebutuhan mulai dari tiga USB3.2 Gen 1 untuk memasang mouse, flashdisk ataupun keyboard tambahan. Lalu ada port LAN untuk yang ingin berinternet menggunakan kabel.



Ada juga satu buah port Type-C yang memungkinkan kamu untuk melakukan charge menggunakan power bank saat berada di tempat yang tidak memungkinkan untuk melakukan charge secara langsung. Kemudian satu port HDMI 2.0b yang bisa kamu gunakan untuk disambungkan dengan layar 4K atau TV untuk memutar film, video ataupun main game hingga 60Hz, dibanding dengan HDMI 2.0 biasa, versi ini mendukung Wide Color Gamut yang akan menampilkan gambar lebih realistis dan juga mendukung Hybrid Log Gamma yang punya palet warna lebih luas. Dan terakhir yang paling disukai para gamer, adalah tetap hadirnya jack 3.5mm untuk memasang Headphone.



Untuk urusan jaringan internet, ROG Zephyrus GA502I telah dibekali dengan Wi-Fi 6 dan Gigabit Ethernet Superfast yang akan memungkinkan konektivitas internet dengan latensi rendah sehingga berjalan lebih cepat.

Oh,ya tidak lupa Kensington Lock juga tetap hadir untuk menjaga keamanan dari laptop kamu.

BATERAI KUAT UNTUK TEMANI MAIN GAME SEHARI-HARI





Berbicara soal gaming di laptop, pastinya kita akan berkutat dengan soal baterai yang menyokong daya listrik untuk laptop tersebut. Di ROG Zephyrus GA502I juga sudah tersemat baterai yang sudah siap untuk menemani banyak aktivitas dan gaming, dengan ukuran 4900mAh 76WHrs 4-cell Li-ion, yang bisa kamu charge dengan adapter 180W yang mampu mengisi daya dalam waktu sekitar 2 jam 45 menit.

Ketahanan baterainya juga cukup tangguh dengan 10 jam durasi untuk kegiatan multimedia dan browsing santai. Untuk main game, laptop ini mampu menemani kita hingga sekitar 5 jam dalam mode baterai. Terus seperti yang dijelaskan sebelumnya, menggunakan laptop ini juga tidak perlu khawatir habis saat kita memakainya di luar rumah, karena sudah didukung dengan Type-C jadi bisa langsung kamu charge menggunakan Powerbank.

ASUS ROG? YA ARMOURY CRATE





Bagi yang belum tahu, Armoury Crate adalah software yang ada di setiap produk ROG, begitu juga dengan laptop ASUS ROG Zephyrus GA502I ini. Dengan software ini, kita akan lebih mudah melakukan setting khususnya saat bermain game, dengan bisa mengganti tingkat performa dari laptop. Kemudian kita juga bisa melakukan kustomisasi dari RGB keyboard dan masih banyak lagi hal lainnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview