Review

ROG Zephyrus G GA502I - Speknya Gahar & Harga Ga Wajar! Cocok Untuk Gamer dan Content Creator

oleh: Reza Alif

Halaman 3

Main Game Berat Tanpa Hambatan dengan Spesifikasi Gahar





ROG Zephyrus GA502I memang punya bodi yang ramping, tapi tidak dengan spesifikasi di dalamnya, karena punya hardware pendukung yang powerfull. Laptop gaming ini telah disematkan dengan prosesor 7nm pertama di dunia serta seri tertinggi Ryzen 9 4900HS yang punya kecepatan hingga 4.2GHz. Prosesor 8 inti ini tentunya mampu menghadirkan performa mulus untuk multitasking dan tentunya menjalankan game berat.



Prosesor tersebut dipasangkan dengan kartu grafis sepadan dari Nvidia, GTX1660TI 6GB yang ditingkatkan hingga 1285MHz pada 65W dalam mode turbo yang mampu memberikan performa ekstra sehingga mampu menjalankan game-game berat pada settingan tinggi dan tanpa adanya lag yang berarti. Kemudian dengan ini kamu juga bisa merasakan pengalaman VR yang impresif.





Untuk menyokong kedua hardware raksasa tersebut, ROG Zephyrus GA502I telah dilengkapi dengan SSD 1TB NVMe PCIe yang mampu bekerja dengan super cepat. Kemudian RAM juga sudah cukup lega dengan ukuran 8GB DDR4-3200 yang bisa di upgrade hingga 32GB. Dan terakhir baterai 76WHrs yang bisa bertahan cukup lama saat bermain game sekalipun.

Baca ini juga :

» AMD Radeon RX 6800
» Review: ASUS VivoBook 14 (A416), Jawaban Pasti untuk WFH dan Sekolah Daring!
» ASUS TUF Gaming AX3000
» JADI PENGEN UPGRADE! Review AMD Ryzen 5 5600X: Kenceng, Semua Game Bisa Dibabat!
» Berasa Masuk ke Dalam Game! Inilah Sensasi Gaming di 3 Monitor dengan ASUS TUF RTX 3080!

Nge-Game Santuy Tanpa Lag yang Mengganggu di Settingan Tinggi





Dengan spesifikasi prosesor dan VGA yang powerfull karena menggunakan seri yang tinggi, kami pun menjajal serta menguji ketangguhan dari ASUS ROG Zephyrus GA502I dengan menggunakan software benchmarking PC Mark 10, 3DMark Fire Strike, dan Cinebench R23 untuk testing Single dan Multi.

Hasil Benchmarknya bisa kamu lihat di bawah ini:



Hasil yang cukup solid ini tentunya bisa memberikan gambaran kasar dari performanya saat dicoba untuk memainkan game kekinian, maka itu kami juga melakukan play test dengan memainkan beberapa game esports dan AAA populer saat ini.

Nah, kamu bisa langsung lihat hasilnya di bawah ini:

















Berdasarkan hasil play test, kita bisa lihat bahwa rata-rata FPS untuk game esports sangat ringan dimainkan pada Zephyrus GA502I karena mampu mencapai di atas 100 FPS. Namun untuk game AAA memang cukup berkurang tapi masih sangat playable diatas 30FPS, bahkan pada game berat sekelas Microsoft Flight Simulator.

Dengan hasil tersebut, kita bisa tahu bahwa performa yang dibawa ROG Zephyrus GA502I memang oke banget untuk kebutuhan gaming, untuk game esports maupun AAA.

Kesimpulan





Sebagai salah satu laptop premium dari ASUS, ROG Zephyrus GA502I ini benar-benar sangat memuaskan. Dengan spesifikasinya yang tinggi, laptop ini layak diajak memainkan game-game berat dari esports dan game AAA yang terbaru.

Tidak hanya menawarkan performa, ROG Zephyrus GA502I juga menawarkan bentuk yang ringkas dan ramping yang mungkin tidak akan ditemukan pada laptop gaming yang lain. Dengan ukuran bezel tipis 6.2mm, dan berat 2.1Kg membuat laptop ini cocok untuk segala jenis kegiatan selain luar gaming dan produktivitas, seperti edit foto dan video hingga nonton film.

Disisi lain, kamu tidak hanya mendapatkan sekedar laptop ringan, ROG Zephyrus GA502I juga menawarkan prosesor kencang melalui prosesor 7nm pertama di dunia Ryzen 9 4900HS dengan kartu grafis GTX1660TI yang tidak perlu diragukan lagi performanya untuk memainkan berbagai game PC terbaru. Disempurnakan juga dengan layar 144Hz yang pasti grafisnya akan tampil sangat responsif.

Jika kamu tertarik untuk memiliki si laptop gaming ultra tipis kamu harus menyiapkan budget. Pasalnya ROG Zephyrus GA502I dibanderol dengan harga mulai dari IDR 25.999.000.

Kesimpulan Review: ASUS ROG Zephyrus GA502IU

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Desain tipis dan ramping
  • Refresh rate layar 144Hz
  • Spesifikasi tinggi Ryzen 9 4900HS
  • (-) KEKURANGAN
  • Suhu cepat panas
  • Gampang tertempel sidik jari

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview