Review

Assassin's Creed Valhalla, Viking x Assassin yang Harmonis!

Halaman 3

Kaya Akan Ragam Aktivitas Sampingan

Jika kamu merasa bosan dan ingin beristirahat sejenak dari tanggup jawab sebagai pemimpin klan, Assassin's Creed Valhalla sudah menyediakan ragam aktivitas seru yang bisa kamu ikuti untuk mengisi waktu luang yang ada. Beberapa diantaranya mulai dari kompetisi meminum dari gelas tanduk, permainan dadu Orlog, memancing, hingga berburu hewan. Setiap aktivitas sampingan ini tidak hanya seru untuk diikuti, karena kamu juga bisa mendapatkan reward berupa uang hingga beragam sumber daya berharga yang bisa digunakan untuk melakukan crafting.

Ada juga satu lagi mini game seru yang menurut kami adalah yang paling unik di game ini yaitu Flyting. Dalam game ini kamu bisa menantang seseorang dalam permainan saling mengejek satu sama lain hingga ada salah satu yang tidak dapat membalas ejekan yang ada. Permainan ini bisa dibilang adalah Rap Battle versi zaman dulu. Jika berhasil memenangkan Flyting, statistik Charisma akan naik yang nantinya juga dapat mempengaruhi kemampuan Eivor dalam memilih opsi dialog unik. Ini tentunya sangat berguna dalam menyelesaikan misi dengan konklusi cerita berbeda, khususnya saat berusaha meyakinkan karakter lain dalam sebuah percakapan.

Baca ini juga :

» Prince of Persia The Lost Crown Review
» Avatar: Frontiers of Pandora
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West

Kesimpulan

Masih memanfaatkan konsep yang berhasil dibangun dari dua seri sebelumnya, kali ini Ubisoft berhasil melahirkan seri Assassin's yang lebih masif dan ambisius. Disaat developer ingin menawarkan sebuah inovasi baru di proyek mereka, Ubisoft tetap mengeksploitasi franchisenya dan belajar dari kesalahan mereka di masa lalu. Mungkin sebagian fans masih merasakan kurangnya dominasi unsur Assassin seperti seri klasik dulu, namun Valhalla masih membawa banyak elemen yang sudah lama dirindukan fans tersebut dan mengombinasikannya dengan sistem RPG yang ekspansif dan kompleks di game ini.

Menjadikan era Viking kuno sebagai setting First Civilization dari sejarah Assassin itu sendiri, Valhalla kembali memberikan kamu lingkup jalan cerita luas yang berhubungan dengan beberapa faksi dan keterlibatan mereka dalam petualanganmu. Bermodalkan gameplay ekspansif dengan map open-world terbesar dibanding semua seri terdahulu, pertempuran skala besar dan sistem membangun klan yang menarik, Assassin's Creed Valhalla adalah seri terbaru yang pastinya sayang untuk dilewatkan.

Kesimpulan Review: Assassin's Creed Valhalla

85KotakGame.com RATING
  • Jalan cerita menarik
  • Setting open-world yang lebih masif dan menawan
  • Gameplay yang lebih brutal dan intens
  • Kembalinya elemen Assassin's Creed klasik seperti Social Stealth dan Assassin Hood
  • Konten yang melimpah dengan waktu permainan panjang
  • (-) KEKURANGAN
  • Struktur misi hingga aktivitas grinding yang bisa terasa repetitif
  • Masih terasa seperti reskin dari dua seri sebelumnya
  • Beragam permasalahan bug dan performa yang masih terasa

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview