Review

Astracraft

oleh: Billy Mariza

Halaman 1

Crafting dalam dunia game adalah salah satu metode bermain yang sangat disukai dan sering sekali masuk ke dalam genre game apapun. Crafting atau membentuk sesuatu dari material-material yang ada juga sangat menyenangkan karena menuntut kreativitas para pemainnya.

Astracraft, game yang kali ini di review juga menggunakan mode crafting sebagai inti utama dari permainan ini. Crafting digabungkan dengan tema Mecha yang akan menghadirkan pertarungan robot yang brutal dan menyenangkan. Seperti apakah review dari Astracraft? Yuk, simak ulasan Kru KotGa yang seru dan lengkap ini!

GAMEPLAY YANG MENUNTUT KREATIVITAS




Sumber: Dok. KotakGame.com

Kita bisa ingat bagaimana Fortnite dan Minecraft sukses melalui mode crafting yang ada di dalam game mereka, sehingga pemain senang berlama-lama bermain game ini, karena saat crafting, seakan-akan cara yang dapat diimplementasikan tidak akan pernah ada habisnya untuk diterapkan dalam game.

Astracraft juga mengambil mode tersebut sebagai jualan utamanya, dengan membebaskan setiap pemain untuk merakit robot mereka sendiri dengan material yang tersedia. Di awal bermain, kita juga disuguhkan material yang cukup banyak dan sangat cukup untuk memuaskan hasrat kita dalam membuat robot.

Kemudian untuk mendapatkan material atau module yang lebih beragam, pemain bisa mendapatkannya dari menjalankan misi, mengikuti event ataupun membelinya langsung melalui fitur shop.


Sumber: Dok. KotakGame.com

Nah, yang menjadi waktu paling lama dan tentunya sangat mengasyikkan, pastinya adalah saat kita merakit robot tersebut, karena kita akan memikirkan banyak konsep serta gaya bertarung seperti apa yang akan digunakan oleh robot yang kita buat, apakah jarak dekat, jarak jauh atau keduanya. Tapi, tak hanya senjata, kita juga bisa menambahkan beberapa module bantuan seperti radar, shield atau gelombang perusak senjata.


Sumber: Dok. KotakGame.com

Setelah kita selesai membuat robot yang kita inginkan, kita juga bisa menguji coba efektifitasnya di arena pertarungan. Kita juga bisa menyimpan desain yang sudah jadi atau blueprint kedalam slot yang tersedia di fitur garasi. Kamu juga bisa menentukan desain-desain robot ini akan digunakan untuk mode permainan yang mana.

Lantas, bagaimana kalau kita kebingungan? Mungkin bagi sebagian orang ada beberapa yang kurang bisa bermain crafting sehingga agak sulit membuat atau mendesain ataupun mungkin malas untuk melakukannya. Di Astracraft, semua hal tersebut sudah diperhitungkan tampaknya, karena kamu bisa langsung memilih desain rekomendasi yang bisa langsung kamu copy ke dalam slot, sehingga kamu tidak perlu merakitnya sendiri, atau mungkin kamu tipe yang lebih suka untuk memodifikasi ini sangat cocok.


Sumber: Dok. KotakGame.com

Tak hanya dari rekomendasi yang memang biasanya sangat basic dan hal dasar, kamu juga bisa melihat fitur short video, dimana disana terkumpul video desain dari para pemain lainnya yang mengunggahnya kesana. Jika kamu juga suka membuat desain dan membagikannya, kamu juga bisa mengunggahnya ke dalam fitur short video untuk membantu pemain lainnya.


Sumber: Dok. KotakGame.com

Setelah selesai merakit, kita akan bertarung dalam arena dengan robot-robot pemain lain, tentunya disini kamu harus menjadi pemain dengan poin terbanyak yang mampu menghancurkan robot lawan, namun harus diingat, inti dari setiap robot ada pada bagian Hopper, jadi kita harus menghancurkannya untuk mendapatkan poin, jangan sampai Hopper tersebut kabur atau justru dihajar oleh pemain lain. Sebaliknya, jika robot kita sudah tidak sanggup bertahan, kita bisa melepas Hopper dan kabur dari kejaran lawan.

Yang menyenangkan, kamu bisa tetap mengubah desain dari robot kamu meski sedang berada di dalam arena, sehingga kita bisa langsung memperbaiki kesalahan desain kita ataupun ingin menambah fungsi-fungsi robot yang kita gunakan.

ROBOT WARS YANG LEBIH ADVANCED




Sumber: Dok. KotakGame.com

Kesan pertama saat memainkan game ini adalah langsung teringat dengan kejuaraan Robot Wars yang ada di dunia nyata. Pada ajang tersebut para peserta akan membawa robot yang sudah mereka rancang sedemikian rupa dengan berbagai senjata mematikan yang nantinya akan dipertarungkan dalam arena.

Begitu juga dengan Astracraft, game ini juga punya konsep yang mirip, disini kita akan dibebaskan untuk membuat robot sesuai kreatifitas dari robot inti yang bernama Hopper, kemudian digabung dengan berbagai material hingga senjata untuk menyerang lawan.

Baca ini juga :

» Review: Samsung Galaxy Earbuds Live! Kacang Kedelai dengan Hasil Output Suara yang Sangat Nyata!
» Perfect World VNG - Fly With Me, MMORPG Legendaris PC dengan Versi Mobile yang Punya Kualitas Seband
» [REVIEW] realme narzo 20 Pro
» Review: ASUS ROG Phone 3
» Beta League of Legends: Wild Rift

GRAFIS 3D KHAS NETEASE DENGAN TEMA WARNA PASTEL YANG KONTRAS




Sumber: Dok. KotakGame.com

Jika kamu adalah pemain dari game-game NetEase, kamu pasti menyadari bahwa mereka punya ciri khas tersendiri untuk grafis yang mereka gunakan di setiap gamenya. Begitu juga kali ini dengan Astracraft yang dibuat dengan grafis 3D berwarna-warna pastel yang teduh di mata.


Sumber: Dok. KotakGame.com

Dan seperti game yang lainnya juga, Astracraft masih memiliki desain visual yang sangat keren apalagi dengan tema masa depan dengan bangunan serba metal dan bangunan tinggi yang dilengkapi layar hologram. Kemudian desain robot yang dibuat juga menjadi pendukung gameplay, karena dibuat dengan memperhitungkan hubungan antara satu material dan material lainnya, sehingga jika dipasangkan tetap terlihat pas dan tidak berbentuk aneh.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview