Review

Review: PlayStation 5

oleh: Billy Mariza

Halaman 3

Pengalaman Bermain yang Menyenangkan dengan Generasi Terbaru!




Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

Kru KotGa banyak mencoba game di PlayStation 5 seperti Spider-Man Miles Morales, Astro’s Playroom, Call of Duty Black Ops Cold War, dan Demon Soul Remake. Beragam game populer tersebut tentunya sangat mulus dan stabil berada di rata-rata 60fps tentunya ini merupakan lonjakan fantastis dari generasi sebelumnya yang masih berada di cinematic dengan 24fps.


Sumber: Dok. KotakGame

Untuk game seperti Spider-Man Miles Morales seperti yang sudah kita bahas sebelumnya game ini sudah sangat dimaksimalkan di PlayStation 5 melalui mode Fidelity dan mode Performancenya yang terbilang sangat memanjakan mata untuk kamu yang ingin memilih ingin bermain di mode 30 fps grafis imersif, atau pergerakan smooth dinamis dengan 60fps di mode Performance.


Sumber: Dok. KotakGame

Selain itu hadirnya game bawaan seperti Astro’s Playroom juga memaksimalkan pengalaman bermain game menggunakan DualSense, semua fitur seperti Adaptive Triggers, Haptic Feedback, hingga touchpad di adaptasi dengan baik disini. Semakin jauh kamu bermain, maka pengalaman yang berbeda tentunya akan semakin terasa disini.


Sumber: Dok. KotakGame

Apalagi buat kamu penggemar game Demon Soul yang sudah mendapatkan versi Remakenya di PlayStation 5 tentu ini kabar yang sangat menyenangkan. Game yang membuat kamu semakin putus asa setiap kali kalah telah dibuat semakin kinclong untuk membuat kamu semakin terus putus asa.


Sumber: Dok. KotakGame


Sumber: Dok. KotakGame

Kru KotGa juga mencoba game FPS seperti Call of Duty Modern Warfare yang mana untuk saat ini merupakan salah satu game FPS terbaik. Disini kamu akan bisa merasakan peperangan yang sesungguhnya dengan grafis luar biasa dilengkapi DualSense yang lebih imersif.

Kesimpulan



Sejauh pengalaman Kru KotGa bermain tentu saja bermain konsol generasi terbaru belum ada lawannya. Apalagi jika dibandingkan dengan pendahulunya tentu sudah pasti jauh lebih baik. Banyak fitur-fitur terbaru yang ditawarkan disini seperti bermain game di resolusi yang lebih tinggi hingga 8K lengkap dengan joystick DualSense yang sangat imersif tentunya gak banyak keluhan dengan PlayStation 5 kali ini.

Namun yang perlu digaris bawahi adalah dengan hadirnya fitur-fitur terbaru tersebut, apakah nantinya developer game dapat memaksimalkan fitur tersebut? Hal tersebut hanya bisa dijawab dengan game-game terbaru yang akan datang pastinya. Selain itu, kamu juga gak perlu khawatir dengan game PlayStation 4 yang sebelumnya kamu miliki karena di PlayStation 5 kamu hanya perlu melanjutkannya tanpa harus mengulang dari awal karena PlayStation 5 sudah memiliki porting dari game-game PlayStation 4.


Sumber: Dok. KotakGame

Begitu pula dengan sistem blue-ray disc-nya, kamu gak perlu khawatir karena PlayStation 5 masih tetap bisa membaca kaset PlayStation 4 tentunya. Untuk harganya, PlayStation 5 dibanderol dengan harga IDR8,8 juta untuk versi standar, dan IDR7,3 juta untuk versi Digitalnya.

Sedikit catatan untuk kamu yang ingin membeli PlayStation 5, di sarankan kamu untuk membeli PlayStation 5 di Sony Authorized Dealer atau Toko Resmi PlayStation di Indonesia. Selain sudah pasti gak meragukan, kamu akan gampang banget jika mengklaim garansi jika kamu memiliki permasalahan di mesin kamu tentunya. Jika kamu ingin yang gratis, jangan lupa untuk ikutan giveaway KotakGame berhadiahkan PlayStation 5.

Kesimpulan Review: PlayStation 5

100KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Support game hingga 8K
  • Mendukung game PlayStation 4
  • DualSense yang Imersif dengan Haptic Feedback dan Adaptive Triggers
  • Loading lebih cepat
  • (-) KEKURANGAN
  • Stok yang masih sulit untuk didapatkan
  • Bentuk yang bongsor dan tidak cocok di ruangan minimalis
  • Belum banyak game yang bisa memanfaatkan fitur DualSense

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview