Review

AMD Radeon RX 6800

Halaman 1

AMD telah meluncurkan kartu grafis AMD Radeon RX 6000 Series, menghadirkan performa yang luar biasa, visual yang hidup, dan fitur-fitur yang harus dimiliki yang menetapkan standar baru untuk pengalaman gaming PC yang mutakhir. Salah satu produk andalannya adalah Radeon RX 6800 yang akan kru KotGa review kali ini.

Kebutuhan akan sebuah kartu grafis canggih memang sangat dibutuhkan. Terutama bagi para gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama. Developer terkini semakin menuntut PC untuk memiliki kartu grafis yang mumpuni untuk menjalankan game-game yang dirilis, terutama game-game yang juga akan dirilis untuk konsol next-gen. Berbagai game yang dirilis tahun belakangan ini dan kedepannya semakin banyak yang mendukung teknologi ray tracing. Tentu, kamu tidak bisa menggunakan kartu grafis biasa untuk memanfaatkan teknologi mutakhir tersebut.

Selain dari suguhan ray-tracing, pada dasarnya game-game kedepannya bakal memiliki gameplay serta kualitas grafis yang fantastis, yang tentunya juga akan menuntut performa kartu grafis lebih tinggi. Lantas, apakah AMD juga akan melakukan comeback pada sektor kartu grafis untuk menyaingi sang kompetitor? Yuk simak review kru KotGa untuk mengetahui performa RX 6800 lebih dalam!

Dalam melakukan benchmark dan pengujian, berikut ini berbagai komponen yang kru KotGa gunakan untuk mengulas kartu grafis Radeon RX 6800:

Prosesor AMD Ryzen 7 5800X
Motherboard ASUS ROG Strix B550-A
Cooler Cooler MasterLiquid ML360R RGB
GPU AMD Radeon RX 6800 (Reference)
RAM G.SKILL Trident Z Royal RGB DDR4-3600
SSD WDC Black SN750 M.2 NVMe 2TB
PSU Cooler Master MWE Gold 850 V2 Full Modular

Baca ini juga :

» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» EA Sports FC 24
» ASUS ROG Ally
» MSI Bravo C7VF
Sebelum membahas lebih jauh mengenai benchmark dan pengujiannya, yuk kita kenali dulu fitur-fitur canggih dari kartu grafis ini!

Radeon RX 6800 - Pilihan Kartu Grafis “Buas” Untuk Memainkan Game Kekinian

Kartu grafis AMD Radeon RX 6000 dibangun di atas arsitektur gaming AMD RDNA 2 - fondasi baru untuk konsol, PC, laptop, dan perangkat mobile generasi mendatang - menghadirkan performa hingga 2X lebih kencang dan performa per watt hingga 54 persen lebih tinggi dibandingkan ke kartu grafis berbasis AMD RDNA generasi pertama.

Penasaran fitur apa saja yang ditawarkan? Yuk simak artikelnya!

Sebelum membahas lebih jauh, berikut beberapa fitur dan spesifikasi utama yang ditawarkan pada Radeon RX 6800:

Graphics Engine Radeon RX 6800
Bus Standard PCI Express 4.0
Video Memory GDDR6 16GB
Engine Clock Boost - Up to 2105 MHz, Gaming - Up to 1815 MHz
Compute Unit 60
Stream Processors 3840
Memory Speed 16 Gbps
Memory Interface 256-bit
Interface HDMI Output : Yes x 1 (Native) (HDMI 2.1), Display Port : Yes x 2 (Native) (DisplayPort 1.4a), USB Type-C: Yes x 1
Maximum Display Support 4
GPU Power 250W
Power Connectors 2 x 8-pin
Software AMD Radeon Software
Dimensions 267 mm
Slot 2.5 Slot
Fitur DirectX® 12 Ultimate, AMD FidelityFX, Infinity Cache, Smart Access Memory

Pada halaman berikutnya kru KotGa akan membahas lebih detail mengenai desain, fitur, dan performanya.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview