Review

AMD Radeon RX 6800

Halaman 4

Kesimpulan


AMD memang benar-benar semakin serius dalam pasar kartu grafis belakangan ini. Buktinya saja dari mulai kartu reference seri RX 6000 mereka sudah mengalami perombakkan sedemikian rupa dan menghasilkan desain yang jauh lebih bagus, baik dari segi build quality, maupun performa secara keseluruhan. Radeon RX 6800 memiliki tiga kipas yang sangat mumpuni dengan suhu ketika memainkan game berhasil dibawah 80 derajat.

Tidak cuma dari segi desain saja, AMD benar-benar "mendorong" seri RX 6000 lebih jauh lagi dengan berbagai fitur yang disematkan. Radeon RX 6800 bisa lebih meningkat lagi performanya dengan bantuan fitur Smart Access Memory. Tidak tanggung-tanggung, ada peningkatan performa hingga 5-10 FPS ketika memainkan berbagai game kekinian, terutama pada resolusi 1080p.

Bagi para gamer yang memang mengincar kartu grafis ini untuk memainkan berbagai game kikinian pada resolusi 4K tenang saja, kartu grafis ini juga mampu menjalankan game-game AAA pada resolusi 4K pada kisaran framerate 30 FPS sampai 60 FPS.

Baca ini juga :

» Review Persona 5 Strikers: Sekuel Apik dengan Intensitas Pertarungan yang Tinggi
» ASUS ZenBook Flip S (UX371)
» Demo Parakacuk: Game Ala Bully dengan Kearifan Lokal
» ASUS ROG Rapture GT-AX11000
» Little Nightmares II: Semakin Gelap dengan Petualangan yang Lebih Intens
Saat ini para developer game terkini sedang mengembangkan game-game AAA maupun esports yang juga akan dirilis untuk konsol next-gen, artinya bakal ada peningkatan kualitas grafis yang juga bakal menuntut PC dengan kartu grafis yang mumpuni untuk menjalankan berbagai game kekinian. Radeon RX 6800 bisa menjadi jawab para gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama untuk menunjang aktivitas gaming sehari-hari.

Secara keseluruhan, Kru KotGa sangat puas dengan Radeon RX 6800, baik dari segi build quality ataupun performa gaming yang dihasilkan.

Berminat untuk meminang kartu grafis ini? Radeon RX 6800 sendiri dijual pada kisaran harga USD 579 atau sekitar IDR 8.128.000. Namun, karena stok yang sulit, ada kemungkinan harga kartu grafis tersebut meningkat tajam di pasaran.

Kesimpulan Review: AMD Radeon RX 6800

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Performa Gaming 4K yang memukau
  • Build quality sangat baik
  • Banyak fitur menarik yang berguna bagi para gamer
  • Temperatur cukup adem untuk ukuran sebuah versi reference
  • (-) KEKURANGAN
  • Butuh motherboard seri 500 & prosesor Ryzen 5000 untuk performa maksimal

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview