Review

ASUS ROG Rapture GT-AX11000

Halaman 1

Ketika pertama kali memiliki internet dirumah, kebanyakan gamer tidak berfikir untuk beli yang mahal atau sampai harga jutaan. Yang penting ada router gratis yang sudah diberikan oleh penyedia ISP. Namun sayangnya hal tersebut cukup keliru. Sejatinya para gamer membutuhkan router canggih untuk menampung berbagai perangkat gaming yang dimiliki.

Untuk itulah, ROG Rapture GT-AX11000 hadir saat ini untuk memuaskan hasrat para gamer dengan kecepatan "NEXT GEN". Router ROG Rapture GT-AX11000 ini adalah router Future Proof yang bisa dikatakan sebagai router canggih yang datang dari MASA DEPAN karena router ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur "masa depan", salah satunya adalah dukungan Wifi 6 (802.11ax) yang saat ini memang belum banyak dimiliki oleh perangkat yang kita gunakan sehari-hari.

Namun kedepannya dipastikan semua perangkat akan segera mengadaptasi Wifi 6 ini. Beberapa perangkat terbaru yang sudah mendukung Wifi 6 seperti PlayStation 5, PC, laptop hingga smartphone terbaru lainnya bisa mencicipi fitur canggih dari Router ROG Rapture GT-AX11000 ini.

Saat ini, standarisasi di dunia sudah mulai beralih ke generasi ke-6, yaitu 802.11ax. Berbagai perangkat gaming juga sudah mulai mengadaptasinya seperti smartphone, laptop, motherboard, atau bahkan baru-baru ini adalah PlayStation 5. Jadi, kebutuhan akan Wifi 6 atau 802.11ax semakin dan sangat dibutuhkan untuk kedepannya, terutama untuk para gamer.

Salah satu contoh paling nyata bahwa router canggih ini semakin dibutuhkan adalah kehadiran konsol next-gen PlayStation 5 dimana konsol tersebut sudah mendukung WiFi 6 yang mampu mencapai kecepatan 9,6 Gbps, yang mana kecepatan tersebut 15x lebih cepat daripada standar WiFi 4 yang digunakan pada konsol generasi sebelumnya, PlayStation 4 dan PlayStation 4 Pro.

Kelebihannya? Gampangnya, WiFi 6 mampu menghasilkan kecepatan lebih tinggi serta jangkauan sinyal serta bisa digunakan oleh lebih banyak pengguna sekaligus. Bagi kamu para gamer yang menggunakan provider dengan koneksi ngebut sampai 100 Mbps keatas misalnya, dapat benar-benar memaksimalkan kecepatan tersebut hanya melalui jaringan WiFi, tanpa perlu menggunakan kabel LAN. Jadi walaupun banyak perangkat yang terhubung di Internet, pengguna PlayStation 5 tidak mengalami penurunan kecepatan yang signifikan.

Karena hal tersebut, kebutuhan akan sebuah router canggih semakin dibutuhkan. Biasanya, router yang canggih dapat menunjang aktivitas para gamer dengan berbagai spesifikasi mumpuni dengan mendukung hingga WiFi 6 misalnya. Selain itu, berbagai fitur menarik lainnya seperti Port Forwarding, Game Boost, dan berbagai fitur yang cukup membantu dalam aktivitas gaming juga dibutuhkan.

ASUS yang merupakan salah satu perusahaan komponen PC ternama dunia juga memberikan perlakuan khusus pada router, dimana mereka menghadirkan berbagai lini produk yang sudah hadir dengan teknologi hingga fitur paling mumpuni, khususnya untuk gamer yang menginginkan performa jaringan terbaik. Belum lama ini, ASUS telah merilis salah satu router canggih mereka untuk para gamer, yaitu ROG Rapture GT-AX11000 yang akan kru KotGa review kali ini.

Baca ini juga :

» Review Persona 5 Strikers: Sekuel Apik dengan Intensitas Pertarungan yang Tinggi
» ASUS ZenBook Flip S (UX371)
» ASUS Zenbook Flip 13 UX363E
» ASUS ROG Rapture GT-AX11000
» BenQ Mobiuz EX2710
Dalam melakukan benchmark dan pengujian, berikut ini berbagai parameter yang digunakan untuk mengulas router ROG Rapture GT-AX11000.

  • Router 1: Huawei HG8245H (Bawaan ISP)
  • Router 2: ROG Rapture GT-AX11000
  • ISP: My Republic 150 Mbps

Sebelum membahas lebih jauh mengenai benchmark dan pengujiannya, yuk kita kenali dulu fitur-fitur canggih dari motherboard ini!

ASUS ROG Rapture GT-AX11000 - Router Andalan Gamer

Router yang KotakGame terima dari ASUS ini adalah salah satu router gaming yang akan menjadi andalan ASUS. Sebagai salah satu router gaming yang canggih, ROG Rapture GT-AX11000 telah dibekali berbagai fitur canggih untuk menunjang aktivitas para gamer seperti Next-Gen WiFi 6, Gaming Port Acceleration, ASUS AiMesh, dan Mobile Gaming Mode yang sangat berguna bagi para gamer.

Penasaran fitur apa saja yang ditawarkan? Yuk simak artikelnya!

Sebelum membahas lebih jauh, berikut beberapa fitur dan spesifikasi utama yang ditawarkan pada ROG Rapture GT-AX11000:

CPU 1.8GHz quad-core processor
Memory 256 MB Flash, 1GB RAM
Antenna External antenna x 8
Max Speed 11,000 Mbps
WiFi Generation Next-Gen WiFi 6 (802.11ax)
Bandwidth 20/40/80/160 MHz bandwidth
Band Tri-band (2.4GHz + 5GHz + 5GHz)
Fitur Gaming Port Acceleration, Mobile Gaming Mode, AiMesh, AiProtection Pro, Parental Control

Paket Penjualan Motherboard ROG Rapture GT-AX11000
  • GT-AX11000 Extreme Gaming Router
  • RJ-45 Cable
  • Power Adapter
  • Manual
  • Kartu Garansi

Halaman berikutnya kru KotGa akan bahas lebih dalam mengenai desain, fitur, dan kemampuannya. Yuk ke halaman selanjutnya.
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview