Review

BenQ Mobiuz EX2710

Halaman 2

Desain Kece Parah, Monitor Gaming yang Terlihat Premium!


BenQ Mobiuz EX2710 tampil dengan desain sangat berbeda dan terlihat fresh. Layar yang terlihat bezel less membuat monitor ini terkesan sangat premium dengan aksen warna hitam doff yang mendominasi. Bagian kakinya sendiri sudah terlihat sangat modern dan kokoh dengan aksen warna silver yang semakin memperlihatkan bahwa monitor ini adalah monitor gaming yang canggih dan premium.

Untuk urusan engselnya kru KotGa juga cukup salut karena BenQ Mobiuz EX2710 memiliki engsel yang sangat ergonomis dan mudah untuk diatur untuk hadap kiri kanan, ketinggiannya, serta untuk tilting naik dan turun. Secara keseluruhan monitor ini memiliki berat 6.2kg.

Sementara untuk urusan port dibagian belakang terdapat:

  • 2x HDMI
  • 1x Display Port
  • 1x Audio Jack
  • 1x Power

Sementara pada bagian belakang lainnya terdapat tombol joystick dan tombol untuk mengatur menu on screen serta satu tombol di sisi depan untuk mengaktifkan HDRi. Oh ya, bagian belakang disamping kiri dan kanan monitor ini juga terdapat dua speaker 2.5W besutan treVolo dengan tiga mode suara yang disesuaikan. Kru KotGa akan mengujinya nanti.

Baca ini juga :

» Review Persona 5 Strikers: Sekuel Apik dengan Intensitas Pertarungan yang Tinggi
» ASUS ZenBook Flip S (UX371)
» Demo Parakacuk: Game Ala Bully dengan Kearifan Lokal
» ASUS ROG Rapture GT-AX11000
» Little Nightmares II: Semakin Gelap dengan Petualangan yang Lebih Intens

Warna Mantap, Refresh Rate Tetap Ngebut!


BenQ Mobiuz EX2710 memiliki spesifikasi yang bisa memanjakan para gamer. Bukan cuma sekedar menempelkan spesifikasi ganas, tapi juga akan kaya dengan fitur. BenQ Mobiuz EX2710 memiliki resolusi Full HD dengan teknologi panel IPS yang menghasilkan warna dan juga wide-viewing lebih baik dari VA maupun TN. 99% sRGB yang dimilikinya juga semakin buat warna yang dihasilkan monitor ini sangat baik.

BenQ sendiri melabelkan monitor ini sebagai sebuah monitor gaming. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. BenQ Mobiuz EX2710 memiliki refresh rate tinggi hingga 144Hz serta response time 1ms yang sangat diperlukan bagi kamu gamer kompetitif.

Jadi, untuk urusan warna dan kecepatan layar, BenQ Mobiuz EX2710 memiliki keduanya. Bagi kamu para gamer yang mengincar keduanya, tentu saja monitor ini diatas kertas. Yang artinya, monitor ini juga cocok untuk digunakan untuk desain dan editing, disamping kemampuan utamanya bermain game.

Menu On-Screen Display yang Lengkap dan Fungsional


Menu On-Screen Display yang dimiliki BenQ Mobiuz EX2710 juga sudah sangat baik dan mudah dipahami. Tampilannya hadir dengan tema yang menarik dan terkesan sangat “niat” dibuatnya. Pada menu terdapat semua pengaturan yang dibutuhkan seperti fitur Eye Care, HDR, hingga Light Tuner yang akan kru uji nantinya.

Eye Care yang Bikin Mata Nyaman


Selain dari spesifikasinya, banyak juga fitur yang bikin nyaman! Salah satunya adalah Eye Care! Yap! BenQ adalah brand yang mempelopori fitur Eye Care pada sebuah monitor. Hal tersebut bukan hanya sekedar gimmick. Kru KotGa pribadi sangat nyaman dan puas dengan fitur yang ditawarkannya.

Sebagai contoh ada fitur Brightness Intelligence Plus yangmemungkinkan sang monitor untuk menyesuaikan penerangan layar sesuai dengan cahaya di ruangan serta perpindahan dari satu adegan ke adegan berikutnya. Begitu pula dengan Low-Blue Light dimana fitur tersebut mampu menyaring cahaya biru untuk mengurangi kelelahan mata ketika menatap layar. Serta tidak lupa ada juga fitur Flicker Free yang mampu menghilangkan kedipan untuk mencegah kelelahan mata.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview