Review

ASUS Zenbook Flip 13 UX363E

oleh: Reza Alif

Halaman 2

Teman Menyenangkan untuk Work From Home di Masa Pandemi





Selain layar touchscreen yang memiliki beragam fitur serta kualitas yang menarik, secara keseluruhan laptop ini juga menawarkan banyak kemudahan dengan berbagai fitur yang memudahkan kita saat melakukan kegiatan bersama ASUS Zenbook Flip 13 UX363E. Apalagi di zaman pandemi saat ini di mana orang-orang harus melakukan work from home atau bekerja dari rumah, pastinya kemudahan dan kenyamanan adalah hal yang paling utama untuk sebuah laptop.



Selain kelebihan yang sudah disebutkan diatas sebelumnya, keunggulan lainnya juga terdapat pada sektor keyboard dan juga touchpad yang ada pada ASUS Zenbook Flip 13 UX363E. Keyboard nya menggunakan fitur Edge-to-Edge, desain keyboard yang lebih lebar dan tombol yang lebih luas. Fitur ini memang memaksimalkan ruang sehingga mengetik jadi lebih nyaman.



Teman dari keyboard tersebut tentu saja hadirnya touchpad yang ada bagian bawah keyboard tersebut. Desainnya benar-benar sangat lebar dan luas sehingga tangan kita dapat dengan mudah menjangkau banyak area pada layar. Kemudian ini juga dilengkapi dengan numpad dengan menekan satu tombol pada pojok kanan atas dan merubahnya menjadi numpad sehingga dengan mudah kita bisa memasukkan input berupa angka-angka.



Selesai urusan keyboard kini kita beralih pada webcam yang tersemat pada laptop tersebut. Webcam ini juga dilengkapi kamera infrared yang terhubung dengan Windows Hello sehingga kita bisa membuka kunci laptop dengan sekejap hanya dengan menggunakan wajah kita sebagai password nya, jadi tidak perlu repot untuk mengetik password. Kamera ini juga dilengkapi fitur IR camera-tuning, sehingga kamera dapat menampilkan gambar dengan kualitas lebih baik, khususnya untuk kegiatan seperti meeting virtual.



Berbicara soal meeting virtual, kita juga memerlukan output suara yang bagus agar pembicaraan saat meeting dapat terdengar jelas. ASUS Zenbook Flip UX363E mampu mengakomodir hal tersebut karena telah dilengkapi dengan array microphone yang dipadukan bersama teknologi AI noise canceling, sehingga suara kita terbebas dari gangguan suara lainnya di tempat kita melakukan meeting.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV

Konektivitas Lengkap Bukan Kaleng - kaleng





Meski punya body yang kecil dan ringan, laptop ASUS Zenbook Flip 13 ini punya konektivitas yang sangat lengkap, diantaranya ada dua slot Type-C Thunderbolt 4 yang bisa digunakan untuk melakukan charging dan juga memasangkan eksternal VGA. Kemudian di bagian sebelahnya terdapat kabel HDMI dan USB Type-A serta tombol power untuk mematikan, menyalakan dan juga memberikan perintah sleep.

Kemudian laptop ini juga dilengkapi fitur WiFi Smart connect yang akan menghubungkan ke sinyal modem yang paling optimal, apalagi spesifikasi yang dibawa sudah menggunakan WiFi 6 yang sudah terbukti memberikan jaringan untuk berselancar di internet dengan kencang dan stabil sehingga meminimalisir terjadinya lag.



Terakhir terdapat baterai yang tahan lama dan waktu charging yang cukup cepat, sesuai dengan klasifikasi Intel Evo, baterai yang dibawa punya kapasitas sebesar 67Wh yang mampu bertahan hingga 14 jam dalam pemakaian biasa. Kemudian durasi charging juga sangat cepat hanya butuh waktu 49 menit untuk mencapai 60 persen kapasitas.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview