Review

ASUS Zenbook Flip 13 UX363E

oleh: Reza Alif

Halaman 1

Intel Evo adalah pedoman baru yang sebelumnya bernama Project Athena yang mengatur tiap laptop yang memiliki standar berkualitas. Laptop yang dilabeli dengan Intel Evo pastinya sudah memenuhi persyaratan, diantaranya menggunakan prosesor mobile terbaru mereka, Tiger Lake atau intel 11th gen.

Kemudian kemampuan menyala dari mode sleep dengan cepat, masa pakai baterai yang lama dengan resolusi layar 1080p full HD, sudah fast charging, dan punya konektivitas WiFi 6 dan Thunderbolt 4. Jadi merupakan standar untuk laptop premium.

Introducing Intel Evo platform: Exceptional experience, anywhere.

Nah, kali ini kru KotGa kedatangan salah satu laptop yang sudah masuk dalam jajaran laptop Intel Evo, yaitu ASUS Zenbook Flip 13 UX363E. Laptop ini sudah dibekali dengan Tiger Lake Core i7 11th gen yang didalamnya sudah tersemat juga integrated GPU intel Iris Xe Graphics yang diklaim punya performa yang mumpuni.

Kemudian tentunya karena ini versi flip, laptop ini bisa bertransformasi menjadi tab dengan layar touchscreen yang bisa dilipat hingga 360 derajat. Layar beresolusi, 1080p ini juga dilengkapi dengan stylus pen yang mampu menahan tekanan hingga 4096 level, sehingga sangat cocok bagi para artist yang melakukan pekerjaan menggambar secara digital.

Nah, kalo kalian penasaran dengan detail dari ASUS Zenbook Flip 13 UX363E ini, langsung saja simak review lengkapnya dibawah ini ya!

Baca ini juga :

» Review Asus ROG STRIX RTX 3060 Ti OC
» Review Monitor ASUS TUF VG27AQL1A
» REVIEW ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE
» REVIEW ASUS Zenbook Duo UX482
» ASUS ROG G15 G513Q
Main Spec. ASUS Zenbook Flip 13 UX363E
CPU Intel Core i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)
Operating System Windows 10
Software MyAsus
Memory 16GB LPDDR4X
Storage 1TB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD
Display 13.3" (16:9) OLED FHD (1920 x 1080), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display
Graphics Intel Iris Xe Graphics
Input/Output 1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt 4 USB Type-C supports display and power delivery
Camera HD camera with IR function to support Windows Hello
Connectivity Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2
Audio SonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified
Battery 67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 1.30 kg
Weight 1,3Kg
Colors Pine Grey
Price Rp22.999.000
Warranty 2 tahun garansi global

Fleksibel Untuk Beraktivitas di Mana Saja dan Kapan Saja





Hidup tanpa laptop di zaman sekarang ini adalah sesuatu hal yang mustahil, khususnya bagi para pekerja kreatif yang memang tiap harinya harus berkutat di depan layar dan keyboard. Tapi, seringkali kita masih cukup repot untuk membawa laptop yang besar, tebal dan berat belum lagi jika kita sedang beraktivitas diluar rumah, kita harus selalu mencari colokkan agar kita bisa men-charge baterai laptop karena biasanya memang rata-rata punya baterai yang boros.





ASUS Zenbook Flip 13 UX363E kali ini tampaknya menjawab semua mimpi buruk tersebut. Pasalnya, laptop ini punya body sangat kecil, ramping dan juga ringan, saat dibawa dalam tas, bobot yang hanya 1,3Kg ini benar-benar tidak terasa di pundak kita. Laptop ini juga sangat tipis dengan ketebalan hanya 13,9mm.





Tak cuma body yang minimalis, kemampuannya bertransformasi menjadi komputer tablet karena layar sentuh berukuran 13,3 inci yang bisa dilipat sampai kebagian belakang ini membuat kita dengan nyaman berpindah-pindah dari mode laptop ataupun mode tablet, apalagi teknologi flip yang disebut 360 ErgoLift Hinge ini cukup kuat karena sudah melalui hinge test dan masih berfungsi dengan baik, jadi kita tidak perlu khawatir.

Bukan cuma teknologi flip nya saja yang dijamin kuat, body dari keseluruhan laptop ini juga sudah tersertifikasi US Military Grade MIL-STD 810G dimana pengujiannya meliputi tes benturan, getaran, suhu rendah dan ketinggian.

Layar Touchscreen Berkualitas dengan Pantone Validated





Seperti yang kita sebutkan sebelumnya, ASUS Zenbook Flip 13 UX363E ini menggunakan layar touchscreen OLED dengan resolusi Full HD yang juga dilengkapi dengan stylus pen. Layar touchscreen ini juga sudah memiliki kualitas yang sangat bagus karena sudah Pantone Validated, yang berarti keluaran warna di layar memiliki keakuratan yang sangat tinggi.





Layar ini juga sangat cocok untuk para pekerja kreatif, seperti desainer grafis, komikus, fotografer dan lainnya karena desain NanoEdge Display yang punya bezel tipis dengan perpaduan stylus bawaan ASUS, membuat kita seakan-akan sedang menggambar diatas kertas, karena display yang mampu menampilkan grafis yang mulus dan detail serta warna yang akurat.





Layar touchscreen yang punya permukaan lembut ini juga telah mendukung tingkat sensitivitas tekanan hingga 4096 level. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dengan melakukan kegiatan yang bersifat pengeditan secara intuitif melalui aplikasi yang didukung.



Selain untuk bekerja, untuk urusan multimedia layar OLED ini juga dapat diandalkan untuk misalnya seperti menonton Youtube atau film dan bahkan bermain game dengan kualitas baik karena telah dilengkapi dengan fitur HDR, sehingga gambar bisa terlihat sangat detail.



Selain penggunaan profesional, layarnya juga dirancang agar ramah untuk kesehatan mata. Karena itu layarnya pun sudah tersertifikasi TÜV Rheinland, yang berarti layar ini minim emisi dari gelombang cahaya biru dan juga flickering. Sehingga mata tidak cepat lelah dan terjaga kesehatannya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview