Review

ASUS ZenBook Flip S (UX371)

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

Desain Premium dan Sangat Ringkas



Sama seperti seri ZenBook S, ZenBook Flip S (UX371) mengusung desain premium yang sangat ringkas. Bagian sudut-sudutnya misalnya, dimana ASUS sengaja memangkas sedikit beberapa bagian menyudut dan membentuk potongannya mirip dengan potongan berlian. Inilah yang disebut dengan diamond-cut design yang banyak sekali diapresiasi karena terlihat mewah dan premium.Untuk menambah kesan premium, ASUS menambahkan desain ekstra berupa garis berwarna tembaga atau disebut dengan Red Copper mengelilingi bodi ZenBook Flip S (UX371). Berkat desain ekstra tersebut, ZenBook Flip S (UX371) terlihat sangat berbeda dan lebih mudah dikenali dari jauh. Hal tersebut sangat penting untuk menegaskan bahwa ZenBook Flip S (UX371) adalah produk premium.

Mungkin beberapa dari Anda tidak terlalu peduli dengan desain tersebut. Meski demikian, bukan berarti ZenBook Flip S (UX371) tidak layak untuk diperhatikan. Huruf "S" yang terdapat di nama ZenBook Flip S (UX371) memiliki arti "slim" dan "sophisticated" atau tipis dan mewah. Jika barusan kita telah membahas bagaimana ZenBook Flip S (UX371) dapat tampil lebih mewah, kali ini mari kita bahas bagian "slim"-nya.


Sumber: ASUS

ZenBook Flip S (UX371) hadir dengan bodi yang sangat tipis dan ringkas. Ketebalan bodinya hanya 11,9mm dan bobotnya hanya 1,2kg yang artinya laptop ini dapat masuk ke dalam tas dengan mudah dan menjadi teman para insan kreatif sehingga mereka dapat tetap berkarya di manapun dan kapanpun.

Satu hal yang perlu diketahui, ZenBook Flip S (UX371) bukanlah laptop convertible paling tipis. Hal tersebut dikarenakan ASUS lebih mengutamakan pengalaman penggunaan yang maksimal pada laptop ini. Pengalaman penggunaan yang dimaksud adalah menghadirkan port yang lengkap. Selain dua port USB Type-C dengan dukungan koneksi Thunderbolt 4, ZenBook Flip S (UX371) juga dilengkapi dengan USB Type-A 3.2 dan HDMI. Kedua port tersebut memang jarang sekali hadir di sebuah ultrabook karena sebagian besar produsen ultrabook lebih suka berlomba untuk mendapatkan titel laptop paling tipis di produknya, namun memaksa penggunanya untuk membeli dan menggunakan dongle yang jelas merepotkan.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» EA Sports FC 24

Lebih Nyaman dan Ergonomis



Berbeda dengan pendahulunya, ZenBook Flip S (UX371) kini dirancang agar penggunanya lebih nyaman ketika menggunakan laptop ini. Selain berkat 360 ErgoLift Hinge yang dapat membuat posisi mengetik menjadi lebih ergonomis, ZenBook Flip S (UX371) kali ini juga tampil dengan beragam fitur yang membuat pengalaman penggunaannya lebih nyaman.


Sumber: ASUS

Pertama adalah fitur Edge-to-Edge Keyboard, yaitu desain keyboard terbaru yang lebih lebar dan memiliki ukuran tombol lebih luas. Fitur ini memaksimalkan ruang yang sangat terbatas pada ZenBook Flip S (UX371) agar dapat menghadirkan pengalaman mengetik terbaik.

Menemani keyboard-nya adalah sebuah touchpad dengan ukuran lebih untuk kontrol yang lebih baik. Selain itu, ZenBook Flip S (UX371) juga hadir dengan touchpad yang telah dilengkapi dengan fitur NumberPad 2.0. Fitur tersebut memungkinkan pengguna ZZenBook Flip S (UX371) mengubah fungsi touchpad menjadi numpad melalui satu sentuhan saja. Bagi mereka yang sering menggunakan numpad untuk bekerja, ZenBook Flip S (UX371) adalah laptop ringkas yang tepat untuk digunakan.

Port dan Konektivitas yang Lengkap



Seperti yang telah disinggung sebelumnya, ZenBook Flip S (UX371) memiliki port lengkap sehingga penggunanya tidak perlu lagi menggunakan dongle. Tidak hanya dua port Thunderbolt 4 USB Type-C, ZenBook Flip S (UX371) juga masih dibekali dengan port HDMI dan USB Type-A.


Sumber: ASUS

Bagaimana dengan koneksi nirkabelnya? Sebagai laptop modern yang berkelas ZenBook Flip S (UX371) tentu saja dilengkapi dengan teknologi konektivitas terkini, salah satunya adalah WiFi 6. Teknologi WiFi terbaru tersebut tidak sendirian. Ia ditemani dengan fitur WiFi Smart Connect yang membuat pengalaman menggunakan ZenBook Flip S (UX371) semakin mudah dan nyaman.

Fitur WiFi Smart Connect memungkinkan ZenBook Flip S (UX371) untuk dapat mendeteksi sinyal WiFi paling optimal yang bisa ditangkap oleh laptop ini. Dari sana, fitur WiFi Smart Connect dapat menghubungkan ZenBook Flip S (UX371) secara otomatis ke sumber sinyal (router) yang paling optimal sehingga Anda akan selalu mendapatkan konektivitas terbaik meski sering berpindah tempat.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview