Review

Review Persona 5 Strikers: Sekuel Apik dengan Intensitas Pertarungan yang Tinggi

oleh: Christa

Halaman 1

Sejak Persona 5 pertama kali rilis pada 2016, fans tidak henti-hentinya memuji aspek keseluruhan dari game besutan Atlus ini. Melihat kesuksesannya dan tingginya antusiasme komunitas, membuat Atlus semakin tertarik untuk mengembangkan game-game Persona 5 lainnya. Mulai dari Persona 5 Royal, Persona 5 Dancing in Starlight, Persona Q2: New Cinema Labyrinth, hingga yang baru saja rilis, yaitu Persona 5 Strikers.

Baca ini juga :

» Review Nintendo Switch OLED
» FIFA 22
» Review ROG Zephyrus G14 AW SE
» Kitaria Fables
» Tales of Arise
Persona 5 Strikers menghadirkan mekanisme gameplay yang lebih unik dari versi orisinalnya. Dikembangkan oleh Omega Force, divisi dari Koei Tecmo dan Atlus, game ini rilis pada 23 Februari 2020 untuk platform PS4, PS5, Switch, dan PC via Steam. Persona 5 Strikers mengusung konsep action JRPG dengan sistem combat bergaya hack and slash. Kali ini, KotGa mendapatkan kesempatan untuk mencicipi game ini sekaligus mengulasnya secara lengkap. Yuk, simak ulasannya berikut ini!


SPIN-OFF SEKUEL DARI PERSONA 5

Dianggap sebagai salah satu spin-off dari game orisinalnya, alur cerita Persona 5 Strikers justru merupakan sekuel dari sebelumnya. Namun bukan sekuel dari Persona 5 Royal. Mengambil setting setelah kejadian di Persona 5, Joker bersama teman-temannya memutuskan untuk bertemu di Tokyo dan menikmati liburan musim panas. Agar liburan semakin menyenangkan, mereka melakukan persiapan matang dengan aplikasi cerdas, yang dinamai EMMA.




Kala Joker, Skull, dan Morgana sedang mencari barang-barang yang perlu dibawa untuk liburan, idol sekaligus model berpenampilan ala Harajuku, Alice Hiiragi hadir untuk meramaikan tengah kota Shibuya. Ia pun langsung menghampiri para fans, dan Joker tentunya secara mendadak. Joker yang tidak mengenal sosok Alice pun diberinya sebuah undangan dan kode misterius. Ketika memasukkan kode tersebut ke aplikasi EMMA, mereka terjebak ke sebuah dunia yang disebut sebagai Jail.




Rencana mempersiapkan liburan pun tertunda, karena keharusan untuk menelusuri apa yang terjadi di dalam Jail. Di awal petualangannya, mereka sudah disambut dengan Shadow Alice dan pengikutnya. Terlihat beberapa orang yang terjebak di dalamnya, dan para musuh langsung mencuri hasrat dari orang-orang tersebut. Mereka berpikir kejadian di sebelumnya sudah selesai, namun kenyataannya hal serupa terjadi lagi.




Bukan hanya di Shibuya, Joker dan teman-temannya juga akan berkelana ke seluruh wilayah di Jepang dalam mengungkapkan kejahatan misterius di dalam Jail. Selain para Phantom Thieves, gamers juga bertemu dengan dua karakter terbaru, yang tentunya dapat dimainkan. Keduanya adalah Sophia, AI yang ditemui di Jail pertama kali dan Zenkichi Hasegawa, inspektur polisi Kyoto. Seperti Phantom Thieves lainnya, Zenkichi juga memiliki kode nama selama pertarungan, yaitu Wolf.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview