Review

Review Persona 5 Strikers: Sekuel Apik dengan Intensitas Pertarungan yang Tinggi

oleh: Christa

Halaman 3

MEMPERTAHANKAN CIRI KHAS PERSONA

Gameplay dan sistem combat boleh berbeda. Namun, visual yang ditampilkan tidak lepas dari ciri khas Persona 5. Setiap display menu, font, dan elemen-elemen visual lainnya tampak nyentrik dan tidak meninggalkan warna utama dari game aslinya. Seperti yang gamers tahu, Persona 5 mengusung konsep warna dominan merah dan hitam. Di Persona 5 Strikers, warna dominan aslinya dikombinasikan dengan warna-warna pendukung lainnya sehingga tampak lebih cerah. Dalam hal ini, Omega Force bekerja dengan baik dalam mempertahankan orisinalitas Persona 5.




Seperti yang telah disebutkan di atas, Omega Force mempertahankan penggunaan Persona dalam sistem pertarungan dengan cara yang unik. Gamers dapat berganti Persona sesuai keinginan dan kekuatan elemen yang dimilikinya. Ketika menggunakan skill dari Persona, gamers mendapatkan kesempatan untuk berhenti sambil menentukan skill apa yang ingin digunakan. Sementara itu, Joker juga mampu menggunakan dan menentukan lebih dari satu Persona.

Baca ini juga :

» Tales of Arise
» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Neo: The World Ends with You
» Total War: Warhammer II The Silence & The Fury DLC
» Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin
Tidak ketinggalan pula, Persona 5 Strikers juga menghadirkan Velvet Room. Rasanya asing jika game Persona tidak menghadirkan Velvet Room di dalamnya, karena sudah menjadi ciri khas dari franchise tersebut. Igor juga tidak tampak di game ini dan penggantinya adalah Lavenza. Selain penghuni Velvet Room yang berubah, sistem fusion yang dimiliki di Persona 5 Strikers juga berbeda dengan aslinya.




Berbicara soal fusion, sistem fusion di Persona 5 dilakukan dengan cara menggabungkan dua Persona. Namun di Persona 5 Strikers, gamers hanya dapat menggabungkan Persona dari hasil yang ada, dan membutuhkan Persona dengan level minimum. Untuk menaikkan level Persona, gamers bisa memanfaatkan point yang ada. Biasanya musuh-musuh di sini akan menjatuhkan topeng, yang berguna untuk menambahkan Persona ke dalam daftar. Selain fusion, Velvet Room juga berfungsi untuk memperkuat dan mendaftarkan Persona milik Joker.




Masih membahas ciri khas visual game orisinalnya, bisa dikatakan bahwa Persona 5 Strikers mampu mempresentasikan vibe aslinya dengan baik. Ketika gamers melihat pada segmen cerita, menu, portrait karakter, speech bubble, penggunaan font, hingga display save benar-benar terasa seperti memainkan Persona 5 kembali. Ada juga tampilan tanggal atau perubahan hari ditampilkan seperti aslinya. Tidak lupa, bentuk item di Jails benar-benar serupa dengan yang di Mementos.




Satu ciri khas yang tidak terlupakan di sini adalah musik-musik pendukung bergaya jazz rock modern tentunya. Komposer Shoji Meguro memang tidak ikut ambil bagian dalam game ini. Akan tetapi, hasil karyanya di Persona 5 hadir kembali dalam mendukung suasana petualangan para Phantom Thieves. Tidak lupa bagi fans setia Persona, musik-musik dari seri pertama hingga keempat juga hadir di sini apabila gamers membeli edisi Digital Deluxe.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview