Review

Zack Snyder's Justice League

oleh: Billy Mariza

Halaman 1

Zack Snyder Justice League atau biasa dikenal dengan Justice League versi Zack Snyder baru saja secara resmi bisa ditonton di HBO yang menampilkan cerita Justice League sesuai keinginan Snyder sebelum diambil alih oleh Joss Whedon yang menghasilkan Justice League 2017. Tentunya ada banyak sekali perbedaan jika kamu telah menonton kedua versi dari kedua sutradara ini.

Kru KotGa akan merangkumnya dalam review Zack Snyder Justice League dibawah ini, jadi bagi kamu yang belum menonton diharapkan untuk menonton terlebih dahulu karena akan banyak sekali spoiler yang akan menjelaskan isi dari cerita tersebut. Jika sudah, maka kamu sudah siap untuk membaca review Kru KotGa pastinya.

Baca ini juga :

» Review: Godzilla vs Kong
» Wonder Woman 1984
» Fate Grand Order Movie - Camelot
» Sonic The Hedgehog
» Birds of Prey

Sebuah Movie yang Baru dan Jauh Berbeda dari yang Pertama




Sumber: WarnerBros

Meskipun dengan judul yang sama, namun Justice League versi Snyder Cut ini merupakan film baru yang bisa dibilang berbeda dengan versi Theater-nya. Sekitar 80% dari film ini merupakan reshoot terbaru, meskipun berbagai karakter mulai dari Batman (Ben Affleck), Superman (Henry Cavill), Wonder Woman (Gal Gadot), Flash (Erza Miller), Aquaman (Jason Momoa) dan Cyborg (Ray Fisher) masih diperankan oleh aktor yang sama.

Namun dari segi plot cerita tampak terlihat jauh berbeda dari yang sebelumnya, bahkan adegan yang sudah ada semakin disempurnakan oleh Snyder disini seperti perekrutan Barry, Perebutan Mother Box, hingga Pertempuran melawan sang Villain utama Steppenwolf yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.


Sumber: WarnerBros

Selain itu kita melihat sedikit visi dari Snyder yang ingin mengembangkan Justice League lebih jauh dibandingkan sebelumnya. Hal-hal yang terjadi seperti mimpi dari Bruce Wayne yang ditampilkan di Batman v Superman semakin diperlihatkan dengan jelas disini. Kita akan melaju lebih jauh ke masa depan dimana sepertinya cerita tersebut akan mengambil unsur Injustice ketika Superman menjadi Diktator setelah kehilangan Lois Lane.

Apalagi kita banyak diperlihatkan tentang semua universe dari mimpi Batman yang membuatnya harus bekerja sama dengan Deathstroke, Mera yang murka setelah meninggalnya Arthur, hingga perbincangan dengan Joker yang menjadi puncak dari mimpi ini sebelum Superman hadir dan bertarung dengan mereka.


Sumber: WarnerBros

Kita juga diperkenalkan dengan Martian Manhunter yang sebelumnya pernah hadir di Batman v Superman dan sekarang ia memperkenalkan dirinya kepada Batman. Wah akan ada plot gila pastinya ke depan!

Background Story Cyborg Dijelaskan Disini




Sumber: WarnerBros

Sekali lagi karena ini merupakan versi lebih lengkap dari Justice League 2017, maka plothole dari Cyborg semakin diperjelas disini tidak hanya sekelebat saja. Dalam durasi movienya yang 4 jam tersebut Snyder memberikan berbagai porsi tentang latar belakang dari Victor Stone sebelum ia harus berubah menjadi Cyborg.

Kita akan dibawah jauh tentang tragedi yang dialami oleh Victor, mulai kehilangan ibunya, penolakan dirinya terhadap Cyborg, hingga kebencian dirinya terhadap ayahnya. Bahkan Dr.Stone masih tetap memberikan konstribusi cerita hingga di pertengahan filmnya hingga ia memutuskan untuk mengorbankan dirinya demi memberi petunjuk tentang Mother Box. Meskipun pada akhirnya Victor telah berdamai dengan dirinya sendiri dan berhasil memisahkan Mother Box yang telah bersatu tersebut dengan bantuan Superman.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview